Sukses

Apple Watch Series 8 dan Watch Ultra Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Berikut harga dari Apple Watch Series 8, Watch Ultra, dan Watch SE Gen 2 yang baru masuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Tiga smartwatch Apple terbaru secara resmi dijual di Indonesia. Ketiganya adalah Apple Watch Series 8, Apple Watch Ultra, dan Apple Watch SE Generasi 2.

Penjualan dari jam tangan pintar Apple ini di Indonesia juga telah diumumkan di media sosial resmi dan situs dari distributor resmi Apple di Indonesia yaitu iBox dan Digimap.

Dikutip dari situs iBox, Jumat (18/11/2022), berikut ini daftar harga untuk tiga perangkat smartwatch terbaru Apple yang masuk Indonesia.

Harga Apple Watch Ultra

  • Apple Watch Ultra with Trail Loop - Rp Rp 15.999.000
  • Apple Watch Ultra with Alpine Loop - Rp Rp 15.999.000
  • Apple Watch Ultra with Ocean Band - Rp Rp 15.999.000

Harga Apple Watch Series 8

  • Apple Watch Series 8 ukuran casing 41mm - Rp 7.999.000
  • Apple Watch Series 8 ukuran casing 45mm - Rp 8.499.000

Apple Watch SE Gen 2

  • Apple Watch SE Gen 2 ukuran casing 40mm - Rp. 4.999.000
  • Apple Watch SE Gen 2 ukuran casing 44mm - Rp. 5.499.000

Untuk spesifikasi, Apple Watch Series 8 menghadirkan desain khas Apple Watch, termasuk Always-On Retina Display dan kristal depan kuat. Perangkat ini memiliki masa pakai baterai 18 jam.

Ada fitur kesehatan dan keselamatan seperti aplikasi EKG dan deteksi jatuh, dengan memperkenalkan kemampuan penginderaan suhu, perkiraan ovulasi retrospektif, Crash Detection, dan roaming internasional.

Apple Watch Series 8 dirilis dengan fitur yang mungkin sangat berguna bagi perempuan, khususnya terkait siklus menstruasi bisa menjadi penanda penting kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Apple Watch Series 8

 

Apple Watch Series 8 menghadirkan kemampuan penginderaan suhu baru yang dapat memberikan pengguna wanita pengetahuan lebih lanjut tentang kesehatannya, dengan tetap memperhatikan perlindungan privasi data kesehatan.

Smartwatch ini mengambil pendekatan unik untuk penginderaan suhu dengan desain dua sensor: satu sensor di bagian belakang jam dekat dengan kulit, dan satu lagi tepat di bawah layar, untuk mengurangi bias dari lingkungan luar.

Sensor di Apple Watch Series 8 mengambil sampel suhu pergelangan tangan selama tidur setiap lima detik dan mengukur perubahan sekecil 0,1° C.

Di aplikasi kesehatan, pengguna smartwatch Apple ini bisa melihat perubahan suhu dasar setiap malam, yang dapat disebabkan oleh olahraga, jet lag, atau bahkan penyakit.

Dengan penginderaan suhu baru di Apple Watch Series 8, pengguna dapat menerima perkiraan ovulasi retrospektif. Mengetahui kapan ovulasi telah terjadi dapat membantu untuk keluarga berencana.

Dengan iOS 16 dan watchOS 9, semua pengguna Cycle Tracking dapat menerima pemberitahuan jika riwayat siklus yang dicatat menunjukkan kemungkinan penyimpangan.

Fitur lainnya adalah Crash Detection atau deteksi kecelakaan. Saat Apple Watch mendeteksi tabrakan mobil parah, perangkat tersambung dengan pengguna dan menghubungi layanan darurat, jika mereka tidak merespon setelah 10 detik.

Penanggap darurat akan menerima lokasi perangkat pengguna, yang juga dibagikan dengan kontak darurat pengguna.

Saat digabungkan, Crash Detection di Apple Watch dan iPhone bisa bekerja dengan mulus untuk mendapatkan bantuan pengguna secara efisien.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Apple Watch SE Gen 2

Sementara, Apple Watch SE Generasi 2 menghadirkan peningkatan termasuk prosesor dual-core S8 SiP, prosesor yang sama dengan yang ada di Apple Watch Series 8 dan Apple Watch Ultra.

Dihadirkan juga fitur Crash Detection dan roaming internasional pada Apple Watch SE baru ini.

Desain casing-nya masih sama dengan pendahulunya, namun casing belakangnya serasi dan didesain ulang dari bahan komposit nilon, yang membuatnya jadi lebih ringan.

Dengan watchOS 9, pengguna Apple Watch SE dapat menikmati manfaat aplikasi Kompas baru selain fitur kebugaran dan kesehatan yang ditingkatkan.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Apple Watch Ultra

Lebih lanjut Untuk Apple Watch Ultra, perusahaan menyertakan dukungan baterai hingga 36 jam dalam pemakaian normal.

Layar Apple Watch Ultra mendukung hingga 2000 nits dan diklaim dua kali lebih terang dibandingkan layar Apple Watch lain. Smartwatch ini memiliki tiga mikrofon built-in untuk meningkatkan kualitas panggilan suara.

Apple juga menambahkan tombol Action baru dengan warna oranye di smartwatch ini dan bisa disesuaikan fungsinya untuk akses cepat ke berbagai fitur, seperti Workouts, Compass Waypoints, Backtrack, hingga kemampuan lain.

Pada Apple Watch Ultra, untuk kali pertama pula GPS frekuensi-ganda yang mengintegrasikan L1 dan L5, ditambah algoritma baru untuk menentukan posisi lebih akurat.

Bahkan, keakuratan GPS smartwatch ini diklaim melebih model Apple Watch yang tersedia sekarang.

Smartwatch ini menjalankan watchOS 9 yang dibekali dengan sejumlah metrik baru untuk mengukur aktivitas pengguna. Tampilan antarmuka juga disesuaikan agar menunjang aktivitas pengguna, termasuk dengan menghadirkan Night Mode.

Apple Watch Ultra juga dibekali dengan deretan fitur khas Apple Watch, seperti pengukuran detak jantung, ECG, dan oksigen dalam darah.

Inovasi lain di smartwatch ini adalah kemampuan pengukuran suhu untuk mengetahui informasi kesehatan wanita, seperti memprediksi siklus haid.

Untuk membuktikan kemampuan daya tahannya, Apple Watch Ultra sudah mendapatkan sertifikasi militer MIL-STD-810H

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.