Sukses

Xiaomi Disebut Tak Hadirkan Iklan di MIUI 14

Sebuah kabar burung mengklaim, MIUI 14 tidak akan menyertakan iklan dan bloatware

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna HP Xiaomi yang memakai MIUI tentu saja tidak asing dengan kemunculan iklan ketika sedang memakai aplikasi tertentu. Ada yang merasa terganggu, dan ada yang tidak terlalu bermasalah soal ini.

Selain itu, Xiaomi sendiri juga sebenarnya memberikan opsi untuk mematikan iklan, meski tidak semua pengguna mengetahuinya.

Namun baru-baru ini, dilansir Gizchina, dikutip Rabu (16/11/2022), sebuah laporan dari MyDrivers mengklaim bahwa MIUI 14 mungkin tidak akan menghadirkan iklan.

Kabarnya, hal ini karena perusahaan asal Tiongkok ini ingin membuat produknya menarik bagi orang-orang yang mungkin tidak pernah berpikir untuk membelinya.

Selain itu, menurut sumber MyDrivers, MIUI 14 juga akan ditekankan untuk menyingkirkan bloatware dan aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya.

Tak cuma dua perubahan besar ini, MIUI 14 juga akan memiliki beberapa peningkatan utitilitas seperti pembaruan pada jam, aplikasi cuaca, dan alat kalender.

Mode folder besar untuk menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop, juga kabarnya akan dhadirkan.

Namun, perlu diingat bahwa kabar-kabar tersebut masih berupa rumor. Xiaomi dilaporkan baru akan merilis user interface baru mereka ini bersama dengan Xiaomi 13 di akhir November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi 12T 5G Bakal Meluncur 1 Desember 2022 di Indonesia

Xiaomi sendiri baru saja mengumumkan akan menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu berencana meluncurkan Xiaomi 12T 5G.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/11/2022), perangkat ini akan menjadi smartphone terakhir yang diluncurkan Xiaomi di 2022. Seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali dengan sejumlah fitur flagship.

Salah satunya adalah kehadiran kamera utama 108MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 yang sudah dilengkapi OIS.

Dalam kondisi gelap, Xiaomi mengklaim kamera smarpthone ini mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas, dan terang.

Kemampuan menangkap momen di malam hari tidak hanya berlaku untuk fotografi saja. Lewat fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T 5G disebut mampu menghasilkan video ukuran 4K dengan apik.

 

3 dari 3 halaman

Dapur Pacu Xiaomi 12T 5G

Melengkapi kamera utamanya, Xiaomi juga menyertakan dua lensa lain di bagian belakang, yakni lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

Soal dapur pacu, Xiaomi 12T dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan desain dot display, serta mendukung refresh rate 120Hz.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan 120W HyperCharge. Meski sudah diungkap, informasi mengenai ketersediaan dan harga smartphone ini belum diumumkan.

Rencananya, Xiaomi 12T 5G akan meluncur di Indonesia pada 1 Desember 2022. Karenanya, informasi resmi mengenai kehadiran HP Xiaomi terbaru ini masih menunggu peluncuran yang dilakukan bulan depan.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.