Sukses

Capcom Bawa Monster Hunter ke Mobile, Gandeng Pembuat Pokemon Unite

Capcom bakal menggandeng pembuat Pokemon Unite dan AOV untuk membawa Monster Hunter ke mobile

Liputan6.com, Jakarta - Capcom mengumumkan bakal boyong waralaba game populer mereka yaitu Monster Hunter ke pasar mobile. Dalam proyek ini, mereka juga menggandeng perusahaan gim Tencent.

Secara khusus, Capcom di sini berkolaborasi dengan Timi Studio Group, pengembang gim di bawah Tencent, yang sebelumnya sudah merilis Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, dan Arena of Valor.

Lewat proyek ini, seperti dikutip dari Eurogamer, Senin (21/11/2022), Capcom menjanjikan akan memproduksi ulang "aksi berburu yang mendefinisikan seri Monster Hunter" untuk perangkat seluler atau ponsel.

Ini merupakan kerja sama pertama antara Capcom dan TiMi. Kolaborasi ini pun memungkinkan Monster Hunter untuk menargetkan lebih banyak platform.

Menurut perusahaan ini, proyek ini bertujuan memberikan kebebasan bagi para "pemburu" yang sudah berpengalaman atau baru, untuk berburu sesuai keinginan mereka, kapan saja dan di mana saja.

Kedua perusahaan belum memberikan informasi lanjutan soal proyek game mobile Monster Hunter ini, baik judul resmi dari gim tersebut, maupun tanggal perilisannya.

Mengutip The Gamer, Capcom mencatatkan adanya peningkatan popularitas untuk waralaba Monster Hunter. Di negara asalnya Jepang, seri ini memang sudah menjadi besar untuk beberapa waktu.

Namun, Monster Hunter jadi lebih besar di kalangan pemain Barat, setelah perilisan Monster Hunter: World di PlayStation 4 tahun 2018. Lalu, rilis di 2021, Monster Hunter Rise juga mencatatkan performa yang baik di pasar dengan penjualan 11,2 juta unit.

Ini menempatkan Monster Hunter sebagai waralaba terlaris Capcom dengan 88 juta unit penjualan pada September 2022. Hanya di belakang seri Resident Evil dengan 131 juta unit, dan meninggalkan Street Fighter di 49 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer Terbaru Resident Evil 4 Remake

Sebelumnya, Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil 4 Remake dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Seperti dikutip dari IGN, Selasa (25/10/2022), trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident EVil 4 Remake, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil 4 ini.

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.

 

3 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Resident Evil 4 Remake

Melalui trailer ini, Capcom pun sedikit menampilkan gambaran game ini secara keseluruhan. Beberapa di antaranya adalah kehadiran pedagang klasik, serta versi remake ini akan menampilkan sistem inventaris mirip Tetris, seperti yang ada di game orisinalnya.

Soal kisah, game ini masih menyajikan tentang misi penyelamatan putri Presiden Amerika Serikat, Ashley Graham, yang dilakukan oleh agen Leon Kennedy. Karenanya, kisah dalam game ini masih berlatar belakang sebuah desa di Spanyol yang dikontrol sekte pemuja parasit.

Rencananya, Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret 2023. Game ini akan tersedia untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, serta PC melalui Steam.

Perlu diketahui, Resident Evil 4 merupakan salah satu installment yang begitu populer, karena membawa perubahan besar untuk waralaba ini. Mulai dari sistem permainan hingga alur cerita, sehingga menjadi salah satu judul favorit para pemain.

4 dari 4 halaman

Versi Baru dari Resident Evil 4

Untuk diketahui, dalam gelaran State of Play yang diadakan oleh Sony PlayStation beberapa waktu lalu, terungkap sudah gim populer Resident Evil 4 bakal digarap ulang menjadi versi remake.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 "merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya."

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

"Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya," kata Edso.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.