Sukses

Apple Bangun Toko Megah di Palo Alto, Bersebelahan Toko Microsoft

Yang menarik, Apple Store baru ini terletak bersebelahan dengan toko ritel Microsoft. Apple berharap toko tersebut dapat mencuri perhatian.

Apple sedang membangun sebuah toko baru yang menakjubkan di pusat perbelanjaan Stanford. Lokasinya tak jauh dari toko Apple yang berada di University Avenue, hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

Yang menarik, Apple Store baru ini terletak bersebelahan dengan toko ritel Microsoft. Apple berharap toko barunya itu dapat mencuri perhatian pengunjung dan menjaring mereka ke Apple Store baru yang menakjubkan.

Situs Palo Alto Online melaporkan, desain tokonya sudah disetujui oleh Steve Jobs pada tahun 2011. Pengerjaannya juga dilakukan setiap hari, termasuk hari Minggu, mulai pukul 7 pagi. Toko tersebut dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi.

Toko ini seharusnya sudah buka sejak November 2012 lalu, namun tertunda karena masalah desain kaca. Toko tersebut menggunakan konsep desain atap visual yang mengambang, pengunjung akan dapat lebih leluasa melihat etalase. Sebuah dinding batu besar kabarnya akan memisahkan bagian depan toko dengan belakang.


Dalam beberapa tahun terakhir Apple memang sangat agresif di Palo Alto. Apple sudah membangun sebuah toko yang sangat bagus di University Avenue di pusat kota Palo Alto. Pada Oktober 2012, mereka pindah ke jalan yang lebih besar, ke lokasi yang lebih menonjol. Toko baru Apple yang sedang dibangun di pusat perbelanjaan Stanford nantinya akan menjadi salah satu toko andalan perusahaan.

Jadi kapan toko baru Apple ini akan buka? Menurut laman Techcrunch yang dikutip Liputan6.com, Selasa (18/6/2013), karyawan toko Apple yang berada di University Avenue mengaku mereka tidak tahu kapan toko Apple di Stanford akan mulai beroperasi.

TechCrunch mengklaim konstruksi toko baru Apple tersebut sangat mengesankan. Terdapat ruang besar dengan fasad kaca, arsitektur ini terlihat sangat mencolok sehingga menjadikan Apple Store tersebut lebih menonjol dibanding tetangga-tetangganya. (dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.