Sukses

Spesifikasi Google Pixel 7 dan Pro Bocor di Internet, Seperti Apa?

Meski Google sudah membagikan fitur kunci Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, leaker kenamaan menungkap lebih detail tentang duet HP Android tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Google akan mengumumkan kehadiran ponsel Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada 6 Oktober 2022. Jelang rilis, bocoran tentang duo ponsel baru Google sudah beredar di internet.

Meski Google sudah membagikan fitur kunci kedua ponsel Pixel 7 itu, leaker kenamaan menungkap lebih detail tentang duet HP Android tersebut.

Leaker Yogesh Brar mengungkap, Pixel 7 Pro akan hadir dengan panel layar LTPO 6.7 inci beresolusi QHD+, dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Raksasa mesin pencari itu akan menyediakan tiga pilihan warna Pixel 7, yaiktu Obsidian, Snow, dan Lemongrass.

Sementara itu untuk Pixel 7 Pro, Google akan menjual model ponsel baru ini dengan warna Obsidian, Snow, dan Hazel.

Pixel 7 akan tampil dengan konfigurasi kamera belakang ganda, dimana masing-masing berkemampuan 50MP dan ultrawide 12MP.

Sedangkan untuk Pixel 7 Pro, perusahaan akan menyematkan tiga kamera dengan kamera telefoto 48MP berkemampuan zoom optik hingga 5x.

HP Android Pixel baru ini juga digadang-gadang akan memiliki beberapa inovasi di bidang fotografi.

Disebutkan, perusahaan akan memperkenalkan teknologi kamera motion blur saat merekam film, zoom hingga 30x, dan banyak lagi.

Sayangnya, Google tidak menyertakan lensa macro di Pixel 7. Model HP Android ini juga hanya memiliki dukungan zoom hingga 8x, selfie 10.8MP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Duo Pixel 7

<p>Pada ajang konferensi pengembang Google I/O, Google memperkenalkan smartphone barunya, Pixel 6A sebagai ponsel midrange Google. Perangkat ini dibanderol USD 449 atau setara Rp 6,5 juta. (Foto: The Verge). </p>

Lebih lanjut, Pixel 7 dan 7 Pro akan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Model standar hanya menggunakan RAM 8GB, sedangkan Pixel 7 Pro akan dilengkapi dengan RAM 12GB RAM.

Google mengklaim, baterai kedua ponsel ini mampu bertahan lebih dari 24 jam dan sudah mendukung pengisian cepat kabel dan nirkabel.

Pixel 7 dilaporkan akan mendapatkan baterai 4700mAh, sedangkan model Pro bisa datang dengan baterai 5000mAh.

Diketahui, Google akan menyematkan prosesor baru buatan mereka sendiri, yaitu Tensor G2. Perusahaan juga akan memasang chip keamanan Titan M2.

Fitur penting lainnya di kedua ponsel, termasuk sertifikasi IP68 dan pemindai sidik jari dalam layar.

3 dari 4 halaman

Prototipe Ponsel Diduga Pixel 7 Muncul di eBay

<p>Prototipe ponsel Pixel 7 nongol di eBay seharga Rp 6,5 juta. (Doc: eBay)</p>

Sebuah foto yang diklaim sebagai prototipe ponsel Pixel 7 muncul di situs eBay. Dari pantauan Tekno Liputan6.com, HP Android baru milik Google itu dijual oleh akun bernama Meetveeru dengan harga USD 450 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Berdasarkan deskripsi, penjual mengklaim Pixel 7 ini sudah menggunakan Android 13, RAM 8GB, dan memori berkapasitas 128GB.

Mereka juga menyebutkan, HP Android baru milik Google dijual "batangan" alias tanpa boks, buku manual, dan aksesoris yang bisa kamu temukan di kotak penjualan.

Sebelum muncul di eBay, postingan prototipe ponsel Pixel 7 ini sempat nongol di subreddit Pixel. Namun, tak berlangsung lama postingan tersebut dihapus dari Reddit.

Menariknya, jika diperhatikan lebih dekat dari salah satu foto yang diposting ke eBay tersebut.

Dilansir Engadget, Rabu (1/6/2022), tampaknya pemilik akun di eBay itu memotret ponsel yang dijualnya pakai HP diduga adalah Pixel 7 Pro.

Bila memang benar, maka pemilik akun eBay dan Facebook Marketplace ini memiliki akses untuk kedua ponsel sebelum dijual bebas ke pasaran oleh Google.

4 dari 4 halaman

Kamera di Pixel 7 dan 7 Pro

Tampilan Pixel 7 dan Pixel Watch yang baru saja diungkap Google saat gelaran Google I/O. (Dok: Google)

Hal itu dapat dilihat dari frame kamera belakang yang dibuat horizontal. Perbedaannya, frame itu kini dibuat dari alumium dan dipasang memanjang hingga ke sisi bodi, sehingga terlihat lebih menyatu dengan keseluruhan bodi.

Sekilas, frame kamera bagian belakang itu juga terlihat lebih tebal dari generasi sebelumnya. Pixel 7 hadir dengan dua kamera belakang, sedangkan Pixel 7 Pro akan memiliki tiga kamera belakang.

Selain smartphone, Google untuk pertama kali juga meluncurkan smartwatch yang diberi nama Pixel Watch. Secara desain, jam tangan pintar ini tampil membulat dan akan terintegrasi dengan Fitbit yang kini dimiliki Google.

Dengan integrasi tersebut, Pixel Watch hadir dengan pelacakan kebugaran, pelacakan detak jantung berkelanjutan, hingga pelacakan tidur. Lini Pixel 7 dan Pixel Watch akan meluncur di akhir tahun ini.

Terakhir, Google juga mengungkap akan meluncurkan Pixel Tablet. Rencananya, tablet ini akan meluncur pada tahun depan.

Menurut Google, tablet ini akan dipersenjatai dengan chipset Google Tensor dan didesain sebagai pendamping sempurna untuk smartphone Pixel.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.