Daftar Kode Rahasia Netflix Ini Patut Diketahui, Cari Serial dan Film Makin Mudah

Oleh Afifah Nur Andini pada 06 Okt 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 07:00 WIB
Netflix App Logo 3D
Perbesar
Netflix App Logo 3D (Photo by Renato Ramos Puma on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang suka menonton Netflix, pasti sudah terbiasa memilah-milih film atau serial dari tampilan rekomendasi di laman utama atau mencari secara manual.

Saking banyaknya judul film dan series, pelanggan terkadang malah lebih banyak menghabiskan waktu mencari rekomendasi tontonan daripada menonton konten di platform Netflix tersebut.

Untuk memudahkan pengguna, penyedia layanan video on demand (VOD) itu menyediakan cara cepat pencarian konten dengan menggunakan kode rahasia.

Adapun kode rahasia Netflix ini merupakan kombinasi kode angka yang bisa digunakan pengguna untuk menyaring katalog Netflix.

Perusahaan menyebutkan, ada sekitar 30 ribu kode rahasia yang tersedia dan dapat digunakan melalui website Netflix. Ingat, kode ini tidak dapat dipakai di aplikasi.

Pengguna bisa berkunjung ke situs web netflix-codes.com untuk menemukan daftar kode-kode selengkapnya. Berdasarkan isi website, terdapat sekitar 20 kategori yang memuat genre anime, film klasik, sampai film luar negeri.

Dari genre-genre tersebut kembali dipecah ke beberapa subgenre, yang membuat tema film yang direkomendasikan semakin spesifik.

Misalnya untuk genre film Action & Adventure. Genre tersebut kembali dipecah menjadi beberapa subgenre, seperti Action Comedies, Action Thrillers, sampai Asian action movies.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tiga Cara Menggunakan Netflix Code

Netflix Home Screen on TV
Perbesar
Netflix Home Screen on TV (Photo by Marques Kaspbrak on Unsplash)

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi extension Netflix untuk browser Chrome.

Pertama, pengguna masuk ke Chrome Web Store dan cari Better Browse for Netflix. Setelah menemukannya, klik Add to Chrome dan Add Extension.

Masukkan akun dan password Netflix pada tab baru yang terbuka.

Dari sini akan muncul home screen platform dan di bagian atas terdapat beberapa opsi baru, yaitu Browse All.

Pilih opsi tersebut untuk mencari rekomendasi secara manual menggunakan kode.

Selain itu, pengguna juga bisa langsung mencari rekomendasi tontonan langsung melalui website Netflix Code.

Caranya, pergi ke website netflix-codes.com melalui browser dan pilih genre atau subgenre yang ingin ditelusuri.

Setelah itu, ketuk kode di sebelah tulisan genre. Ketika pengguna sudah memiliki aplikasi Netflix, website akan langsung mengarahkan pengguna ke aplikasi dan membuka halaman rekomendasi genre.

Jika tidak memiliki aplikasi, kode akan membuka halaman Netflix melalui browser. Dari sini, pengguna tinggal memilih judul film atau series yang ingin ditonton.

Pengguna juga bisa menggunakan kode secara manual, yaitu dengan cara mengetikkan alamat website netflix dan menambahkan kode. Contohnya: <http://www.netflix.com/browse/genre/INSERTNUMBER>.

Melalui cara ini, pengguna tinggal mencatat judul film lalu membukanya di aplikasi atau website Netflix.


Netflix Bangun Studio Game Mobile Sendiri

Ilustrasi Langganan Netflix Credit: unsplash.com/freestocks

Netflix tampaknya semakin serius terjun ke industri game, khususnya mobile. Karena itu, perusahaan berencana membangun studio gim sendiri.

Dikutip dari Dotesports, Selasa (27/9/2022), perusahaan akan membagun studio gim mobile mereka di Helsinki, Finlandia.

Rencananya, studio gim milik Netflix tersebut akan dipimpin oleh mantan manajer umum Zynga Helsinki, yaitu Marko Lastikka.

"Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio kelas dunia, dan menghadirkan deretan gim orisinal yang menarik ke ratusan juta pengguna," tulis Netflix dalam situs webnya.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengklaim akan berkomitmen untuk menghadirkan gim-gim di platform mereka tanpa iklan dan tanpa pembelian di dalam aplikasi (in-app purchase, IAP).

Netflix menyebutkan, Helsinki dipilih sebagai lokasi studio gim mereka karena memiliki beberapa talenta kreator game terbaik di dunia.

“Membuat game bisa memakan waktu bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio game kami di tahun pertama kami," tulis Netflix.

Informasi, Netflix saat ini memiliki total empat studio pengembangan game, termasuk Night School Studio dan Boss Fight Entertainment.

Game Oxenfree dari Night School Studio memiliki edisi Netflix di platform, dan sudah bisa dimainkan oleh pelanggan sekarang.


Ubisoft dan Netflix Garap Tiga Game Mobile

(unsplash.com/@thibaultpenin)

Lebih lanjut, Netflix dan Ubisoft mengumumkan kerja sama mereka untuk menggarap tiga game mobile (seluler), yang diangkat dari beberapa waralaba video game populer, mulai tahun 2023.

Adapun, kerja sama ini diumumkan pertama kalinya di acara Ubisoft Forward 2022. Tiga mobile game ini direncanakan akan hadir melalui platform layanan streaming tersebut.

Tiga game tersebut akan berasal dari waralaba Valiant Hearts, Mighty Quest, dan Assassin's Creed.

Mengutip keterangan di laman resminya, Senin (12/9/2022), Netflix mengatakan game-game ini akan tersedia secara eksklusif di ponsel untuk member Netflix di seluruh dunia, tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Ubisoft, yang rekam jejaknya dalam menciptakan dunia-dunia yang mengesankan bagi penggemar tidak ada duanya,” kata Mike Verdu, Wakil Presiden Game, Netflix.

Verdu mengatakan, kemitraan ini akan memberikan pelanggan Netflix akses eksklusif ke beberapa waralaba game, seiring dengan upaya perusahaan membangun katalog mobile game bagi para membernya di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Jean-Michel Detoc, Chief Mobile Officer, Ubisoft, juga menyambut baik kerja sama ini.

"Saya yakin kemitraan ini akan menjadi kesempatan besar bagi anggota Netflix untuk menjelajahi lebih jauh dunia dan semesta kami di ponsel," kata Detoc menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya