Sukses

4 Tim Indonesia Berlaga di Final 2022 PMPL SEA Championship Fall Mulai Hari Ini

Genesis Dogma GIDS, Alter Ego Limax, Boom Esports, dan NFT Esports, akan berlaga di 2022 PMPL SEA Championship Fall Final

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen PUBG Mobile Pro League Southeast Asia atau 2022 PMPL SEA Championship Fall memasuki babak final yang akan digelar mulai Jumat hari ini (21/10/2022) sampai 23 Oktober 2022.

Official smartphone partner dari turnamen ini Realme, mengumumkan empat tim Indonesia akan berlaga dalam kompetisi esports yang satu ini. Keempat tim Indonesia ini adalah Genesis Dogma GIDS, Alter Ego Limax, Boom Esports, dan NFT Esports.

Mengutip siaran pers Realme, berbeda dengan PMPL SEA Spring sebelumnya, turnamen 2022 PMPL SEA Championship Fall menggunakan sistem liga. Ini membuat turnamen PUBG Mobile tersebut, memiliki durasi yang lebih panjang ketimbang sebelumnya.

Setelah mengakhiri rangkaian fase liga pada 16 Oktober yang lalu, sudah terpilih 16 tim yang berhasil mengamankan tiket untuk babak final, di mana empat tim berasal dari Indonesia.

Alter Ego Limax berada di peringkat 5 dengan total 508 poin. Genesis Dogma berada di peringkat 9 dengan 461 poin. Sedangkan NFT Esports dan Boom Esports masing-masing berada di peringkat 14 dan 15.

Untuk fase final, 16 tim teratas akan bertanding selama tiga hari, memainkan enam pertandingan dalam sehari, atau total 16 pertandingan dengan urutan map Sanhok, Miramar, Miramar, Erangel, Erangel, dan Erangel.

Adapun, hadiah total yang disiapkan adalah sebesar USD 200 ribu atau setara dengan Rp 2,9 miliar, selain tentunya mahkota dan gelar juara bagi tim pemenang 2022 PMPL SEA Championship Fall.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Nonton 2022 PMPL SEA Championship Fall

Berikut 16 tim yang masuk ke babak final 2022 PMPL SEA Championship Fall:

  1. The Infinity
  2. TEM Entertainment
  3. FaZe Clan
  4. Bacon Time
  5. Alter Ego Limax
  6. Vampire Esports
  7. Buriram United Esports
  8. D'Xavier
  9. Genesis Dogma GIDS
  10. Geek Fam
  11. ShineLikeDiamond
  12. 4Rivals
  13. Yoodo Alliance
  14. NFT Esports
  15. BOOM Esports
  16. Eagle Esports

Berikut ini link nonton 2022 PMPL SEA Championship Fall, termasuk babak final mulai hari ini, yang akan digelar pukul 16.00 WIB.

Youtube

  • PUBG Mobile Indonesia - https://www.youtube.com/c/pubgmobileid
  • PUBG Mobile Esports - https://www.youtube.com/c/PUBGMOBILEEsports

Facebook Fanpage

  • PUBG MOBILE (ID) - https://www.facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL

Vidio

  • PUBG Mobile Indonesia - https://www.vidio.com/@pubgmobileindonesia

TikTok

  • PUBG MOBILE Indonesia - https://www.tiktok.com/@pubgmobileofficialid
  • PUBG MOBILE Esports Indonesia - https://www.tiktok.com/@pubgmobileofficialid
3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Hadirkan Map Nusa

Sebelumnya, PUBG Mobile merilis peta baru untuk game Battle Royale-nya. Peta baru ini bernama Nusa yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali.

Peta terkecil di game PUBG Mobile ini merupakan hasil kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ukuran peta Nusa hanya 1 x 1 sehingga jadi map terkecil di permainan yang digandrungi pengguna smartphone di Indonesia ini.

Untuk bisa memainkan game di map Nusa, para player harus meng-update aplikasi PUBG Mobile mereka ke versi terbaru di HP Android atau iOS masing-masing.

Nama Nusa pada map baru tersebut diambil dari kata Nusantara. Karena ukurannya yang kecil, dalam durasi 5 menit, para pemain sudah bisa menikmati indahnya panorama di Pulau Bali.

 

4 dari 4 halaman

Destinasikan Wisata Indonesia

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini merupakan komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini pulau Bali," kata Elvarica.

Ia pun berharap, map Nusa tidak hanya dinikmati penggemar PUBG Mobile di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

PUBG Mobile, kata Elvarica, terus berkomitmen menghadirkan pengalaman bermain baru kepada seluruh pemain dengan terus berkolaborasi lintas industri. Dalam kehadiran peta Nusa, PUBG Mobile berkolaborasi dengan industri pariwisata.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.