Sukses

Google Doodle Hari Ini Rayakan Kemeriahan Piala Dunia 2022 Qatar

Google Doodle hari ini ikut merayakan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta Google hari ini ikut memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar, dengan menampilkan Doodle di laman depan layanan pencariannya.

Saat masuk ke situs Google.com pada Minggu (20/11/2022), akan ada animasi yang menunjukkan dua sepatu dengan mata dan mulut, yang bermain bola.

Jika di-klik, Google Doodle itu akan otomatis membawa pengguna ke hasil pencarian untuk World Cup Qatar 2022.

"Biarkan pertandingan Piala Dunia 2022 dimulai! Turnamen berlangsung setiap empat tahun dan menarik penggemar sepak bola dari seluruh dunia," tulis Google dalam penjelasan soal Doodle itu.

"Selama sebulan ke depan, para pemain dari tim nasional 32 negara akan bertanding dalam rangkaian pertandingan eliminasi, yang berpuncak pada 18 Desember, saat satu tim nasional dinobatkan sebagai Juara Piala Dunia 2022."

Selain itu, Google juga mengungkapkan mereka menyediakan minigame di aplikasi Google untuk para pengguna di perangkat seluler, yang bisa dimainkan secara multiplayer dan daring.

Game ini juga dihadirkan dalam rangka merayakan Piala Dunia 2022 Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Game di Aplikasi Google

Dalam game ini, pemain hanya cukup memasukkan bola ke dalam gawang dengan melakukan swipe pada layar, di mana tim yang dipilih berdasarkan timnas yang akan bertanding di dunia nyata.

Setelah pertandingan aslinya digelar, hasil dari game yang dimainkan bakal muncul di menu permainan.

"Pilih game dan tim yang ingin Anda dukung dan bekerja dengan penggemar lain untuk mencetak GOAAAAALLLLS paling virtual," tulis Google.

"Saat bel terakhir berbunyi di pertandingan kehidupan nyata, pertandingan virtual juga akan berakhir dan menentukan pemenang!" tambah mereka dalam instruksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.