Oppo Benamkan Teknologi Dynamic Computing Engine di ColorOS 13

Oleh Agustinus Mario Damar pada 06 Okt 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 17:30 WIB
Oppo
Perbesar
Tampilan ColorOS 13 yang baru saja diperkenalkan oleh Oppo. (Dok: Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengembangkan pusat komputasi tingkat sistem bernama Dynamic Computing Engine di ColorOS 13, dan akan segera hadir untuk perangkat Oppo Reno8 Series.

Lewat sistem ini, Oppo menjanjikan pengalaman pemakaian lebih lancar dan stabil dalam jangka waktu lebih panjang.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/10/2022), Dynamic Computing Engine di ColorOS menggunakan Computing Power Model untuk mengalokasikan sumber daya hardware secara efektif dan akurat.

Sistem ini mengoptimalkan empat teknologi komputasi, yakni parallel computing, high-performance computing, device-cloud collaborative computing, dan intelligent computing.

Teknologi Dynamic Computing Engine juga menggabungkan software, dan hardware untuk menghadirkan kinerja serta efisiensi optimal.

Sementara itu, teknologi Computing Power Model dan Parallel Computing Engine diimplementasikan untuk membantu masalah kinerja terkait dengan alokasi sumber daya tidak efisien dan konflik alokasi memori.

Dengan teknologi Dynamic Computing Engine, ColorOS 13 diklaim mampu menghadirkan pengalaman lebih lancar dan cerdas.

Untuk produktivitas, ColorOS 13 memiliki fitur Multi Screen Connect untuk mendukung konektivitas tanpa batas antara Reno8 dengan Oppo Pad Air atau PC/laptop.

Oppo juga membenamkan Quantum Animation Engine untuk meningkatkan efek animasi lebih nyata dengan menambahkan detail ekstra, dan model gerakan canggih untuk membuat interaksi ColorOS lebih mulus.

Tidak hanya itu, ColorOS 13 juga memperkenalkan Behavioral Prediction untuk mengenali dan memprediksi input diinginkan pengguna saat dua gerakan layar sentuh dibuat satu demi satu.

Hal ini dihadirkan untuk memberikan pengguna interaksi yang lebih halus dan intuitif. Rencananya, Oppo akan terus mengembangkan Dynamic Computing Engine dalam sistem ColorOS untuk memberikan dukungan yang lebih kuat.

Berbekal teknologi yang ada, Oppo berusaha membawa pengalaman pengguna ke tingkat selanjutnya. Sebagai informasi, Oppo Reno8 Pro 5G akan mendapatkan ColorOS 13 versi Beta September tahun ini, disusul Reno8 5G pada Oktober 2022.

Terakhir, Oppo akan menggulirkan ColorOS 13 versi beta ini untuk Reno8 Z 5G dan Reno8 pada Desember 2022.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Oppo A77s Siap Meluncur untuk Pasar Indonesia

Tampilan Oppo A77s yang mengadopsi desain Oppo Reno7. (Dok: Oppo Indonesia)

Oppo diketahui akan kembali memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Informasi ini diketahui dari catatan situs Sertifikasi Postel Kementerian Kominfo dan situs TKDN Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan informasi yang diterima, Sabtu (1/10/2022), ada perangkat baru Oppo dengan kode CPH2473 yang sudah memiliki nomor sertifikasi 84264/SDPPI/2022 dan memiliiki nilai TKDN 35,60 persen. Dengan kata lain, perangkat ini sudah siap dipasarkan di Indonesia.

Kabarnya, Oppo CPH2473 akan menjadi perangkat baru yang dipersiapkan untuk memperkuat pasar Oppo di segmen menengah. Oppo sendiri diketahui memiliki pangsa pasar cukup kuat di kelas menengah dengan rentang harga Rp 2 hingga 5 juta.

Hal itu didasari laporan firma IDC Q2 2022 yang menyebut lini A merupakan penyumbang market share cukup tinggi bagi Oppo di Indonesia.

Dari pernyataan yang diterima, Oppo CPH2473 akan menjadi suksesor Oppo A76. Untuk pasar Indonesia, HP Oppo terbaru ini akan menggunakan nama Oppo A77s.

Meski ada produk serupa di luar pasar Indonesia, Oppo menyebut varian Oppo A77s ini akan membawa spesifikasi berbeda. Sejumlah spesifikasi kunci disebut akan mendapatkan peningkatan kemampuan.

Salah satunya adalah smartphone ini akan mengusung kamera utama 50MP AI Dual-Cam. Selain itu, bodi perangkat ini akan mengadopsi teknologi Oppo Glow.

Kendati demikian, informasi kapan Oppo A77s meluncur di Indonesia belum dapat dipastikan. Hanya dari bocoran, ada kemungkinan Oppo akan memperkenalkannya dalam beberapa minggu mendatang.


Ada Empat Hal Baru di Service Center Resmi Oppo

Oppo Service Center mengajak konsumen menukarkan hardware bekas penggantian sebagai upaya mengatasi masalah sampah elektronik (Foto: Oppo Indonesia).

Di samping itu, dengan meningkatnya penjualan perangkat Oppo di Indonesia membuat vendor teknologi asal Tiongkok ini menyediakan layanan perbaikan resmi bernama Oppo Service Center Indonesia.

Lewat layanan ini, pengguna ponsel Oppo bisa melakukan perbaikan yang ditangani langsung oleh teknisi Oppo yang berpengalaman dan tersertifikasi.

Oppo Service Center resmi di Indonesia sudah hadir sejak 2013. Mulanya pusat perbaikan resmi Oppo ini hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Pontianak, Makassar, Palembang, Bali, dan sejumlah kota lainnya.

Kini, Oppo memiliki lebih dari 117 pusat perbaikan resmi yang bisa ditemukan di sekitar tempat tinggal para pengguna. Di mana, pusat perbaikan ini memiliki standar, sistem layanan, SDM, dan alat yang yang terus ditingkatkan.

Oppo juga memastikan staf yang melayani bersikap responsif sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan yakin perbaikan ponsel dilakukan dengan cepat.

Oppo menyarankan pengguna untuk menghindari layanan servis tidak resmi karena mungkin tidak dilengkapi peralatan yang baik atau suku cadang pihak ketiga yang dirancang dengan benar. Salah-salah, nanti malah membuat masalah keamanan pada ponsel Oppo pengguna.

Pusat layanan pelanggan Oppo di seluruh dunia pun terus berbenah dan mengikuti standard operating procedure yang sama dan ditingkatkan menjadi Oppo Service Center 3.0.

Sejumlah perubahan dilakukan, mulai dari desain tampilan luar, tata letak, sampai ke ruang tunggu yang dibuat nyaman untuk pengguna. Berikut adalah empat hal baru yang ada di Service Center Resmi Oppo Indonesia, untuk memastikan layanan terbaik.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya