Sukses

Pelanggan Smooa Naik Empat Kali Lipat Sejak Terintegrasi ke Aplikasi myIndiHome

Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan mengklaim, dalam kurun waktu dua tahun, jumlah pelanggan Smooa meningkat empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Platform berbagi kuota internet Telkomsel, Smooa, yang diluncurkan sejak Oktober 2020 mengalami pertumbuhan pesat dari sisi jumlah pelanggan.

Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan mengklaim, dalam kurun waktu dua tahun, jumlah pelanggan Smooa meningkat empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Pun demikian, Telkom tidak menyebutkan secara rinci angka dari pertumbuhan pelanggan Smooa. Sejak Januari 2022, pertumbuhan ekspansi Smooa sangat impresif. Hal tersebut terlihat dari penggabungan Smooa ke dalam modul di aplikasi myIndiHome.

Dengan integrasi layanan ini pelanggan kian mudah memonitor penggunaan kuota internet keluarga kapan pun dan di mana pun. Proses pembayaran tagihan juga makin praktis dan nyaman dalam satu tagihan IndiHome.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan, mengatakan produk Smooa masuk dalam inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkom.

"FMC, mengacu pada IndiHome, menjadi salah satu five bold moves yang akan memantapkan Telkom menjadi digital telco kelas dunia,” ujar Kurniawan melalui keterangan resminya, Senin (31/10/2022).

Smooa adalah produk sinergi Telkom dan Telkomsel berupa layanan add-on IndiHome yang menawarkan paket kuota, telepon, dan SMS dari Telkomsel yang dapat dibagikan di antara anggota keluarga atau teman.

Smooa terintegrasi di dalam aplikasi myIndiHome untuk memudahkan pelanggan melakukan pengaturan kuota internet untuk keluarga dan teman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Paket Smooa

Dibanding dengan paket internet kuota keluarga, Smooa by IndiHome lebih terjangkau. Untuk paket Silver dengan kuota 15Gb dibanderol Rp 75 ribu.

Sementara paket tertinggi Diamond dengan kuota 200Gb hanya dibanderol Rp 625 ribu per bulan. Dan semua kuota tersebut dapat dibagi untuk 3-6 anggota keluarga atau teman.

Cara berlangganannya sangat mudah, yaitu cukup menyiapkan nomor IndiHome, 1 nomor Telkomsel Prabayar sebagai nomor utama dan dua nomor Telkomsel Prabayar atau Halo sebagai nomor anggota.

Kemudian masuk ke situs smooa.IndiHome.co.id dan mengisi data diri, lalu mengetuk tombol berlangganan. Setelah semua data terisi dengan lengkap, kemudian klik submit dan ikuti proses selanjutnya hingga selesai. Seperti diketahui, IndiHome merupakan salah satu kontributor utama pertumbuhan pendapatan Telkom.

Total pelanggan IndiHome pada Desember 2021 mencapai 8,6 juta atau tumbuh menjadi 7,3 persen (YoY) dengan pembukuan pendapatan sebesar Rp 26,3 triliun.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.