Sukses

Telkomsel Lakukan 'Upgrade' 3G ke 4G di 19 Kota/Kabupaten Mulai Oktober 2022

Proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan kelanjutan dari upgrade atau peningkatan jaringan dari 3G ke 4G/LTE, yang dimulai pada bulan Oktober 2022 ini di 19 Kota/Kabupaten.

Upgrade di 19 Kota/Kabupaten ini tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku dan Jawa Tengah. Kota/kabupaten tersebut meliputi Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Nugroho, Direktur Network Telkomsel mengatakan, Telkomsel terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan akses jaringan broadband 4G/LTE yang mudah dan merata.

Sehingga, hal ini mampu mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital pelanggan, melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terdepan yang lebih inklusif.

"Kami optimis, upaya ini akan mampu meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, sekaligus membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan," kata Nugroho melalui siaran persnya, Senin (17/10/2022).

Adapun, proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Perusahaan menyebut, sampai saat ini, mereka telah melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini, Telkomsel mencatat peningkatan jumlah pelanggan yang telah beralih menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen.

Telkomsel mengklaim, peningkatan juga tak lepas dari dihadirkannya program dan produk-produk menarik dari mereka bagi pelanggannya, yang turut mendukung migrasi dari 3G ke 4G/LTE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemudahan untuk Tukar Kartu 4G

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukar atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G, melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.

Pada mekanisme online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih karena kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan.

Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.

Pelanggan yang ingin migrasi ke uSIM 4G diharapkan cek terlebih dulu ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya, serta dukungan 4G pada perangkat yang digunakan, melalui *888*47#.

Telkomsel mengatakan, proses upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara bertahap dan terukur, dengan tetap mengedepankan kenyaman pelanggan dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan.

"Kami berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan ini dapat berjalan lancar, sehingga pelanggan dapat mendapatkan pengalaman gaya hidup digital yang lebih baik dengan dukungan jaringan broadband 4G/LTE yang andal," kata Nugroho.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Luncurkan Paket Halo Plus

Telkomsel baru saja meluncurkan paket baru yang ditujukan untuk pelanggan pascabayar mereka yang bernama Halo+ atau Halo Plus. Layanan ini sebenarnya sudah bisa dinikmati sejak 29 September 2022 yang lalu.

Halo+ merupakan paket utama terbaru untuk layanan pascabayar Telkomsel Halo yang disebut memberikan beragam nilai tambah untuk kemudahan pelanggan Telkomsel Halo dalam menikmati layanan telepon, SMS, internetan.

Paket Halo+ juga dilengkapi dengan tambahan layanan roaming data, layanan hiburan gaya hidup digital terkini hingga program loyalitas melalui Telkomsel Poin.

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus W Wijayanto melalui siaran persnya mengatakan, Telkomsel senantiasa menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan yang menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan pelanggan.

"Hadirnya Paket Halo+ yang baru ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi terdepan yang semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi pelanggan Telkomsel Halo untuk menikmati gabungan keunggulan layanan telepon, SMS dan internetan, dengan ragam layanan gaya hidup bernilai tambah lainnya."

"Termasuk program loyalitas pelanggan dengan berbagai keuntungan dari Telkomsel," imbuh Bernadus, dikutip Jumat (14/10/2022)..

 

4 dari 4 halaman

Penawaran Paket Halo Plus

Ada beberapa penawaran yang ditawarkan oleh Telkomsel bagi pelanggan Telkomsel Halo, melalui paket Halo+.

Penawaran ini seperti paket kuota data internet hingga 130 GB, kuota telepon hingga 1000 menit dan kuota SMS hingga 1000 SMS ke seluruh nomor operator dalam negeri, paket roaming data hingga 500MB ke 104 negara, dan berbagai tambahan paket untuk layanan hiburan gaya hidup digital.

Serta, ada tambahan hingga 500 Telkomsel POIN yang dapat dimanfaatkan pelanggan Telkomsel Halo untuk ditukar dengan beragam penawaran menarik, yang dapat dilihat di katalog pada aplikasi MyTelkomsel.

Operator seluler plat merah ini menyebut, berbagai penawaran ini dapat dinkmati pelanggan Halo mulai dari Rp 100 ribu, untuk satu bulan berlangganan, dan berlaku otomatis diperpanjang, mengikuti billing cycle atau periode tagihan.

Paket Halo+ tersedia untuk pelanggan baru Telkomsel Halo, pelanggan yang beralih dari Telkomsel PraBayar ke Telkomsel Halo, serta bagi mereka yang sudah menjadi pelanggan Halo.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.