Sukses

Bulan Depan, PC Berbasis Windows 8.1 Siap Diproduksi Massal

Agustus dipilih karena dapat memberi waktu yang cukup bagi para produsen untuk menyiapkan produk terbaik.

Microsoft telah merilis versi beta dari update sistem operasi Windows 8.1 bagi para pengguna yang telah memiliki OS Windows 8 di PC mereka. Menurut kabar terkini yang beredar, produsen software yang berbasis di Redmond, Washington itu bakal mengirimkan OS Windows 8.1 ke para vendor PC atau OEM (Original Equipment Manufacturer) di bulan Agustus 2013 mendatang.

Dilansir laman Engadget, Selasa (9/7/2013), pada acara Worldwide Partner Conference yang berlangsung kemarin, Senin (8/7/2013), Kepala Finansial (CFO) Microsoft Tami Reller mengungkapkan bahwa bulan Agustus dipilih karena dapat memberi waktu yang cukup bagi para produsen untuk menyiapkan produk terbaik.

Microsoft beserta sejumlah vendor rekanan memang berencana mulai memasarkan perangkat berbasis Windows 8.1 sebelum masa liburan di bulan September-Oktober 2013.

Windows 8.1 sendiri akan menjadi versi update pertama dari sistem operasi Windows 8. Sejumlah fitur telah disempurnakan. Tak ketinggalan pula disematkan serangkaian fitur baru termasuk kembali digunakannya tombol Start Menu, yang jadi ciri khas Windows.

Selain itu, perilisan Windows 8.1 ini disebut-sebut hanya merupakan sebuah langkah awal dari perubahan ekosistem sistem operasi milik Microsoft secara besar-besaran. Menurut rumor yang belakangan ramai beredar, Microsoft disebutkan nantinya akan mengintegrasikan sistem operasi Windows dan Windows Phone menjadi satu terintegrasi. (dhi/gal)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini