Sukses

Apple Juga Daftarkan Merek Dagang `iWatch` di Meksiko

Dalam aplikasi tertulis kata 'iWatch' dalam huruf kapital. Aplikasi diajukan menggunakan alamat kantor Apple: 1 Infinite Loop, Cupertino.

Rumor kehadiran jam tangan pintar Apple bernama iWatch tampaknya bukan hanya sekedar isu belaka. Apple diketahui sudah mendaftarkan merek dagang iWatch di Jepang. Apple mengajukan pendaftaran iWatch di Jepang pada tanggal 3 Juni lalu.

Selain di Jepang, Apple ternyata juga mengajukan aplikasi pendaftaran merek dagang iWatch di Meksiko pada hari yang sama. Sebelum itu, Apple sudah mengajukan permintaan untuk mendaftarkan merek dagang iWatch di Rusia melalui agensi paten bernama Rospaten.

Di Meksiko, aplikasi pendaftaran merek dagang iWatch itu didaftarkan Apple ke Institute of Industrial Property Meksiko. Dalam aplikasi pendaftaran, tertulis kata 'iWatch' dalam huruf kapital. Aplikasi itu diajukan menggunakan alamat kantor Apple di yaitu 1 Infinite Loop, Cupertino - California.

Menurut laman Phone Arena yang dikutip Selasa (2/7/2013), aplikasi pendaftaran merek dagang itu disubmit secara resmi oleh Maria Teresa Eljure Tellez. Tellez adalah kepala departemen merek dagang di sebuah firma hukum yang berbasis di Meksiko -- Arochi, Marroquin, & Linder, S.C.

Sekedar informasi, Apple sebelumnya juga menggunakan firma hukum tersebut di Meksiko pada saat mendaftarkan merek dagang Apple lainnya di negara itu, termasuk merek dagang untuk Apple iPad.

Pendaftaran merek dagang ini seolah mengindikasikan bahwa Apple memang benar sedang menyiapkan perangkat jam tangan pintar seperti yang selama ini digembar-gemborkan. Atau, kemungkinan Apple hanya ingin menjaga nama iWatch agar tak digunakan oleh produk lain.

Jam tangan pintar iWatch nantinya memungkinkan para penggunanya untuk membaca dan menulis pesan teks dan email, melakukan navigasi, dan mendapat notifikasi dari panggilan dan pesan masuk lainnya langsung melalui pergelangan tangan. (dew)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.