Sukses

Spesifikasi Vivo V25e, Smartphone Anyar Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi dan harga Vivo V25e yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo V25e resmi menjadi smartphone terbaru Vivo untuk pasar Indonesia. HP Android ini disebut melengkapi rangkaian generasi terbaru lini V, tapi dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Smartphone ini hadir dengan konsep Flat Frame Design, sehingga memiliki bodi ramping dan bobot yang ringan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni sunrise gold dan diamond black.

Untuk dapur pacu, Vivo menyertakan chipset MediaTek Helio G99 yang didukung kemampuan HyperEngine 2.0 Lite. Vivo V25e dibakli dengan fitur Extended RAM 3.0 untuk menambah kapasitas RAM hingga 8GB.

Vivo V25e memiliki layar AMOLED 6,44 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Layar HP Vivo terbaru ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300nits dan SGH Eye Care Display untuk menjamin kenyamanan mata pengguna.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung kemampuan 44W FlashCharge. Dengan kemampuan ini, Vivo mengklaim baterai Vivo V25e dapat terisi 58 persen dalam waktu 30 menit saja.

Smartphone ini memiliki sertifikasi IP54 untuk menunjang daya tahannya. Vivo ikut membenamkan NFC Multifunctions sebagai fitur tambahan di perangkat ini.

Dari sisi fotografi, Vivo V25e hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan OIS, lensa bokeh 2MP, serta lensa super makro 2MP. Sementara untuk selfie, Vivo menyertakan kamera depan 32MP.

Kamera belakang Vivo V25e dilengkapi teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS dan EIS untuk mengurangi blur, sehingga video yang dihasilkan bisa lebih stabil dan jernih.

Fitur lain yang juga dibenamkan Vivo adalah Bokeh Flare Portrait untuk memperkaya hasil tangkapan kamera. Lalu di kamera depan, ada fitur Natural Portrait yang ditingkatkan kemampuannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Vivo V25e

"Berbagai keunggulan, mulai dari sisi kamera, performa, dan desain kami sematkan di dalam Vivo V25e ini dan kami bingkai dalam satu perangkat dengan harga lebih terjangkau," tutur Product Manager Vivo Indonesia Risa Rismayanti dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (3/10/2022).

Untuk pasar Indonesia, Vivo V25e hadir dalam dua varian memori. Ada varian ROM 8GB/RAM 128GB yang dibanderol Rp 3.999.000, dan varian lain RAM 8GB/ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp 4.299.000.

Vivo membuka pre-order smartphone ini secara offline dan online mulai 3 hingga 8 Oktober 2022. Selama masa pre-order ini, konsumen yang melakukan pembelian akan mendapatkan sejumlah bonus, seperti TWS Air dan benefit lain hingga senilai Rp 2.000.000.

V25e juga didukung dengan fitur Smart Charging Engine. Fitur ini secara otomatis mampu menilai status baterai saat pengisian dan memberikan strategi pengisian daya yang optimal.

Fitur ini dapat mengurangi risiko smartphone mengalami penurunan baterai saat proses pengisian dan juga dapat menjaga suhu smartphone ketika sedang dalam proses pengisian cepat.

Vivo juga membawa sistem teknologi 24-Dimension Security Protection yang akan menjaga empat aspek pada smartphone.

3 dari 4 halaman

Harga Vivo V25 yang Resmi Tersedia di Indonesia

Vivo V25 resmi tersedia untuk para konsumen di Indonesia, setelah diluncurkan pada awal pekan ini. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 untuk pembelian di offline dan online.

Bekerja sama dengan Tokopedia, konsumen yang membeli Vivo V25 di marketplace tersebut akan mendapatkan bonus TWS Air senilai Rp 499.000. Program ini berlangsung mulai 16 hingga 23 September 2022.

"Hari ini, kami sangat senang karena konsumen di Indonesia sudah bisa mendapatkan Vivo V25 secara resmi melalui kanal online dan offline," tutur Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (17/9/2022).

Vivo 25 hadir dengan tampilan Flat Frame Design. Untuk pilihan warna, HP Vivo terbaru ini hadir dengan dua varian, yakni Aquamarine Blue dan Diamond Black.

Soal dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 900. Perangkat ini juga memiliki teknologi Extended RAM 3.0 yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas RAM hingga 8GB.

Sebagai informasi, smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Hadir sebagai perlindungan tambahan, Vivo V25 telah mengantongi sertifikasi dust dan splash proof, yakni IP5X dan IPX4.

Urusan fotografi diserahkan pada tiga kamera belakang, yakni lensa utama 64MP OIS Night Camera, lensa super wide-angle 8MP, dan lensa super makro. Melengkapi kebutuhan selfie, ada kamera depan 50MP Eye Autofocus.

Menurut Vivo, kemampuan 64MP OIS Night Camera di smartphone ini mampu meminimalkan gambar buram akibat guncangan dan mengimbangi kadar cahaya rendah. Jadi, hasil foto dan video lebih jelas dan tetap cerah, meski diambil dalam kondisi pencahayaan minim.

4 dari 4 halaman

Vivo TWS Air Diluncurkan, Ini Fitur dan Harganya

Bersamaan dengan peluncuran Vivo V25 Series 5G pekan ini, Vivo juga mengumumkan perilisan produk IoT terbaru mereka untuk konsumennya di Indonesia.

Perangkat tersebut adalah True Wireless Stereo (TWS) Vivo TWS Air, di mana perusahaan mengatakan telah melakukan berbagai pembaruan pada sektor audio.

Secara spesifikasi, Vivo TWS Air memiliki berat 3,5 gram dengan desain yang diklaim ergonomis yang stabil, serta pas dengan bentuk telinga manusia, sehingga tidak mudah lepas saat dipakai beraktivitas atau berolahraga.

Selain desain yang ringan, perangkat ini memiliki speaker driver berukuran 14,2 mm yang disebut akan "bekerja dengan memukai pada setiap suara dan nada yang dimainkan."

Vivo menyebut, Vivo TWS Air memberikan karakter bass yang powerful, serta menghadirkan frekuensi suara mid dan high dengan sangat jernih.

Menurut perusahaan asal Tiongkok ini, "suara yang dihasilkan akan menciptakan vokal yang menonjol dan membuat instrumen lebih hidup."

Fitur lain pada TWS ini adalah Call Noise Cancellation dengan dua mikrofon, untuk menangkap suara, serta dilengkapi algoritma AI Noise Cancelling yang membuat suara terdengar jelas walau sedang menerima panggilan di luar ruangan.

TWS Vivo ini juga diklaim sebagai earbuds yang hemat energi dan dapat dipakai untuk mendengarkan musik selama 4,5 jam dalam sekali pengisian daya.

Vivo meluncurkan TWS ini dalam dua warna yaitu Bubble White dengan permukaan mengkilap dan Pebble Blue yang dibuat dari tiga lapisan dengan finishing frosted. Vivo TWS Air dijual dengan harga Rp 499.000.  

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.