Sukses

Facebook dan Flipboard Resmi Mendarat di Windows 8

Dua aplikasi populer, Facebook dan Flipboard, dipastikan hadir pada perangkat berbasis Windows 8 dan bisa diakses melalui Windows Store.

Kehadiran sistem operasi dengan antar muka Metro menjadikan Windows jauh berbeda dengan versi terdahulu. Namun absennya tombol 'Start' di Windows 8 kerap dikeluhkan oleh banyak pengguna.

Saat mengumumkan pembaharuan Windows 8.1 yang merupakan versi update Windows 8, Microsoft akhirnya kembali membawa tombol 'Start' untuk memudahkan penggunanya. Perubahan ekosistem sistem operasi besutan Microsoft ini juga terletak pada dukungan aplikasi pendukung.

Setidaknya dua aplikasi populer yang sudah lebih dahulu hadir di sistem operasi pesaing, kini sudah tersedia di Windows Store. Facebook dan Flipboard mengkonfirmasi ketersediaan mereka pada perangkat berbasis Windows 8. Demikian dilansir laman Slashgear, Kamis (27/6/2013).

Sebelum Microsoft menghadirkan pembaharuan sistem operasi, sudah tersedia 100.000 aplikasi di Windows Store. Dengan kehadiran dua aplikasi populer baru, bukan tidak mungkin ketenaran Windows 8 akan meningkat.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates mengkonfirmasi jika toko aplikasi online milikinya nanti akan menyediakan ratusan hingga jutaan aplikasi untuk diunduh. Pembaharuan OS Windows 8 juga memungkinkan Anda memberikan penilaian terhadap game dan aplikasi yang tersedia dalam Windows Store. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini