Top 3: Spesifikasi Redmi Pad hingga Kominfo Tunda Jadwal Suntik Mati TV Analog

Oleh Yuslianson pada 05 Okt 2022, 11:31 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 11:31 WIB
Redmi Pad
Perbesar
Tablet Redmi Pad yang baru saja diperkenalkan ke publik. (Dok: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang spesifikasi tablet Redmi Pad yang baru saja diluncurkan Xiaomi, paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, pembaca juga banyak mencari artikel soal studi pengguna aplikasi kencan banyak yang mengalami kekerasan seksual hingga jadwal suntik TV analog diundur.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Redmi Pad Melenggang, Usung Spesifikasi Menarik dengan Harga Murah

Tablet Redmi Pad yang santer terdengar rumor kehadirannya sejak beberapa pekan lalu, kini resmi diumumkan ke publik. Tablet perdana Redmi ini kini telah diumumkan melalui situs Xiaomi India.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (4/10/2022), tablet ini hadir dengan layar LCD berukuran 10,6 inci beresolusi 1200 x 2000 dengan refresh rate 90Hz. Tablet ini turut didukung dengan empat speaker yang telah disetel Dolby Atmos.

Untuk dapur pacu, tablet ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G99. Redmi Pad hadir dengan tiga pilihan konfigurasi memori, yakni RAM 3GB/ROM 64GB, RAM 4GB/ROM 128GB, dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Baca Selengkapnya di Sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Studi: Tiga dari Empat Pengguna Aplikasi Kencan Alami Kekerasan Seksual

Dating Applications (Photo by Hello I'm Nik on Unsplash)

Survei terbaru dari Australian Institute of Criminology atau AIC menunjukkan, tiga dari empat responden pengguna aplikasi kencan mengalami kekerasan seksual dalam lima tahun terakhir.

Hasil studi ini membuktikan, sebagian besar pengguna aplikasi kencan pernah mengalami berbagai bentuk dan tingkat kekerasan seksual.

Beberapa laporan dari pengguna platform mengakui, mereka pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, mulai dari pelecehan, ancaman, lontaran kata-kata kasar, sampai dikirimkan gambar tidak pantas.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Jadwal Suntik Mati Siaran TV Analog Jabodetabek Mundur 2 November 2022

Ilustrasi TV Digital. Kredit: Mohamed Hassan via Pixabay

Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) menyatakan matinya siaran TV analog atau ASO (Analog Switch Off) untuk wilayah Jabodetabek yang rencananya akan dilakukan pada 5 Oktober 2022 resmi diundur.

Dirjen IKP (Informasi Komunikasi Publik) Kementerian Kominfo Usman Kansong menuturkan, jadwal suntik mati TV analog atau ASO untuk wilayah Jabodetabek akan digeser menjadi 2 November 2022, sesuai dengan amanat UU Cipta Kerja.

"Jadi, pemerintah sudah merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu agar ASO Jabodetabek bisa dilakukan 5 Oktober 2022. Akan tetapi, ATVSI atau lembaga penyelenggara multiplexing meminta ASO Jabodetabek digeser ke 2 November 2022 sesuai dengan amanat UU Cipta Kerja," tutur Usman saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Selasa (4/10/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya