Sukses

Kolaborasi Free Fire dan JKT48, Ada In-Game Event Berhadiah Konten dan Item Ekslusif

Garena Free Fire dan JKT48 menghadirkan in-game event spesial bertajuk Free Fire x JKT48 yang berlangsung dari 4 hingga 20 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Garena kembali mengumumkan kolaborasi Free Fire bersama idol group JKT48. Menyusul peluncuran video musik 'Feel the Fire', kini hadir in-game event spesial bertajuk Free Fire x JKT48 yang berlangsung dari 4 hingga 20 November 2022.

Melalui kolaborasi ini, Free Fire menghadirkan kesempatan bagi para pemain mengenal lebih dekat 9 senbatsu JKT48, yakni Zee, Shani, Jinan, Gracia, Fiony, Feni, Christy, dan Chika.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (13/11/2022), pemain juga bisa mendapatkan item favorit para senbatsu, mulai dari skin hingga bundle item dalam game Free Fire.

Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mendapatkan video eksklusif dari para senbatsu apabila bisa menyelesaikan seluruh tantangan dalam event FF x JKT48. Untuk mendapatkan item ekslusif tersebut, para pemain harus menyelesaikan berbagi misi harian untuk mengumpulkan koin dalam game.

Nantinya, koin tersebut bisa ditukarkan dengan token member JKT48 yang mewakili 9 senbatsu. Lalu setiap kali mendapatkan token member JKT48, pemain Free Fire bisa langsung menukarkannya dengan item favorit pilihan para senbatsu secara gratis.

Setiap berhasil melengkapi token, pemain juga dapat memperoleh video eksklusif dari masing-masing senbatsu. Apabila sudah mendapatkan dan mengklaim seluruh item dari 9 token member JKT48, pemain bisa mendapatkan semua video spesial dari senbatsu favorit.

Selain menyelesaikan misi dan menukarkan koin, pemain dapat pula saling bertukar token member JKT48 untuk melengkapi koleksi token mereka. Sebagai syaratnya, pemain Garena Free Fire harus memiliki lebih dari 1 token yang ingin ditukarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelanjutan dari Kolaborasi Free Fire dan JKT48

Garena juga menghadirkan hadiah spesial tambahan yang didapatkan pemain Free Fire saat event Peak Day pada 12 dan 13 November 2022. Pada periode tersebut, pemain bisa mendapatkan token eksklusif berupa logo JKT48 sebagai salah satu syarat mendapatkan emote spesial.

Sebagai informasi, event ini merupakan lanjutan dari kolaborasi Free Fire dengan JKT48. Dalam kolaborasi itu, video musik lagu Feel Fire diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh JKT48.

Video musik tersebut pertama kali diperkenalkan pada publik dalam siaran live streaming Grand Finals FFIM 2022 pada akhir Oktober 2022. Lagu 'Feel the Fire' sendiri dirilis dalam rangkaian Booyah Day 2022.

Selain aransemen dan lokalisasi lirik, video musik 'Feel the Fire' juga menampilkan para senbatsu JKT48. Dalam video musik tersebut, senbatsu JKT48 tampil sebagai karakter populer Free Fire, seperti Kelly, Caroline, dan Moco.

3 dari 5 halaman

Gelaran Free Fire World Series 2022 Siap Pertemukan 17 Tim Terbaik dari Seluruh Negara

Di sisi lain, Garena mengumumkan siap menggelar Free Fire World Series (FFWS) 2022 pada 25 dan 26 November 2022 di Bangkok, Thailand. Kompetisi ini akan mempertemukan 17 tim terkuat dari 10 turnamen Free Fire dari seluruh negara.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (5/11/2022), Garena menyiapkan total prize pool senilai USD 2 juta untuk kompetisi ini. Sebagai wakil Indonesia, dua tim akan berpartisipasi di kompetisi global Free Fire ini.

Yang menarik, keduanya merupakan debutan FFWS. Ada SES Alfaink sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dan RRQ Kazu sebagai juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Menurut jadwal, SES Alfaink akan langsung bermain di Final pada 26 November 2022 bertama tujuh tim lain, yakin Vivo Keyd (Brasilia), Vastomundo (Eropa), Ignis Esports (Amerika Latin), AV Radicals (MKFS), ALPHA (TTAU), Nigma Galaxy (Thailand), dan HQ Esports (Vietnam).

Nantinya, ada empat tim lain dari babak Play-Ins yang juga akan bergabung menyusul delapan tim ini. Sementara, babak Play-Ins FFWS 2022 pada 25 November 2022 akan menghadirkan pertarungan 9 tim lain.

Babak ini akan mempertemukan RRQ Kazu (Indonesia), Magic Squad (Brasilia), Naguara (Amerika Latin), Expand (MKFS), Infinity VX (TTAU), Hotshot Esports (Pakistan), EVOS Phoenix (Thailand), LGDS (Taiwan, serta Team Flash (Vietnam).

Rencananya, babak Play-Ins dan Finals kompetisi esports Free Fire ini akan dimainkan dalam 8 round dengan empat map berbeda. Perhitungan poin akan diberikan berdasarkan jumlah kill dan ranking atau posisi tim di setiap round.

4 dari 5 halaman

Siap Hadirkan In-Game Event

FFWS akan menghadirkan Arvon sebagai maskot resmi turnamen. Untuk diketahui, Arvon merupakan salah satu pet terbaru dalam game Free Fire.

Sebagai bagian dari kompetisi ini, Free Fire juga akan mengelar in-game event untuk mendapatkan kostum legendaris edisi terbatas yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Event dalam game, misi, hingga rewards bertema FFWS ini akan bisa dimainkan mulai 11 November hingga 1 Desember 2022. Selain konten baru, pemain juga bisa melihat interface baru dalam Free Fire.

FFWS 2022 Bangkok akan ditayangkan di YouTube. Para penonton bisa menyaksikan secara langsung pertanding di kompetisi ini melalui live streaming di akun YouTube resmi Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.