Sukses

Perkuat Bisnis, Microsoft Indonesia Rekrut 2 Figur Industri TI

Microsoft Indonesia merekrut dua figur senior dari industri TI untuk bergabung di jajaran eksekutif, untuk memperkuat posisi Microsoft.

Untuk memperkuat posisi perusahaan di masa mendatang, Microsoft Indonesia melakukan perombakan pada jajaran direksinya. Microsoft Indonesia merekrut dua figur senior dari industri TI untuk bergabung di deretan eksekutif puncak. Mereka adalah Singgih Wandojo -- mantan CEO SAP Indonesia dan Pieter Lydian Sutiono – mantan CEO Dell Indonesia.

Singgih dipercaya untuk memimpin divisi Enterprise and Partner Group (EPG), sedangkan Pieter memimpin divisi Small Medium Solutions & Partners. Perombakan ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi untuk menjawab kebutuhan dan tren teknologi, mulai dari cloud, big data, mobilitas, serta enterprise social.

"Bergabungnya Singgih dan Pieter akan semakin memperkuat posisi kami di masa depan. Keahlian mereka yang sudah teruji dalam memimpin bisnis device dan layanan cloud di Indonesia menjadi nilai yang sangat berarti bagi Microsoft," kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia melalui keterangan tertulis, Selasa (16/7/2013).

Singgih selanjutnya akan bertanggung jawab pada percepatan pertumbuhan bisnis enterprise Microsoft di Indonesia, dengan menghadirkan berbagai solusi yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta berbagai device baru dan layanan cloud untuk pelanggan enterprise.

Singgih memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai industri. Selama menjabat sebagai Managing Director dan CEO SAP Indonesia, Singgih bertanggung jawab terhadap seluruh operasi bisnis SAP di seluruh Indonesia dan mencatat pertumbuhan pendapatan serta profit yang signifikan.

Kehadiran Pieter yang sudah berpengalaman 17 tahun juga akan memperkuat bisnis Microsoft. Pieter akan memimpin kegiatan penjualan, pemasaran, serta penyediaan solusi bisnis dan cloud untuk perusahaan kecil dan menengah. Pieter juga akan mengembangkan strategi channel dengan memberikan dukungan bagi lebih dari 2.000 anggota jaringan kemitraan Microsoft.

"Microsoft fokus untuk mengembangkan tim manajemen yang kokoh dan dinamis. Pieter merupakan energi baru kami. Dia memiliki pengetahuan mendalam tentang industri TI, jalur kemitraan, visi dan strategi, serta pemahaman yang baik terhadap kultur bisnis di Indonesia," jelas Andreas. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini