Sukses

Akad Nikah Kaesang-Erina Banjir Ucapan Selamat dan Doa dari Warganet

Berikut ini adalah deretan ucapan selamat dan doa warganet atas pernikahan Kaesang-Erina hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menikah dengan Erina Gundono, di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Rencananya, rangkaian akad nikah Kaesang-Erina ini akan digelar mulai dari pukul 12:30 WIB hingga 15.30 WIB.

Momen membahagiakan kedua calon mempelai dan kedua keluarga besar pun menarik perhatian warganet di Indonesia.

Ucapan selamat dan doa untuk Kaesang dan Erina pun mulai membanjiri platform media sosial, seperti Twitter.

Berikut ini adalah deretan ucapan selamat dan doa warganet atas pernikahan Kaesang-Erina yang dipantau Tekno Liputan6.com hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Jokowi Beri Banyak Seserahan untuk Erina

Keluarga Kaesang Pangarep dan keluarga Erina Gudono tampil kompak serba lilac di malam midodareni. (Tangkapan Layar YouTube Merdeka.com).

Lebih lanjut,Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarganya selesai menghadiri acara midodareni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam.

Jokowi menyampaikan dirinya dan keluarga besar juga memberikan seserahan kepada Erina, menjelang pernikahan.

Jokowi menyebut seserahan yang diberikan kepada Erina cukup banyak. Salah satu seserahan yang diberikan yakni, pisang.

"Banyak banget. Ada pisang. (Jumlahnya) nanti dihitung sendiri," ujar Jokowi usai acara midodareni di kediaman Erina di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Midodareni sendiri merupakan prosesi atau tahapan terakhir sebelum Kaesang dan Erina melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022. Midodareni menjadi malam terakhir bagi Kaesang dan Erina Gudono sebelum masa melepas masa lajang.

Selain midodareni, Kaesang dan Erina juga melakukan prosesi tilik nitik. Dalam prosesi ini, Ibu Negara Iriana sempat melihat Erina yang berada di kamar.

"Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono itu hanya Bu (Iriana) Jokowi yang lainnya enggak boleh. Mas Kaesang enggak boleh dan yang semuanya enggak boleh," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022. Selanjutnya, acara tasyakuran atau resepsi akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

Total ada sekitar 6.000 tamu undangan yang akan menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina. Tamu yang hadir terdiri dari, pejabat negara hingga masyarakat umum.

3 dari 3 halaman

Midoderani Berjalan Lancar

Keluarga Kaesang Pangarep dan keluarga Erina Gudono tampil kompak serba lilac di malam midodareni. (Tangkapan Layar YouTube Merdeka.com).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep mengungkapkan perasaan bahagianya, setelah dirinya dan Erina Gudono menjalani prosesi midodareni. Adapun acara tersebut digelar di kediaman Erina di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam.

"(Perasaan) Bahagia," ucap Kaesang singkat usai menjalani prosesi midodareni di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Midodareni sendiri merupakan prosesi atau tahapan terakhir sebelum Kaesang dan Erina melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022. Midodareni menjadi malam terakhir bagi Kaesang dan Erina Gudono sebelum masa melepas masa lajang.

Bukan hanya Kaesang, Presiden Jokowi pun menyampaikan kebahagiannya melihat sang putra bungsu akan melepas masa lajang. Bahkan, kata dia, kebahagian turut dirasakan oleh keluarga besar.

"Seluruh keluarga besar tentu saja sangat senang sangat bahagia karena ini anak bungsu," ujar Jokowi di lokasi yang sama.

Selain acara midodareni, Jokowi menyampaikan kedatangannya beserta keluarga ke kediaman Erina untuk menyerahkan seserahan serta melakukan prosesi tilik nitik.

"Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono itu hanya Bu (Iriana) Jokowi yang lainnya enggak boleh. Mas Kaesang enggak boleh dan yang semuanya enggak boleh," jelas dia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini