Sukses

Resmi, Turnamen MLBB M4 World Championship Bakal Digelar di Istora Senayan Jakarta

Tiket untuk M4 World Championship di Jakarta juga akan bisa dibeli mulai tanggal 19 Oktober 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M4 World Championship resmi bakal digelar di Jakarta, Indonesia pada 1 sampai 15 Januari 2023 mendatang.

Baru-baru ini, akun resmi MPL Indonesia di mpl.id.official mengungkapkan bahwa Istora Senayan, Jakarta akan jadi venue diselenggarakannya gelaran Piala M-Series pada awal tahun depan.

Adapun untuk tiket, akan bisa mulai dibeli di platform e-commerce Blibli pada tanggal 19 Oktober 2022.

Melalui pemberitahuan in-game mail dalam Mobile Legends yang dilihat Tekno Liputan6.com pada Minggu (16/10/2022), tiket Early Bird M4 World Championship juga diumumkan bakal segera dijual.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

 

Pengumuman soal Jakarta menjadi tuan rumah M4 World Championship sendiri sudah disebarkan pada bulan Agustus yang lalu,

"M4 World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia! Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Event Esports MLBB terbesar!" tulis MPL Indonesia.

"Akankah Indonesia merebut kembali takhta Juara M-World setelah terakhir kali memenangkannya di M1?" kata MPL Indonesia dalam keterangan yang menyertai video pengumumannya.

Untuk tim partisipan yang bakal bertanding dalam turnamen esports bergengsi yang satu ini adalah:

  • Indonesia - MPL Indonesia
  • Filipina - MPL Filipina
  • Malaysia - MPL Malaysia
  • Singapura - MPL Singapura
  • Kamboja - MPL Kamboja
  • Timur Tengah - MPL MENA
  • Myanmar - Myanmar Qualifier
  • Turki - Turki
  • Amerika Utara - Amerika Utara
  • Amerika Latin - MLSL
  • Brasil - MPL Brasil
  • Thailand, Laos, Vietnam - Mekong Qualifier

Adapun, hadiah yang akan diperebutkan para tim peserta akan mencapai total 800 ribu dolar AS atau sekitar Rp 11,9 miliar.

Gelaran esports MLBB M2 World Championship sendiri tidak menyertakan penonton langsung akibat pembatasan Covid-19. Sementara M3 World Championship dihadiri penonton secara terbatas. Keduanya digelar di Singapura. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filipina Bawa Piala M3 World Championship

M4 World Championship sendiri menjadi kesempatan bagi tim esports Indonesia, untuk bisa mengembalikan Piala M-Series ke Tanah Air, setelah sebelumnya diboyong dalam M1 World Championship pada 2019.

Gelaran M3 World Championship di tahun lalu sendiri mempertemukan dua tim asal Filipina yaitu Blacklist International versus Onic PH.

Tampil mendominasi dari babak kualifikasi grup hingga playoff di upper bracket dengan mengalahkan tim-tim tangguh, Onic PH harus merelakan title juara M3 ke Blacklist International.

Sukses kalahkan tim RSG SG dan RRQ Hoshi dengan skor 3-0 tanpa balas di playoff, kini giliran Onic PH yang tidak berkutik menghadapi serangan Ohmyv33nus, Edward, Hadji, Oheb, dan Wise dari Blacklist International.

Ohmyv33nus dkk mampu 'membaca' permainan dari tim Onic PH, dan sukses membalikkan keadaan hingga akhirnya melibas habis dengan skor 4-0 tanpa ampun di grand final M3 World Championship. 

3 dari 3 halaman

Final M3 World Championship

Di babak pertama, Onic PH memang tampak lebih unggul di early game dan mampu mendesak teman-teman dari Blacklist International.

Namun, Ohmyv33nus dkk mampu menahan pergerakkan player Onic PH dan mampu membuat mereka ketar-ketir setelah kedua marksman dari Blacklist sudah memiliki item. Alhasil, pada menit ke-21 Hadji dkk mampu menuntaskan babak pertama.

Di babak kedua, Blacklist mampu meng-counter dan memanfaatkan kelemahan tim Onic PH saat memilih hero. Game ketiga kembali berjalan alot, baru di menit ke-21 Blacklist International merebut kemenangan.

Laga terakhir, Blacklist yang sudah di atas angin tampil pede dan lebih santai dalam bermain. Sayangnya, Onic PH tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah tiga hero terbaik mereka, Paquito, Mathilda dan Beatrix di-banned.

Hanya dalam waktu yang singkat, Blacklist International kalahkan Onic PH dan memastikan gelar juara dunia Mobile Legends di M3 World Championship.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.