Sukses

Head In The Clouds Jakarta Bisa Ditonton Gratis di Vidio, 3-4 Desember 2022

Vidio menyiarkan live streaming festival musik Head In The Clouds Jakarta pada 3-4 Desember 2022, secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Vidio menyiarkan live streaming festival musik Head In The Clouds Jakarta pada 3-4 Desember 2022, pukul 14.30 WIB - selesai. Tayangan ini bisa ditonton secara gratis di Vidio

"Karena perkembangan terkini, Head in The Clouds (HITC) sekarang gratis untuk semua pengguna aplikasi Vidio. Semoga kamu menikmati pengalaman live streaming eksklusif ini," tulis Vidio, dikutip Sabtu (3/12/2022).

Sebelumnya, untuk bisa menonton konser Head in The Clouds di Vidio, harus berlangganan paket Diamond seharga Rp 59.000.

Sebagai informasi, HITC dikenal sebagai festival yang sering disebut sebagai 'Asian Coachella', yang mana menampilkan artis-artis Asia yang terkenal secara global.

Para penampil utamanya adalah NIKI, Rich Brian, Jackson Wang, (G)I-dle, eaJ, YOASOBI, dan BIBI.

Festival tahun ini juga menghadirkan penampilan langsung dari Warren Hue, Stephanie Poetri, ATARASHII GAKKO!, ChungHa, Zico, dan masih banyak lagi.

Selain disiarkan secara live streaming di Vidio, HITC sendiri digelar secara langsung di Community Park, PIK 2, Tangerang, Banten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

10 Hari Pertama Piala Dunia 2022: Vidio Kantongi 14 Juta Penonton, Setara 140x Kapasitas Stadion Terbesar Qatar

Di sisi lain, Piala Dunia 2022 telah memasuki pertandingan hari ke-10. Seluruh tayangan Piala Dunia yang digelar di Qatar ini ditayangkan melalui platform OTT Vidio yang merupakan bagian dari EMTEK Group.

Sebagai platform OTT yang menayangkan gelaran Piala Dunia, aplikasi Vidio ternyata berhasil mencatatkan sejumlah capaian di 10 hari pertama pesta bola terbesar ini, yakni mulai dari 20 hingga 30 November 2022.

Salah satu capaian yang berhasil direngkuh adalah 14 juta pengguna Vidio telah menonton pertandingan Piala Dunia di Vidio. Jumlah itu diklaim setara dengan 140 kali lipat kapasitas stadion terbesar di Qatar, yakni Stadion Lusail.

Selain itu, konten Piala Dunia tahun ini telah ditonton sebanyak 2 miliar menit. Durasi itu sama seperti menonton 22,2 juta pertandingan sepakbola sekaligus.

Sejak pembukaan gelaran Piala Dunia ini, Vidio juga menjadi aplikasi gratis nomor 1 di Indonesia di semua kategori dan platform. Lalu, aplikasi Vidio juga berada sebagai aplikasi berbayar nomor satu di Play Store.

Pengunjung konten olahraga di Vidio pun meningkat cukup drastis hingga 280 persen sejak pembukaan Piala Dunia. Vidio mencatat ada 280 persen kenaikan DAU (Daily Active Users) dan time spent.

Tidak hanya itu, gelaran Piala Dunia 2022 Qatar turut mendorong pertumbuhan total user, daily user, total visit, dan total duration hingga 389 persen di Bolanet maupun Bolacom.

Pemakaian bandwidth untuk menonton Piala Dunia Qatar 2022 juga terbilang tinggi mencapai 3tb/s dengan 117 juta total plays. Jumlah ini pun diprediksi akan terus bertambah mengingat gelaran ini belum sampai hingga babak perempat final.

3 dari 5 halaman

Kiprah Vidio Sebagai OTT Lokal Terfavorit Jadi Pembahasan di Ideafest 2022

Vidio baru-baru ini menjadi topik pembahasan panas dalam ajang IdeaFest 2022, yang digelar pada 24 hingga 27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Tercatat sebagai platform over-the-top (OTT) yang masuk dalam daftar aplikasi berpenghasilan tertinggi di Asia Tenggara, Vidio berkembang dengan sangat cepat.

Berdasarkan data Media Partners Asia (MPA) Q2 2022, Vidio menjadi layanan OTT nomor 1 di Tanah Air untuk kategori pengguna aktif bulanan dan total waktu streaming.

Vidio juga berhasil merengkuh 35 persen pangsa pasar pelanggan baru di Asia Tenggara, melampai platform Netflix, Disney+ hingga WeTV.

Sepanjang kiprahnya, platform OTT karya anak bangsa ini selalu menawarkan beragam konten lokal dengan target untuk mendominasi hiburan di Asia Tenggara.

Hal tersebut diungkap Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono saat menjadi pembicara dalam IdeaFest 2022 di JCC, Jumat (25/11/2022).

"Sejak berdiri pada 2014, kami memulai Vidio dengan fokus pada konten lokal," katanya. Kala itu, Vidio sudah diisi lebih dari 30 developer lokal dan memiliki konten lokal hingga 90 persen.

4 dari 5 halaman

Sejak Asian Games 2018

Nama Vidio pun semakin terangkat lewat gelaran Asian Games 2018, dimana layanan OTT ini menjadi satu-satunya tempat  pertandingan ajang olahraga se-Asia itu dapat disaksikan secara langsung.

Berangkat dari hal tersebut, Vidio pun meningkatkan layanan berlangganan mereka sebagai "rumah" konten olahraga premium.

Beragam laga olahraga, seperti sepak bola, bola basket, hingga ajang F1 dapat disaksikan oleh para pengguna Vidio dengan mudah di perangkat mobile hingga smart TV.

Kini, Vidio menjadi "rumah" bagi para penikmat sepak bola untuk menyaksikan gelaran Piala Dunia Qatar 2022 yang disiarkan sejak 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Sehubungan dengan acara Piala Dunia 2022, Vidio juga berupaya menghadirkan pengalaman menonton yang terbaik bagi para pelanggannya.

"Untuk mengakomodir jutaan orang nonton Piala Dunia 2022 Qatar di Vidio bersamaan, kita memastikan infrastruktur memenuhi kebutuhan para pelanggan," kata Sutanto.  

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.