Sukses

Cek Spesifikasi dan Harga HP OPPO Terbaru, Mulai dari 1 Jutaan!

OPPO merupakan salah satu merek smartphone yang paling banyak dibeli di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta OPPO merupakan salah satu merek smartphone yang paling banyak dibeli di Indonesia. Terlihat dari data yang dirilis oleh Canalys, OPPO mampu meraup market share sebesar 10% di Q2 tahun 2022. Selaras dengan itu, berdasarkan data IDC, OPPO juga masuk ke dalam jajaran top 5 market share vendor smartphone terbesar di pasar Indonesia, mereka mampu meraup 8,6%.

Dari data tersebut, OPPO menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan merek ini digandrungi, di setiap produk yang dirilisnya, OPPO memiliki daya tarik tersendiri, entah dari segi harga hingga varian produk. Terlebih di era digital seperti sekarang, smartphone keluaran OPPO mampu menjawab kebutuhan sebagian besar masyarakat, khususnya Gen Z melalui fitur menarik yang dihadirkannya.

Fyi, karakteristik pembelian smartphone sebagian besar masyarakat Indonesia adalah senang dengan jenis smartphone entry level. Kenapa? Ya, tidak ada alasan lain, kecuali dari sisi harga yang terjangkau. Dan OPPO bisa mengambil ceruk pasar itu melalui tiga smartphone keluarannya. Mulai dari OPPO a16, OPPO a17, dan OPPO a57.

Ingin tahu lebih dalam spesifikasi dan harga dari tiga smartphone keluaran OPPO tersebut? Cek selengkapnya di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

OPPO A16

Mengusung 3D sleek design, OPPO A16 hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada Juli 2021. Walaupun sudah berusia 1 tahun, smartphone ini masih menarik untuk digunakan sekarang lho! Cocok untuk kalian pencinta smartphone entry level. 

Smartphone ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dibekali dengan tiga kamera utama 13 MP, 2 MP mono, dan 2 MP macro. Untuk pencinta selfie, OPPO a16 mengusung 8 MP kamera depan, untuk perekaman video, mampu mencapai 1080p dengan 30fps. 

OPPO a16 juga sudah tersemat Android 10 dan ColorOs 7.2. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mah. Selain itu, ada teknologi Super Power Saving Mode yang semakin menghemat baterai. Ada pula fitur Super Nighttime Stand By yang akan mengurangi konsumsi daya di malam hari sebesar 1,21%.

Tersedia dua pilihan variasi, mulai dari RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB serta RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Smartphone ini dibanderol mulai dari harga Rp1,799,000 saja lho!

3 dari 4 halaman

OPPO A17

Smartphone yang akan tersedia di Indonesia pada akhir Oktober 2022, mengusung desain tepian datar yang trendy dan elegan di kelasnya. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki desain kotak yang dilapisi oleh kulit premium di bagian belakangnya. Bahkan, OPPO mengklaim, bahwa smartphone ini lebih nyaman digenggam dan tahan debu.

Mengusung layar 6,56 inch dengan resolusi HD+, OPPO A17 memiliki touch sampling rate sebesar 60 Hz. Dengan kualitas layar seperti itu, scrolling media sosial pun menjadi nyaman.

Sementara di bagian kameranya, OPPO A17 mengusung kamera utama AI 50 MP yang disandingkan dengan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depannya, kamera selfie yang tersemat di smartphone ini mengusung resolusi 5 MP. 

Menariknya, OPPO A17 hadir dengan fitur pencitraan seperti 360° Fill Light, Portrait Retouching, HDR, dan lainnya. Fitur tersebut membuat pengguna bisa menangkap selfie lebih jelas di lingkungan yang gelap atau saat backlight, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto yang lebih autentik dan alami. 

Di sektor dapur pacu, Oppo A17 ditenagai chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan media 64 GB. Menariknya, smartphone ini juga menyertakan fitur Expansion RAM hingga 4 GB untuk menambah kapasitasnya menjadi 8 GB. Dengan kartu SD, penyimpanan juga bisa diperbesar hingga 1 TB.

OPPO A17 juga terbilang tahan lama karena ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan fast charging sebesar 10 watt. Kalian bisa menonton video YouTube dan panggilan telepon selama 20 jam.

OPPO A17 sudah mengusung Android 12 dan ColorOS 12.1 yang membawa fitur menarik. Pengguna bisa merasakan fitur FlexDrop yang memungkinkan kegiatan multitasking jauh lebih mudah. Selain itu, keamanannya juga terjamin, smartphone ini sudah menyertakan fitur Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto. 

Nah, smartphone ini bisa jadi salah satu alternatif ketika kalian ingin ganti atau beli smartphone ya! OPPO A17 dengan varian RAM 4 GB dan penyimpan 64 GB tersedia di pasar Indonesia mulai 24 Oktober 2022 dan dibanderol dengan harga Rp2,099,000 saja!

 

4 dari 4 halaman

OPPO A57

Smartphone yang masuk pada kelas mid range ini dirilis pada Juli 2022 lalu. OPPO A57 memiliki tampilan yang menarik, dengan OPPO glow, smartphone ini mampu memberikan kilauan yang eksentrik. Selain itu, OPPO A57 juga sudah dibekali oleh fitur IPX4 yang tahan dengan cipratan air dan debu. 

OPPO A57 memiliki dua varian warna yakni glowing black dan glowing green. Bagian belakang dari smartphone ini menggunakan bahan polikarbonat dan frame-nya menggunakan desain flat yang kekinian. Desain belakang smartphone yang satu ini juga disebut anti fingerprint dan anti scratch.

Di bagian layarnya, OPPO A57 mengusung color rich display 6.56 inch yang memiliki resolusi HD+ dan refresh rate-nya 60Hz, cocok untuk kalian yang senang menghabiskan waktu untuk scrolling media sosial!

Sementara untuk sisi kameranya, OPPO A57 memiliki kamera selfie 8 MP dan kamera utamanya sebesar 12 MP yang dilengkapi dengan 2 MP mono dan memiliki bukaan f/2.4 dan terdapat juga LED Flash. Dan untuk perekaman video, performa kamera smartphone ini bisa merekam dengan resolusi 1080p dengan tingkat bingkai 30fps.

Tidak hanya desainnya yang cantik dan mewah, OPPO A57 juga sudah ditenagai prosesor SOC Mediatek Helio G35 dengan fabrikasi 12 nanometer, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan telah disokong RAM expansion sampai dengan 4GB dan mendukung penggunaan Micro SD hingga 1TB.

Menariknya lagi, smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang ditopang dengan fitur fast charging 33W Supervooc. Tak hanya itu, OPPO A57 juga dilengkapi fitur charging hit control, yang diklaim OPPO dapat meningkatkan keamanan saat proses pengisian daya.

Ada pula fitur optimized night charging untuk pengisian daya cerdas saat malam hari. Jadi, proses charging itu akan berhenti otomatis di kisaran 80% pada saat kita tidur, dan menjelang penggunanya mulai beraktivitas di pagi hari, charging akan dilanjutkan kembali sampai 100%. 

Menarik bukan fitur yang dihadirkan OPPO A577 ini? Jika kalian tertarik, smartphone ini dibanderol di kisaran Rp2,350,000 saja! 

Nah, setelah mengetahui spesifikasi dan harga smartphone OPPO di atas, sudah menentukan pilihan barang mana yang akan di-checkout? Kalau sudah, langsung saja cari di Tokopedia ya!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.