Sukses

Fitur Fotografi Oppo A17: Kamera 50MP dengan 5 Elemen Lensa dan AI

Oppo A17 hadir dengan harga Rp 2 jutaan di Indonesia. Meski harganya cukup murah di kelasnya, namun smarphone ini dibekali fitur fotografi yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A17 dijual dengan harga Rp 2 jutaan di Indonesia. Meski harganya cukup murah di kelasnya, namun fitur fotografi Oppo A17 diklaim sangat mumpuni.

Satu satu yang menjadi andalan adalah kamera utama beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8, memiliki lima eleman lensa (lensa 5P), dan tak ketinggalan fitur autofocus (AF).

Tak hanya itu, kamera yang tertanam di bodi belakang Oppo A17 ini juga dibekali kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan memiliki bidang pandang 77 derajat. Fitur AI yang disematkan mampu meningkatkan kualitas foto meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera utamanya juga dipadukan dengan kamera 2MP dengan bukaan f/2.8, lensa 2P, bidang pandang 60 derajat, dan fitur andalan Portrait Mode.

Fitur Portrait mampu menghasilkan foto obyek manusia dengan latar belakang bokeh layaknya hasil bidikan kamera DSLR profesional.

Untuk urusan selfie, Oppo A17 mempercayakan kamera 5MP dengan bukaan f/2.2, lensa 3P, bidang pandang 76,8 derajat, dan juga fitur AI.

<p>Tampilan muka Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

Dua fitur AI yang jadi andalan kamera depannya adalah Selfie HDR untuk meredam cahaya berlebih di lingkungan sekitar dan AI Portrait Retouching untuk 'memoles' wajah manusia dalam bidikan foto.

Ditambah fitur 360 Fill Light yang menjadikan layar HP Oppo ini sebagai cahaya tambahan saat kamu melakukan selfie di kondisi minim cahaya atau malam hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melihat Desain Mewah Oppo A17: Tampang Retro dengan Tekstur Kulit Premium

Oppo A17 dirancang dengan desain bergaya Retro Ultra Slim dan ditopang bingkai datar dan tepian halus.

Desain mengotak di tiap sisinya membuat smartphone ini terasa compact dalam genggaman sehingga tidak mudah lepas. Dimensinya pun cukup ramping sehingga terasa nyaman dimasukkan ke dalam saku.

Bodi Oppo A17 memiliki dimensi: tinggi 164,2mm, lebar 75,6mm, dan ketebalan 8,3mm. Sementara bobotnya 189 gram, cukup ringan sehingga tangan tak mudah lelah saat menggunakannya selama berjam-jam untuk main game atau menonton video.

Oppo A17 hadir dengan dua pilihan warna, Lake Blue dan Midnight Black. Unit yang Tekno Liputan6.com genggam adalah varian Lake Blue, tampil dengan warna soft yang merepresentasikan langit biru di malam hari.

Sektor desain lain yang juga menarik perhatian adalah smartphone Rp 2 jutaan ini memiliki tekstur kulit premium di bagian belakang bodinya.

Oppo merancang A17 dengan teknik pemrosesan cetakan dan pemanggangan. Kemudian, menambahkan lapisan UV untuk mencegah terjadinya perubahan warna bila perangkat digunakan dalam jangka waktu lama.

Hasilnya, tekstur kulit pada bodi belakang Oppo A17 tampak seperti kulit asli dan terasa lembut ketika disentuh.

Saat digenggam pun Oppo A17 tidak licin, terlebih Oppo memberikan ketahanan terhadap debu sehingga tidak mudah kotor.

Di sisi lain, sama dengan beberapa ponsel terbaru Oppo lainnya, A17 juga digembleng dengan uji kualitas ketat untuk memastikan ketahanannya.

Oppo A17 diklaim lolos sejumlah uji ekstrim, mulai 20.000 kali uji colok-cabut USB, 28.000 pengujian jatuh dalam jarak 10 cm, uji jatuh dengan ketinggian 1 meter pada material marmer, hingga menjalani 14 hari pengujian ketahanan terhadap suhu dan kelembaban tinggi.

3 dari 5 halaman

Unboxing Oppo A17: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera 50MP dan Baterai 5.000mAh

Oppo A17 hadir dengan desain retro ultra slim yang classy. Menggunakan teknik pemrosesan komposit pada penutup bagian belakang, membuat tampilan dan teksturnya tampak seperti kulit asli.

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna: lake blue dan midnight black. Varian Oppo A17 yang redaksi Tekno Liputan6.com unboxing adalah warna lake blue dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Di dalam boks penjualan Oppo A17 yang eye-cathing ini, kamu akan mendapatkan 1 unit smartphone, kepala charger, kabel data micro USB, case transparan berbahan silikon, safety guide sekaligus kartu garansi, petunjuk penggunaan, dan SIM ejector.

Penasaran seperti apa detailnya? Yuk, intip foto-fotonya di bawah ini.

<p>Unboxing Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Sejumlah aksesori Oppo A17 dan pelengkap lainnya. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Kepala charger Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Kabel data micro USB Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Petunjuk penggunaan Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Safety guide/ kartu garansi Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>SIM ejector Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>SIM ejector Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>case Oppo A17 transparan berbahan silikon. Liputan6.com/Iskandar</p>

4 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A17

Untuk spesifikasi Oppo A17 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G35 yang sudah mendukung teknologi ekspansi RAM hingga 4GB. Konfigurasi memori yang ditawarkan perangkat ini adalah RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Oppo turut menyertakan fitur seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk memudahkan pengguna mengatur alur konsumsi baterai sesuai dengan kebutuhannya.

Memiliki layar berukuran 6,56 inci, Oppo A17 dibekali dengan dua kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 50MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Oppo menyebut smartphone ini dirancang udengan ketahanan tinggi. Untuk itu, smartphone ini telah melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas komprehensif untuk memastikan ketahanannya terhadap cipratan, suhu tinggi, goresan, hingga ketahanan lainnya.

HP Oppo terbaru ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem operasi ini dibekali sejumlah fitur yang bisa memudahkan pengguna, seperti terjemahan tiga jari dengan Google Lens, FlexDrop, hingga fitur keamanan Perlindungan Informasi Foto dan Kontrol Akses Lima Tingkat.

Harga Oppo A17 untuk pasar Indonesia adalah Rp 2.099.000. Smartphone ini tersedia mulai 24 Oktober 2022 dan bisa didapatkan secara online maupun offline.

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.