Sukses

Square Enix Suntik Mati Game Final Fantasy 7 The First Soldier 11 Januari 2022

Square Enix pertama kali mengumumkan game Final Fantasy 7 The First Soldier pada awal 2021 dan diluncurkan pada 17 November tahun yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix baru saja mengumumkan akan menutup layanan game mobile battle royale mereka, yaitu Final Fantasy 7 The First Soldier.

Diketahui, game battle royale ini akan disuntik mati atau setop beroperasi pada 11 Januari 2022.

Kabar ini diumumkan lewat postingan di akun Twitter mereka dengan mengatakan, Square Enix tidak dapat memberikan layanan yang diinginkan meskipun merilis konten terkini secara teratur.

Karena hal tersebut, perusahaan berbasis di Jepang itu memutuskan untuk menyetop seluruh layanan game Final Fantasy 7 The First Soldier awal tahun depan.

"Terlepas dari semua upaya memberikan konten baru secara rutin dan menarik, kami tidak dapat memberikan pengalaman yang diharapkan," tulis Square Enix.

"Karena hal itu, kami harus membuat keputusan sangat sulit untuk mengakhiri layanan Final Fantasy 7 The First Soldier."

Informasi, Square Enix pertama kali mengumumkan game battle royale ini pada awal 2021 dan diluncurkan pada 17 November tahun yang sama.

Seperti Free Fire, PUBG Mobile, Apex Legends Mobile, dan CoD Mobile, game milik Square Enix ini memperkenalkan season baru secara rutin.

Bersamaan dengan season baru, pengembang juga menyertakan update atau memperkenalkan fitur baru ke dalam gim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Square Enix Umumkan Kehadiran Final Fantasy 7 Rebirth

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Di sisi lain, Square Enix mengumumkan kehadiran Final Fantasy 7 Remake bagian kedua dalam live streaming yang digelar beberapa hari lalu. Seri kedua proyek Final Fantasy 7 Remake ini memiliki judul Final Fantasy 7 Rebirth.

Dikutip dari Polygon, Minggu (19/6/2022), game ini akan rilis di PlayStation 5 pada musim dingin tahun depan. Dengan kata lain, game ini kemungkinan akan diluncurkan pada akhir 2023 atau paling lambat awal 2024.

Menurut Square Enix, Final Fantasy 7 Rebirth merupakan bagian kedua dari trilogi yang sedang direncanakan. Namun, judul untuk bagian ketiga dari remake Final Fantasy 7 ini belum diungkap.

"Final Fantasy VII Rebirth dirancang agar orang-orang dapat menikmati game ini, terlepas dari apakah mereka mengetahui game aslinya atau tidak," ujar creative director Tetsuya Nomura saat pengumuman game ini.

Bahkan, menurut Tetsuya, pemain baru bisa menikmati perjalanan mereka dengan kehadiran game ini. Terlebih, Cloud dan teman-temannya memulai perjalanan baru dalam game ini dan kisah setelah meninggalkan Midgar memberi pengalaman baru yang segar bagi para pemain.

Lebih lanjut Tetsuya juga menuturkan, pengembangan game Final Fantasy 7 Rebirth juga berjalan dengan pesat. Game Director Naoki Hamaguchi juga menyebut pengembangan game ini telah memasuki tahap produksi penuh.

Bersama dengan pengumuman ini, Square Enix juga merilis trailer pertama dari Final Fantasy 7 Rebirth. Sebagai informasi, Final Fantasy 7 Remake sendiri rilis pada April 2022, sekitar lima tahun setelah pertama kali diumumkan.

3 dari 4 halaman

Final Fantasy VII Remake Cetak Rekor Penjualan Gim di PS4

Director Final Fantasy VII mengungkap bahwa sistem pertarungan game ini akan dirombak total

Perlu diketahui, Square Enix telah merilis laporan tentang penjualan salah satu gim paling ditunggu tahun ini, yakni Final Fantasy VII Remake.

Sempat mengalami kendala beberapa kali mengalami kendala, gim Final Fantasy VII Remake resmi dirilis pada 10 April.

Sisi baiknya, gim remake dari seri original yang dirilis pada 1997 itupun langsung ludes di pasaran hanya dalam beberapa hari pertama peluncurannya.

Dikutip dari laporan Square Enix via Gamerant, Kamis (23/4/2020), gim fisik dan digital Final Fantasy VII Remake berhasil terjual lebih dari 3,5 juta kopi hanya dalam tiga hari pertama.

Tampil sebagai gim eksklusif di PlayStation 4 (PS4), angka penjualan Final Fantasy 7 Remake melampaui judul gim PS4 eksklusif sebelumnya, Spider-Man PS4.

Dalam rentang waktu yang sama, Spider-Man di PS4 hanya menjual 3,3 juta kopi secara global.

4 dari 4 halaman

Ditunggu Gamer Setia FF7 Remake

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Angka penjualan untuk penjualan gim di PS4 sepanjang masa ini sebenarnya cukup wajar, mengingat seri Final Fantasy VII Remake ini sudah laman dinanti gamer di berbagai dunia.

Selain ditunggu oleh gamer lawas untuk bernostalgia, pemain baru pun menaruh minat ke dalam gim ini karena hype dan tampilan grafis yang indah.

Berhubung Square Enix akan merilis gim Final Fantasy VII Remake meluncur eksklusif di PS4 selama setahun, tak menutup kemungkinan gim ini akan meraup angka yang lebih tinggi lagi.

Final Fantasy 7 Remake saat ini sudah tersedia di PlayStation 4.

Pada Maret 2021, Sony juga membagikan satu judul gim paling populer tahun lalu buatan Square Enix, yaitu Final Fantasy VII Remake.

Belum satu tahun sejak dirilis pada 10 April 2020, Final Fantasy VII Remake akan menjadi satu judul gim wajib diklaim bagi kamu yang sudah berlangganan PS Plus.

Sayangnya, bagian pertama dari trilogi seri Final Fantasy VII Remake ini tidak dapat di upgrade ke versi PS5 dan memainkan DLC pertama gim yang berjudul FF7 Remake Intergrade.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini