Sukses

Sony Smartwatch 2 Dipastikan Meluncur September

Sony merombak hampir keseluruhan Smartwatch 2 yang kini hadir dengan layar lebih besar dan telah mengantongi sertifikasi IP57 anti-air.

Sadar jika perangkat jam tangan pintarnya bakal memiliki pesaing dari perusahaan sekelas Apple, Google, dan Microsoft, produsen elektronik Sony pun berupaya menghadirkan sejumlah inovasi pada generasi kedua jam tangan pintar besutannya.

Meskipun sempat mengalami kegagalan pada saat merilis jam tangan generasi pertama, di jam tangan generasi kedua ini Sony menyertakan sejumlah teknologi baru guna mendulang kesuksesan. Sony mengklaim jam tangan pintar Smartwatch 2 nantinya bisa digunakan sebagai remote control ponsel.

Dilansir laman Electronista, Rabu (17/7/2013), Sony Smartwatch 2 dipastikan akan meluncur pada 9 September mendatang. Hal ini seakan mengkonfirmasi kabar yang beredar sebelumnya jika generasi kedua Smartwatch meluncur pada 15 Juli.

Sony merombak hampir keseluruhan Smartwatch 2 yang kini menggunakan layar lebih besar 1,6 inci dan telah mengantongi sertifikasi IP57 yang berarti anti-air dan debu.

Untuk mengisi ulang baterainya, Sony menyertakan port micro USB. Tersedia pula koneksi Bluetooth 3.0, dan koneksi NFC untuk transfer data. Kabarnya saat pertama dirilis Sony Smartwatch 2 akan dibanderol seharga US $150 atau sekitar Rp 1,5 juta. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.