Sukses

Mito Hadirkan Tablet Murah Rp 1 Jutaan Untuk Pemula

Meski sudah mendukung dual jaringan dan bisa digunakan untuk menelpon, untuk akses internet tablet ini hanya mampu bekerja di jaringan 2G.

Geliat pasar tablet lokal berbasis Android terus tumbuh seiring meningkatnya permintaan pasar untuk segmen pemula. Merek lokal sebagai salah yang menawarkan perangkat untuk pengguna pemula hadir menawarkan solusi dengan dana terjangkau.

Tren smartphone dan tablet Android memicu kreativitas produsen lokal untuk merilis handset sesuai tren pasar. Mito sebagai salah satu merek lokal kembali memperkenalkan tablet Android terbaru mereka dengan harga terjangkau.

Mito T520, tablet keempat berplatform Android tersebut hadir dengan ukuran 7 inci dan dilengkapi fitur TV analog. Untuk kemudahan pengetikan tablet T520 juga dilengkapi keyboard yang terhubung melalui sebuah kabel.

Untuk menunjang kinerja T520 didukung dengan prosesor dual-core 1GHz MTK6517, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean. Meskipun sudah mendukung dual jaringan dan bisa digunakan untuk menelpon, sayangnya untuk akses internet tablet ini hanya mampu bekerja di jaringan 2G.

"Meskipun belum mampu bekerja di jaringan 3G kami optimis T520 akan mendapat respon positif layaknya seri sebelumnya T390 terutama di beberapa daerah di Indonesia," ucap Wijaya Kusuma, Marketing Manager Mito Mobile di sela peluncuran Mito T520 di Kafe Demang Jakarta, kemarin.

Meskipun ditujukan untuk segmen pemula, fitur kamera dengan sensor 2 megapiksel (MP) dan VGA turut melengkapi tablet T520. Dengan sejumlah fitur yang dimiliki, Mito membanderol tabletnya seharga Rp 1,299 ribu dan akan mulai didistribusikan ke beberapa daerah mulai Jumat, 26 Juli mendatang. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.