Sukses

Jam Tangan Pintar Windows 8 Microsoft Masuki Tahap Uji Coba

Orang dalam perusahaan mengatakan jam tangan pintar Microsoft sudah tersedia dalam bentuk prototype dan sedang dalam tahap uji coba.

Diawali oleh Sony, tren smartwatch (jam tangan pintar) kini mulai menular ke sejumlah produsen raksasa dunia teknologi. Apple, Samsung, Microsoft dan beberapa perangkat teknologi lain juga menyiapkan arloji pintar.

Di saat Apple masih mengalami kesulitan dalam memproduksi iWatch, muncul informasi yang mengabarkan bahwa jam tangan pintar besutan Microsoft kini telah memasuki masa uji coba dan akan mengusung sistem operasi Windows 8.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh situs berita teknologi Among Tech. Dilansir laman Mashable, Rabu (17/7/2013), seorang sumber terpercaya yang disinyalir merupakan orang dalam Microsoft membocorkan kabar terbaru terkait smartwatch rancangan perusahaannya. 

Sumber tersebut mengatakan, jam tangan pintar Microsoft sudah tersedia dalam bentuk prototype dan sedang dalam tahap uji coba. Bahkan, sejumlah karyawan di divisi Surface yang didaulat menggarap smartwatch Microsoft sudah terlihat mengenakannya.

Selain itu, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa jam tangan pintar milik produsen software yang berbasis di Redmond tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Windows 8. Dan diperkirakan akan segera diperkenalkan pada publik paling tidak di awal tahun 2014 mendatang.

Bila kabar tersebut benar, persaingan di pasar segmen wearable devices benar-benar akan terjadi di awal tahun 2014 mendatang. Pasalnya, baru-baru ini Apple pun dilaporkan sedang mengusahakan untuk mempercepat wakti perilisan iWatch. Hal tersebut terbukti dari perekrutan besar-besaran yang dilakukan Apple untuk melanjutkan pengembangan jam tangan pintar mereka.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.