Sukses

Free Fire dan JKT48 Gelar Event Fortune Goodies, Ada Hadiah Mabar Sama Member

Pemain yang beruntung akan bisa mendapatkan Photocard eksklusif Free Fire x JKT48, bahkan berkesempatan untuk main bersama dan bertemu secara langsung dengan Senbatsu JKT48

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire dan idol group JKT48 bekerja sama untuk menghadirkan in-game event Fortune Goodies, berlangsung dari 9 sampai 18 Desember 2022.

Di event ini, para pemain beruntung akan bisa mendapatkan Photocard eksklusif Free Fire x JKT48, berkesempatan untuk main bareng (mabar) dan bertemu secara langsung dengan Senbatsu JKT48.

Garena menyebut, kolaborasi ini merupakan bagian komitmen mereka untuk selalu menghadirkan konten entertainment terbaik dengan nuansa lokal bagi gamers di Indonesia.

"Sebuah kebanggaan sekaligus hal yang sangat menyenangkan buat JKT48 bisa dengan Free Fire untuk menghadirkan event Fortune Goodies," kata Jinan, Vice Captain JKT48, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (9/12/2022).

"Kolaborasi ini memungkinkan JKT48 untuk tidak hanya terhubung dengan fans melalui musik, tetapi juga lewat interaksi yang sangat seru di dunia Free Fire," ia menambahkan.

Dalam kolaborasi ini, Survivors akan mendapatkan Token JKT48 setiap kali memainkan mode Clash Royale, Battle Royale, dan Lonewolf di Free Fire.

Setiap Token JKT48 bisa digunakan untuk memainkan JKT48 Spin dan mendapatkan berbagai hadiah.

Hadiah yang ditawarkan mulai dari koleksi item in-game, hingga yang utama adalah Exclusive Collectible Card Free Fire x JKT48 dan kesempatan mabar Free Fire dengan Senbatsu JKT48 secara langsung.

Dalam event Fortune Goodies, pemain hanya perlu memainkan Free Fire untuk mendapatkan Token JKT48.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Lanjutan Free Fire dan JKT48

Semakin sering game ini dimainkan, semakin banyak Token JKT48 yang bisa didapatkan untuk memainkan Spinning Wheels.

Dengan semakin banyaknya token, pemain akan memiliki kesempatan yang semakin besar untuk mendapatkan hadiah utama, baik untuk exclusive collectible cards maupun kesempatan main bareng Free Fire bersama Senbatsu JKT48.

Zee JKT48 menyebut, mereka senang bisa terus berkolaborasi dengan Free Fire sampai ke event Fortune Goodies.

"Benar-benar hal baru di mana melalui game Free Fire, JKT48 bisa menyapa danterhubung dengan fans kami dengan cara yang baru. Lebih seru lagi karena di event ini JKT48 akan main bareng Free Fire bersama Survivors," kata Zee.

Event Fortune Goodies merupakan kolaborasi lanjutan antara Free Fire dengan idol group Indonesia-Jepang itu, yang sudah dimulai sejak akhir Oktober 2022.

Kolaborasi pertama hadir melalui musik Feel The Fire yang diaransemen dan dibawakan oleh JKT48 sebagai bagian dari rangkaian Booyah Day di Indonesia.

Kolaborasi keduanya kemudian berlanjut ke dalam in-game event pertama dengan hadiah item pilihan dan video eksklusif dari Senbatsu JKT48.

3 dari 4 halaman

Garena Hadirkan Event Bertema Sepakbola di Free Fire

Sebelumnya, Garena resmi meluncurkan event global bertajuk Football Fable di Free Fire. Event ini telah dimulai sejak 30 November 2022 dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Dalam event ini, para pemain akan mendapatkan berbagai hal baru, seperti mode permainan, koleksi item, hingga konten eksklusif bernuansa sepakbola. Salah satu item baru yang akan hadir dalam event ini adalah koleksi Magenta Striker dari brand Potential.

Selain itu, seperti dikutip dari keterangan resmi Garena yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (2/12/2022), ada mode baru Football Squad di Free Fire dalam event ini. Mode ini akan mempertemukan dua tim untuk berupaya menjadi yang terbaik di lapangan.

Seperti permainan sepakbola, setiap tim akan mendapatkan poin apabila berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Setiap pemain dalam tim akan dibekali dengan role dan skill unik yang berbeda.

Nantinya, setiap tim akan memiliki senjata khusus Football Shooter yang akan membantu tim mencetak gol. Pada mode ini, para pemain bisa memperkuat pertahanan dan daya serang dengan berbagai buffs maupun item yang muncul secara acak dalam pertandingan.

4 dari 4 halaman

Kedatangan Map Baru

Pemain Free Fire juga akan kedatangan map baru dengan mode dan aturan yang anyar pula lewat Mode Craftland Free Fire.Tidak hanya itu, pemain dapat pula mendesain jersey sepakbola mereka sendiri di map Dogdeball di Free Fire Craftland.

Selama event berlangsung, tampilan lobby Free Fire juga diubah dengan tema kemeriahan sepakbola. Perubahan tampilan juga terlihat pada Airship, Airdrops, pesawat, serta item in-game lainnya.

Puncak event ini akan diadakan pada 10-11 Desember 2022 dan 17-18 Desember 2022.

Pemain yang rutin melakukan login dan menyelesaikan seluruh tantangan sepanjang event akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, seperti 100 persen Link Bonus, Pet Skin, hingga Incubator Vouchers.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.