Sukses

Nothing Ear Stick Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran Nothing Ear Stick untuk pasar Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle resmi menghadirkan produk audio Nothing Ear Stick untuk pasar Indonesia. Untuk diketahui, Ear Stick merupakan true wireless studio (TWS) terbaru dari Nothing yang meluncur pada Oktober 2022.

TWS ini terbilang memiliki tampilan unik karena hadir dengan desain case berbentuk silinder mirip lipstik. Sama seperti model sebelumnya, Ear Stick memiliki desain transparan.

Didesain agar nyaman dikenakan di telinga, bobot masing-masing earbud TWS ini cukup ringan, hanya 4,4 gram. Untuk urusan audio, Nothing membekali TWS ini dengan custom dynamic driver 12,6mm.

"Nothing Ear Stick menghadirkan pengalaman audio terbaik bagi para pengguna melalui desian unik dan bobot ringan tanpa harus berkompromi pada kualitas suara," tutur CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (18/11/2022).

TWS ini tidak hadir fitur ANC (Active Noise Cancelation), tapi Nothing telah membekalinya dengan Clear Voice Technology. Berbekal tiga mikrofon di tiap earbud, TWS ini disebut masih bisa menghalau suara angin atau keramaian saat melakukan panggilan suara.

Nothing Ear Stick turut didukung kontrol sentuh untuk navigasi play, pause, skip, voice assistance, dan volume. Ada pula teknologi Bass Lock untuk menyesuaikan keluaran bass dengan lingkungan sekitar pengguna.

Nothing membekalinya dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan air dan debu. Nothing mengklaim TWS ini mampu digunakan hingga 7 jam, serta mencapai 29 jam saat diisi dengan case-nya.

Di Indonesia, harga Nothing Ear Stick adalah Rp 1.699.000. TWS ini sudah tersedia sejak 11 November 2022 di jaringan ritel Urban Republic, iBox, Erafone, serta di laman e-commerce Eraspace.com, Urban Republic Official di Tokopedia dan Shopee, lalu di Invincible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nothing Bentukan Pendiri OnePlus Akhirnya Rilis Produk Perdana

Sebagai informasi, Nothing Ear generasi pertama diperkenalkan pada tahun lalu. Diberi nama Nothing Ear 1, TWS ini berhasil menarik perhatian publik, karena memiliki bodi yang transparan.

TWS ini memiliki driver 11,6mm dan ditunjang software maupun hardware yang disetel Teenage Engineering asal Swedia. Untuk kemampuannya, Ear (1) dibekali fitur ANC (Active Noise Cancelling).

Nothing menjelaskan aksesoris ini dapat bertahan hingga 34 jam dengan sokongan dari charging case, sedangkan untuk earphone-nya sendiri dapat bertahan 5,7 jam tanpa fitur ANC.

Untuk pengisian, charging case Ear (1) mendukung port USB Type-C dan pengisian daya nirkabel berbasis Qi. Untuk navigasi, TWS ini hadir dengan fungsi ketuk dan gestur.

Nothing menyediakan aplikasi pendamping yang dapat digunakan untuk mengatur EQ dan menawarkan fitur Find my Earbud. TWS ini mendukung Bluetooth 5.2 dan sudah mendapat sertifikasi IPX4.

3 dari 5 halaman

Co-Founder OnePlus Akuisisi Smartphone Buatan Bapak Android

Di sisi lain, Carl Pei sebagai pendiri Nothing diketahui telah mengakuisisi perusahaan smartphone Essential. Langkah ini dilakukan Pei melalui Nothing Company, bentukannya.

Seperti diketahui, Essential adalah merek smartphone yang dibangun oleh Bapak Android, Andy Rubin, setelah ia meninggalkan Google.

Mengutip pengajuan kantor kekayaan intelektual Inggris melalui The Verge, Selasa (16/2/2021), tampaknya Pei memiliki semua merek dagang, logo, dan merek Essential lainnya.

Akusisi Nothing Company ini dikabarkan selesai pada 6 Januari 2021 lalu. Namun belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari Pei.  

Selain TWS, Nothing juga merilis Phone 1 yang memiliki layar OLED berukuran 6,55 inci serta mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Sebagai proteksi, smartphone ini dilindungi Gorilla Glass 5.

4 dari 5 halaman

Nothing Phone 1 Resmi Melenggang, Hadir dengan Bodi Transparan

Nothing phone 1 menggunakan chipset Snapdragon 778+. Untuk fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX766 dan lensa ultrawide 50MP dengan sensor Samsung JN1.

Urusan selfie, ada kamera depan beresolusi 16MP yang menggunakan sensor Sony IMX471. Nothing phone 1 menjalankan Nothing OS 1 berbasis Android 12.

Nothing menyebut software ini tidak memiliki bloatware dan memberikan pengalaman yang cepat selama pemakaian. Perusahaan menjanjikan dukungan tiga tahun pembaruan Android dan empat tahun untuk patch keamanan setiap dua bulan.

Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian daya 33W dengan kabel dan 15W secara nirkabel. Nothing phone 1 memiliki sertifikasi IP53 sehingga membuatnya tahan cipratan.

Yang menarik, Nothing menyertakan lampu LED di bagian belakang yang juga berfungsi sebagai notifikasi bagi pengguna. Layar LED ini dapat menyala jika ada notifikasi masuk atau ketika pengguna sedang mengisi daya perangkatnya.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.