Sukses

Tiru Apple, Samsung Gelar Pertemuan Para Developer Pertama

Apple sudah menggelar acara Apple World Wide Developers Conference sejak tahun 2007 silam.

Samsung tampaknya sedang merencanakan sesuatu yang besar. Karena produsen perangkat asal Korea Selatan tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara bertajuk Samsung Developers Confrence. Ajang ini sendiri merupakan acara pertemuan terbesar yang pertama kali diadakan Samsung bagi para developer dari seluruh dunia.

Dilansir laman Mashable, Selasa (23/7/2013), menurut undangan yang dimuat laman resmi Samsung, pertemuan para developer tersebut akan diselenggarakan di Union Square, San Francisco, California. Acara yang diyakini akan berlangsung dalam skala besar ini sendiri akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 27-29 Oktober 2013 mendatang.

Lebih lanjut pihak Samsung menjelaskan, acara ini tidak akan menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran bagi para pengembang platform perangkat mobile seperti smartphone dan tablet saja.

Namun, ajang ini juga diadakan bagi seluruh pengembang platform seluruh produk Samsung, mulai dari smart TV hingga smartwatch yang rumornya memang sedang diseriusi oleh Samsung.

Bila dapat dilaksanakan secara konsisten tiap tahunnya, para pengamat meyakini ajang Samsung Developers Confrence bakal menjadi pesaing utama gelaran serupa milik Apple, yaitu Apple World Wide Developers Conference (WWDC) yang sudah lebih dulu diselenggarakan sejak 2007 silam. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.