Sukses

Oppo Reno9 Pro Plus Rilis dengan Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1

Oppo telah meluncurkan Oppo Reno9 Pro Plus sebagai model paling tinggi dari lini Reno9 yang baru saja diperkenalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno9 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Tiongkok. Seperti biasa, ada beberapa model diluncurkan dengan Oppo Reno9 Pro Plus sebagai seri andalan.

Sesuai namanya, Oppo Reno9 Pro Plus dibekali dengan spesifikasi mumpuni dibandingkan model lain. Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (25/11/2022), HP Android ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Tidak hanya itu, Oppo juga menyertakan chip MariSilicon X NPU pada smartphone ini. Disebutkan, chipset tersebut akan meningkatkan kualitas warna dan detail pada hasil foto.

Oppo Reno9 Pro Plus memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan sisi-sisi melengkung. Secara tampilan, desain smartphone ini tidak berbeda dari model Reno9 lain dan sedikit mengingatkan pada Reno8.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan OIS, lensa ultrawide 8MP, lalu depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.700mAh mendukung fast charging 80W. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, gold, dan mint green.

Oppo Reno9 Pro Plus menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 13. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,7 juta.

Rencananya, HP Oppo paling baru ini akan dijual di Tiongkok pada 2 Desember 2022. Namun belum diketahui apakah smartphone ini akan meluncur di pasar lain, termasuk di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Pad Air Siap Meluncur di Indonesia Desember 2022

Di sisi lain, setelah sempat diungkap kehadirannya pada Agustus 2022, Oppo akhirnya menyibak tabir misteri tentang jadwal kehadiran Oppo Pad Air di Indonesia. Oppo Indonesia mengumumkan tablet ini akan meluncur pada awal Desember 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (21/11/2022), tidak hanya meluncurkan Oppo Pad Air, Oppo Indonesia juga memastikan sejumlah aksesoris tambahan untuk tablet ini akan dirilis, seperti flip case, smart bluetooth keyboard, dan smart stylus.

Dengan kehadiran kelengkapan aksesoris tersebut, Oppo menyebut tablet ini dapat dimanfaatkan sebagai pendamping sempurna untuk mendukung produktivitas, termasuk menikmati hiburan seperti game dan multimedia.

Oppo Pad Air turut dibekali dengan sejumlah fitur esensial, seperti multitasking kelas berat, game online, hingga hiburan multimedia yang optimal. Menurut Oppo, tablet ini dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mobile dan membutuhkan perangkat untuk sehari-hari.

 

3 dari 4 halaman

Optimisme Oppo

Selain performa, tablet Oppo ini juga disebut memiliki desain yang ringkas, tipis, dan ringan untuk di kelasnya. Jadi, tablet ini sangat pas di tangan dan nyaman digenggam, bahkan untuk waktu yang lama.

Berbekal kemampuan yang dimilikinya, Oppo sangat optimistis pada produk tablet pertamanya ini di Indonesia. Kehadiran interkoneksi perangkat juga selalu menjadi hal menarik bagi para O-fans dan konsumen setia Oppo.

Dengan fitur interkoneksi, konsumen dapat merasakan kesinambungan antara ponsel dan tablet melalui jaringan nirkabel yang mulus tanpa hambatan. Terlebih, fitur interkoneksi ini sudah mendukung beberapa perangkat lain, seperti Oppo A77s dan Oppo Reno8 Series.

Meski spesifikasi tablet ini untuk pasar Indonesia belum diungkap, Oppo Pad Air sendiri sudah diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu. Karenanya, spesifikasi tablet ini kemungkinan akan sama dengan versi global.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Pad Air

Oppo Pad Air tampil dengan layar LCD IPS 10.36 inci beresolusi 2000 x 1200 piksel, dan refresh rate 60Hz.

Bagi penikmat konten hiburan, Oppo menanamkan empat speaker di dalam tablet dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Dalam hal perform, Oppo Pad Air dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 buatan Qualcomm.

Seperti disebutkan di atas, tablet ini hadir dengan varian RAM dan storage, yaitu 4GB/64GB, 4GB/128GB dan 6GB/128GB.

Bagi pengguna yang merasa storage tablet terbatas, Oppo menyediakan slot microSD untuk dapat menambahkan kapasitas penyimpanan internal.

Sayang, tablet ini tidak menawarkan kemampuan jaringan LTE atau 5G. Karena itu, pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi via WiFi.

Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP, ColorOS 12 berbasis Android 12 yang dibuat khusus untuk model tablet ini.

Guna mendukung kegiatan sehari-hari, Oppo menggunakan baterai berkapasitas 7.100mAh dengan dukungan pengisian daya 18W di tablet ini. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.