Sukses

Top 3 Tekno: Elon Musk Tak Ingin Jadi CEO Terus Menerus Jadi Sorotan

Ungkapan Elon Musk yang tak ingin menjadi CEO di Twitter dan beberapa perusahaan lainnya terus-menerus, menjadi sorotan para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan Elon Musk yang tak ingin menjadi CEO di Twitter dan beberapa perusahaan lainnya terus-menerus, menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (17/11/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Snapdragon 8 Gen 2 yang menjadi standar baru di sistem fotografi HP Android.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Elon Musk Ogah Terus Menerus Jadi CEO Twitter dan Perusahaan Lain

Mengepalai beberapa perusahaan besar, Elon Musk mengungkapkan dirinya ternyata tidak ingin menjadi CEO di mana pun, termasuk di Twitter yang baru-baru ini ia ambil alih.

Hal ini diungkapkannya dalam kesaksian di persidangan pada hari Rabu waktu setempat, terkait paket kompensasi besarnya di Tesla.

Persidangan ini dimulai pada senin dan berfokus pada apakah dewan direktur Tesla bertindak dengan tepat ketika menyetujui paket pembayaran untuk Musk yang sekarang bernilai sekitar USD 52 miliar, pada harga saham baru-baru ini.

Namun, kesaksian Musk juga meluas ke topik lain termasuk gelarnya, bagaimana dia menghabiskan waktunya, dan apakah dia mabuk saat memberikan gelar ke dirinya sendiri sebagai "technoking" Tesla di 2021.

"Saya terus terang tidak ingin menjadi CEO perusahaan mana pun," kata Musk saat menjawab pertanyaan dari pengacara yang mewakili Tesla, dikutip dari The Verge, Kamis (17/11/2022).

Musk menjelaskan mengapa tidak tidak menyukai gelar CEO di berbagai perusahaan, mencatat dia tidak memandang perannya sebagai kepala eksekutif seperti biasanya.

"Di SpaceX, saya benar-benar bertanggung jawab atas rekayasa roket dan Tesla atas teknologi di dalam mobil yang membuatnya sukses," kata Elon.

Elon mengatakan lebih lanjut bahwa CEO sering dipandang sebagai peran yang berfokus pada bisnis.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Snapdragon 8 Gen 2 Jadi Standar Baru Motret Pakai HP Android

Qualcomm sudah mengumumkan kehadiran Snapdragon 8 Gen 2 sebagai chipset terbarunya, dan akan siap terpasang di seluruh merek HP Android flagship tahun depan.

Dengan perkenalan chipset baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga membawa sejumlah peningkatan khususnya dalam prosesor AI Hexagon di Snapdragon 8 Gen 2.

Dipadukan dengan Sensing Hub yang berisikan prosesor AI audio dan medukung fitur always-sensing camera, Snapdragon 8 Gen 2 mampu mendongkrak performa AI 4,35x dari generasi sebelumnya.

Walau memiliki performa tinggi, ternyata perusahaan dapat mengurangi konsumsi daya baterai hingga 60 persen.

Berbekal teknologi ini, Qualcomm mengklaim vendor ponsel dapat mengoptimalkan kemampuan kamera mereka dapat bersaing dengan chipset Tensor buatan Google di ponsel Pixel.

Lewat Snapdragon Sight baru, Qualcomm mampu mendefinisikan era baru memotret pakai HP Android layaknya menggunakan kamera profesional.

Melalui cognitive ISP (image signal processor) pertama di dunia yang dibuat oleh Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 dapat secara otomatis meningkatkan foto dan video secara real-time dengan apa yang disebut segmentasi semantik.

Baca selengkapnya di sini 5127871

 

3 dari 4 halaman

3. Tablet Redmi Pad Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi secara resmi merilis tablet pertama dari lini Redmi yaitu Redmi Pad di Indonesia, hari ini, Kamis (17/11/2022).

Redmi Pad ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2,2 GHz. Xiaomi mengklaim perangkat ini dapat menjalankan berbagai aplikasi termasuk untuk bermain game.

Redmi Pad juga didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6GB yang mendukung fitur ekspansi RAM hingga 2GB. Untuk ROM-nya berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Di sektor layar, perangkat Xiaomi yang satu ini memiliki ukuran layar 10,61 inci, serta mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi hingga 2K.

Refresh rate dari tablet ini adalah 90Hz, serta telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÃœV Rheinland.

Xiaomi menyebut, Redmi Pad tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, sehingga tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, tablet ini juga dilengkapi dengan quad speaker berteknologi Dolby Atmos, untuk menghasikan kualitas audio yang jernih dan kuat.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Orang Terkaya di Indonesia (liputan6.com/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.