Sukses

98 Persen Populasi Kota Cirebon Sudah Tercakup Jaringan Smartfren

98,23 persen populasi di Kota Cirebon diklaim sudah tercakup jaringan Smartfren dengan kualitas jaringan optimal.

Liputan6.com, Cirebon - Operator telekomunikasi Smartfren menilai bahwa Cirebon menjadi wilayah yang menjadi pasar penting bagi mereka saat ini, terutama dengan banyaknya potensi yang ada di daerah ini.

"Cirebon ini jadi potensi yang besar juga. Kuliner oke, kalau capek dari (Tol) Palimanan keluar dulu di Cirebon," kata Agus Rohmat, VP Network Operation, Smartfren dalam temu media di Cirebon, Rabu (9/11/2022).

Menurut Agus, Cirebon jadi pusat ekonomi baru yang jadi fokus Smartfren. Salah satu yang jadi perhatian adalah berkembangnya sentra Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk dari sisi kuliner dan fesyen. Hal inilah yang membuat perusahaan menyebut berusaha untuk menjaga cakupan jaringan di daerah ini.

"Cirebon ini kotanya, 98 persen populasi itu sudah ter-cover. Jadi kalau Anda di Cirebon kota, pasti sinyal ada terus," kata Agus.

Agus mengakui masih ada beberapa wilayah yang sinyalnya masih kurang baik. Namun, hal ini sudah jadi perhatian mereka dan sedang dalam proses peningkatan.

Dalam pemaparan, diklaim bahwa di Kota Cirebon 98,23 persen populasi sudah tercakup jaringan Smartfren dengan kualitas jaringan optimal.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Cirebon, disebutkan sudah 92,30 persen populasi yang dicakup oleh jaringan Smartfren dengan kualitas optimal.

"Ini yang ke arah bawah, ke arah Kuningan, masih dalam proses pengembangan juga. Target kita tahun depan sudah di atas 98 persen Cirebon ini, sudah memiliki coverage Smartfren," pungkas Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luncurkan Paket Terbaru

Beberapa waktu lalu, Smartfren meluncurkan paket terbarunya untuk para pelanggan, yakni Smartfren Kuota 3GB sebagai pilihan terbaru untuk memperkuat paket Unlimited Nonstop.

Paket data dengan harga Rp 15.000 ini ditawarkan dalam bentuk kartu perdana maupun isi ulang paket data.

"Harapan kami, paket baru ini membuat seluruh pelanggan semakin mudah menikmati layanan internet berkualitas dari Smartfren untuk mendukung gaya hidup digitalnya," tutur Chief Product and Services Strategy Smartfren Hermansyah Arifin dalam keterangan resmi, Minggu (16/10/2022).

Lebih lanjut Hermansyah menuturkan, paket Smartfren Kuota 3GB ini memiliki masa aktif 15 hari. Nantinya, setelah kuota utama habis, pelanggan paket Unlimited Nonstop bisa terus mengakes aplikasi penting untuk chatting, memesan ojek online, belanja online, serta dompet digital.

Selain itu, seluruh pelanggan paket Smartfren Unlimited Nonstop serta varian kuota 3GB ini otomatis bisa menikmati panggilan telepon gratis berkualitas HD ke seluruh nomor Smartfren. Paket ini juga telah dilengkapi fitur anti potong pulsa, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir pulsa terpotong.

Setelah kuota utama dan bonus di paket ini habis, pelanggan tetap bisa mengakses internet dengan kecepatan yang disesuaikan. Beberapa aplikasi juga bisa tetap diakses dengan kecepatan normal, seprti WhatsApp, Line, Discord, Gojek, Grab, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Dana, OVO, dan LinkAja.

Tidak hanya itu, pelanggan Smartfren bisa menikmati keuntungan dari setiap transaksi isi ulang yang dilakukan. Dengan memasang aplikasi MySmartfren, setiap pelanggan melakukan transaski bisa mendapatkan SmartPoin yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.