Sukses

Tak Hanya Habiskan Uang, 4 Aktivitas Gaming Ini Bisa Bikin Tambah Cuan!

Gaming bisa menjadi pekerjaan yang mampu mendulang cuan lho!

Liputan6.com, Jakarta Ketika memiliki hobi bermain game, kadang kala kita hanya menghabiskan uang belaka. Aktivitas tersebut hanya menjadi hobi semata. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, gaming bisa menjadi pekerjaan yang mampu mendulang cuan lho! 

Bagaimana tidak, sekarang sudah banyak cara untuk menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah. Salah satunya adalah dari aktivitas bermain game. Ya, saat ini, siapa yang tidak menggandrungi gaming? Hampir sebagian besar masyarakat pasti senang bermain game, baik yang muda atau bahkan tua.

Nah, untuk itu, ada kalanya, kamu harus pintar-pintar ambil peluang untuk mendulang cuan ya  saat gaming. Mau tahu caranya? Simak di bawah ini!

1. Jadi Streamer

Jika kamu adalah orang yang senang berbicara, mungkin aktivitas ini bisa menghasilkan cuan buat kamu. Streamer merupakan orang yang melakukan siaran langsung melalui platform media sosial, entah TikTok atau YouTube.

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas ini sudah menjadi pekerjaan utama oleh sebagian orang lho! Kamu tinggal membuat konten yang menunjukkan pada orang lain bagaimana strategi ketika gaming dilakukan.

Yang terpenting adalah bagaimana konten yang kamu buat itu menarik dan membuat orang lain betah nontonnya ya! Selain itu, pintar-pintar lah dalam memilih platform media sosial yang akan menjadi wadahnya.

2. Buat Konten Tutorial Game

Selain menjadi streamer, kamu juga bisa membuat tutorial sebuah game. Kamu bisa masuk ke dalam ceruk pasar ini, terutama untuk para newbie di game tertentu yang sedang mencari tutorial untuk menyelesaikan dan memenangkan permainan.

Agar bisa menarik penonton atau gamer pemula, kamu harus memilih game yang sedang hype ya. Selain pemilihan tersebut, kamu juga harus memberikan sesuatu yang menarik, agar berbeda dengan pembuat konten lainnya.

3. Ikut Turnamen

Cara yang ketiga adalah cara yang jamak dilakukan oleh gamer. Dengan mengikuti turnamen, kamu pasti akan mendapatkan sejumlah uang tunai sebagai hadiahnya. Tapi, usahakan perbanyak latihan ya, agar kamu bisa memenangkan persaingan dengan gamer lainnya.

Kamu bisa menjadi pro dan ikut dalam turnamen dengan bergabung dengan salah satu tim e-sport ya. Memang, untuk memenangkan turnamen tidak mudah, untuk itu, latihan yang konsisten dan persisten jadi kunci!

4. Jadi Penjual Voucher Game

Dengan banyaknya game yang tersedia di pasaran, meningkatnya minat masyarakat dari berbagai umur untuk bermain game semakin besar. Khususnya game online yang bisa dimainkan dengan mudah melalui gawai pintar.

Di situlah, kamu bisa mengambil keuntungan akan kebutuhan voucher game yang sangat berguna untuk gamer dalam meningkatkan kualitas permainannya. Kamu hanya memerlukan modal, aplikasi yang menyediakan layanan penjualan voucher game, dan kemampuan promosi.

Nah, biar gaming kamu semakin bertambah cuannya, diperlukan networking yang luas bukan? Solusinya, kamu bisa gabung ke salah satu komunitas atau grup yang membicarakan soal game ya! Salah satunya adalah DANA Gaming Community di Discord.

Komunitas ini dibuat oleh DANA Indonesia khusus untuk para pencinta game. Di komunitas ini, kamu bisa bertemu dengan banyak gamers lainnya dan sharing seputar game dengan mereka. 

Gak cuma itu aja, para anggotanya juga bisa mendapatkan info seputar promo-promo game di DANA dan bahkan ikutan banyak program yang bikin nge-game jadi lebih menarik & #BebasDrama. Mulai dari mabar, quiz, tournament, dan masih banyak lagi.

Jadi, langsung aja gabung ke DANA Gaming Community di Discord! Skill jadi mewah, cuan semakin bertambah!

 

(*) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini