Sukses

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 20 5G yang Siap Hadir di Indonesia

Infinix Hot 20 5G resmi diperkenalkan sebagai perangkat terbaru Infinix untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi memperkenalkan smartphone terbaru untuk lini Hot. Kali ini, perusahaan memperkenalkan Infinix Hot 20 5G yang diklaim menawarkan pengalaman gaming dengan layar besar di kelas harganya.

"Bisa dibilang, Infinix Hot 20 5G adalah smartphone dengan pengalaman gaming yang lebih baik dengan layar refresh rate tertinggi dalam rentang harganya," tutur Regional Marketing Manager South East Asia Infinix Mobility Sergio Ticoalu dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (20/10/2022).

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 810. Infinix turut membekali perangkat ini dengan fitur Extended RAM, sehingga RAM perangkat ini bisa diperbesar hingga 7GB (4GB+3GB).

Infinix Hot 20 5G hadir dengan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

HP Infinix ini memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ serta mendukung refresh rate 120Hz. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat beralih mode refresh rate 60, 90, 120Hz, serta Auto-Switch.

Infinix Hot 20 5G memiliki bezel super tipis dan rasio screen-to-body 90 persen. Perangkat ini juga memiliki mode Ultra Touch untuk mempercepat responsivitas dan memberikan umpan balik visual.

Dari departemen kamera, perangkat ini hadir dengan kamera belakang ganda dengan lensa utama 50MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan beresolusi 8MP.

Infinix Hot 20 5G dilengkapi dengan DTS Stereo Surround Sound untuk menghadirkan pengalaman audio yang imersif. Infinix menyebut smartphone ini juga didesain untuk mobile gaming.

Untuk itu, Infinix Hot 20 5G dilengkapi dengan Full Speed Connectivity Enhancement Gaming Turbo yang mencakup XArena, Dar-Link 2.0, dan LinkPlus 1.0. Teknologi ini hadir untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, mulai dari kemampuan gameplay, manajeman cerdas, hingga kualitas gambar.

Perangkat ini dibekali pula dengan Teknologi Erdal Engine 3.0 untuk meningkatkan stabilitas jaringan saat menggunakan media online seperti TikTok. Infinix Hot 20 5G bisa didapatkan dalam sesi first sale pada 21 Oktober 2022 dengan harga Rp 2.499.000 di Tokopedia, Shopee, Akulaku, serta Blibli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Infinix Zero Ultra, Smartphone dengan Pengisian Daya 180W

Sebelumnya, Infinix resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Infinix Zero Ultra. Smartphone ini diluncurkan bersama dengan Infinix Zero 20.

"Seri Zero selalu mendorong batas-batas inovasi dan memberikan kinerja efisien, serta pengalaman premium melalui efisiensi pengisian daya, chipset kuat, tampilan yang mengesankan," tutur Regional Marketing Manager South East Asia Infinix Mobility Sergio Ticoalu dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (7/10/2022).

 Zero Ultra sendiri merupakan varian paling tinggi yang diperkenalkan Infinix kali ini. HP Android ini hadir dengan dukungan pengisian daya 180W Thunder Charge.

Dengan kemampuan tersebut, Infinix mengklaim baterai 4.500mAh di Zero Ultra dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu 12 menit saat menggunakan Mode Furious.

Kecepatan pengisian daya Zero Ultra ini ditunjang dengan dua sel baterai 8C beroperasi 90W selama pengisian. Selain itu, ada tiga pompa paralel pengisian daya mendukung konversi bertenaga tinggi pada perangkat Infinix.

Teknologi ini disebut dapat mengurangi panas saat mengisi daya, sekaligus meningkatkan umur perangkat, meski di lingkungan bersuhu tinggi. Infinix Zero Ultra juga dibekali dengan TUV Safe Fast Charging Certification.

 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Untuk dapur pacu, smartphone ini didukung chipset MediaTek Dimensity 920 5G disandingkan dengan RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 13GB untuk menghadirkan kelancaran multitasking.

Infinix Zero Ultra memiliki layar AMOLED 3D Curved berukuran 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz dan sample touch 360Hz. Dibekali dengan pemindai sidik jari, layar smartphone ini sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light.

Infinix menyertakan tiga kamera belakang di smartphone ini yang terdiri dari lensa utama 200MP OIS, lensa ultra wide 13MP, dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

HP Infinix yang hadir dengan dua pilihan warna, hitam dan putih, ini menjalankan XOS 12 berbasis Android 12. Penjualan perdana Infinix Zero Ultra dilakukan pada 7 Oktober 2022 dengan harga Rp 6.449.000.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 20, HP Android Berkamera Depan 60MP Plus OIS

Lalu, ada Infinix Zero 20 yang membawa pengalaman premium, karena sudah dilakukan peningkatan kemampuan, baik dari sisi kamera dan teknologi pengisian baterai. Infinix Zero 20 hadir dengan baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian daya 45W.

Bersertifikasi TÜV Rheinland, Infinix mengklaim waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya lebih sedikit dari biasanya. Soal dapur pacu, Infinix membenamkan chipset MediaTek Helio G99 yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Untuk fotografi, Infinix menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan depth sensor 2MP. Lalu untuk selfie, ada kamera depan 60MP yang sudah dilengkapi fitur OIS.

Dengan kemampuan kamera depan yang dimilikinya, Infinix mengklaim Zero 20 hadir dengan pengalaman kamera depan premium pertama di industri. Selain resolusi yang dimilikinya, Infinix juga menyertakan peningkatan fitur vlogging dan kemampuan fotografi yang baik. 

Infinix Zero 20 menggunakan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+. Smartphone ini memiliki penutup belakang berbahan leather dan bingkai logam yang terintergasi dengan proses MDA.

HP Infinix ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni glitter gold, green fantasy, dan space gray. Penjualan perdana Infinix Zero 20 dilakukan mulai 7 Oktober 2022 dengan harga Rp 3.399.000.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.