Sukses

Tablet Redmi Pad Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Berikut spesifikasi dari tablet Redmi Pad yang baru dirilis Xiaomi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi secara resmi merilis tablet pertama dari lini Redmi yaitu Redmi Pad di Indonesia, hari ini, Kamis (17/11/2022).

Redmi Pad ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2,2 GHz. Xiaomi mengklaim perangkat ini dapat menjalankan berbagai aplikasi termasuk untuk bermain game.

Redmi Pad juga didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6GB yang mendukung fitur ekspansi RAM hingga 2GB. Untuk ROM-nya berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Di sektor layar, perangkat Xiaomi yang satu ini memiliki ukuran layar 10,61 inci, serta mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi hingga 2K.

Refresh rate dari tablet ini adalah 90Hz, serta telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÃœV Rheinland.

Xiaomi menyebut, Redmi Pad tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, sehingga tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, tablet ini juga dilengkapi dengan quad speaker berteknologi Dolby Atmos, untuk menghasikan kualitas audio yang jernih dan kuat.

Tablet Redmi Pad ini juga menyematkan kamera depan 8MP dengan lensa ultra-wide hingga 105 derajat. Ini dapat mendukung kegiatan video call agar tampilan lebih berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Redmi Pad

Selain itu, penempatan kamera dilakukan secara horizonal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah daring atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural.

Teknologi lain yang dimasukkan adalah FocusFrame yang dapat secara otomatis mengubah tampilan menjadi lebih luas. Jadi, saat video call, semya peserta tetap berada di tengah frame walau ada yang baru bergabung belakangan.

Sementara untuk kamera belakangnya, Xiaomi memberikan kamera 8MP di tablet Redmi Pad.

Baterai Redmi Pad juga terbilang berkapasitas daya besar yaitu 8000mAh, di mana diberikan juga pengisian daya 18W fast charging. Xiaomi juga telah menghadirkan in-box charger.

Untuk desain, Redmi Pad menggunakan material metal unibody. Perangkat ini tampil ramping dengan ketebalan hanya 7,05 mm dan berat 445 gram.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver, Redmi Pad bisa didapatkan secara online dan offline mulai tanggal 25 November 2022, dengan harga Rp 3.499.000.

3 dari 4 halaman

Xiaomi 12T 5G Bakal Meluncur 1 Desember 2022 di Indonesia

Xiaomi juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, mereka berencana meluncurkan Xiaomi 12T 5G ke Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/11/2022), perangkat ini akan menjadi smartphone terakhir yang diluncurkan Xiaomi di 2022. Seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali dengan sejumlah fitur flagship.

Salah satunya adalah kehadiran kamera utama 108MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 yang sudah dilengkapi OIS.

Dalam kondisi gelap, Xiaomi mengklaim kamera smarpthone ini mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas, dan terang.

Kemampuan menangkap momen di malam hari tidak hanya berlaku untuk fotografi saja. Lewat fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T 5G disebut mampu menghasilkan video ukuran 4K dengan apik.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 12T 5G

Melengkapi kamera utamanya, Xiaomi juga menyertakan dua lensa lain di bagian belakang, yakni lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

Soal dapur pacu, Xiaomi 12T dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan desain dot display, serta mendukung refresh rate 120Hz.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan 120W HyperCharge. Meski sudah diungkap, informasi mengenai ketersediaan dan harga smartphone ini belum diumumkan.

Rencananya, Xiaomi 12T 5G akan meluncur di Indonesia pada 1 Desember 2022. Karenanya, informasi resmi mengenai kehadiran HP Xiaomi terbaru ini masih menunggu peluncuran yang dilakukan bulan depan.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.