DxOMark: Performa Baterai Oppo Reno8 5G Terbaik ke-3 di Dunia

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 01 Okt 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 13:00 WIB
Oppo Reno8 5G
Perbesar
Tampak belakang Oppo Reno8 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Tes baterai DxOMark mengungkapkan bahwa baterai Oppo Reno8 5G berada di posisi ketiga untuk peringkat global, dengan skor performa baterai mencapai 141.

"Oppo Reno8 5G memperoleh skor global yang sangat baik berkat kinerjanya yang sangat seimbang, menempatkannya di antara kinerja terbaik kami," tulis situs DxOMark dikutip Sabtu (1/10/2022).

Untuk pengujiannya, DxOMark menggunakan Oppo Reno8 5G dengan spesifikasi baterai 4500 mAh, charger 80W bawaan, layar 6,43 inci, 1080 x 2400, 90 Hz, OLED display, prosesor MediaTek Dimensity 1300 (6nm), dan ROM/RAM 25GB+8GB.

Situs ini mengatakan, pengisian daya 80W yang dibawa Oppo di Reno8 5G, memberikan kinerja pengisian yang sangat baik, di mana baterai 4500 mAh-nya dapat terisi dalam 33 menit 25 detik.

Dalam pengujiannya, perangkat ini mendapatkan skor 155 di kategori performa pengisian daya atau charging. Menurut DxOMark, selain cepat, pengisian daya juga efisien, sedangkan efisiensi adaptor daya rata-rata.

"Namun, konsumsi sisa pengisi daya saat perangkat terisi penuh dan masih dicolokkan ke pengisi daya lebih tinggi dari rata-rata, yang biasa terjadi pada adaptor daya sekuat ini," kata mereka.

Secara umum, Reno8 5G memiliki arus pelepasan rendah, di mana ini berarti perangkat dioptimalkan dengan baik.

"Dibandingkan dengan perangkat dalam kisaran harga yang sama, skor keseluruhan Oppo Reno8 5G sangat baik," DxOMark menambahkan.

"Skor otonomi, pengisian daya, dan efisiensi berada di atas rata-rata, meskipun subskor saat bepergian berada di bawah rata-rata," imbuh DxOMark dalam deskripsinya.  

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Oppo Reno8 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Reno8 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, yang menghadirkan tekstur efek visuel gradien pada penampang belakang perangkat, yang tahan sidik jari dan memberikan estetika desain ponsel flagship.

Untuk bobot perangkat, Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,67 mm dan berat sekitar 179 gram.

Untuk layar, Oppo Reno8 5G membawa layar 6,4 inci AMOLED Display dengan refresh rate 90Hz. Fitur fotografi pun masih jadi salah satu fitur yang diandalkan oleh Oppo untuk kedua perangkat ini.

Untuk Oppo Reno8 5G, Oppo membawa Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 di perangkat ini.

Oppo juga menghadirkan fitur pencitraan yang ditingkatkan dan disempurnakan kecerdasan buatannya.

Misalnya, terdapat fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya. 

Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur di HP ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.


Kamera di Reno8 5G

Oppo Reno8 5G (Dok. Oppo)
Perbesar
Oppo Reno8 5G (Dok. Oppo)

Fitur Night Portrait juga akan memberikan foto potret malam hari yang jernih, berkat berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada tiga lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Konfigurasi kamera di Reno8 5G sendiri adalah kamera depan 32MP IMX709, sementara kamera belakang 50MP Main Camera, 8MP Wide Angle, dan 2MP Macro Camera.

Untuk jeroan, Oppo Reno8 5G mengusung MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mengadopsi teknologi 80W SuperVOOC.

Fitur-fitur lainnya adalah Battery Health Engine, sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan sudah membawa ColorOS 12.1.

Untuk harga, Oppo Reno8 5G dipasarkan untuk konsumen Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 untuk RAM dan penyimpanan 8GB + 256GB yang mendukung RAM Expansion. Perangkat ini hadir dalam dua warna yaitu Shimmer Gold dan Shimmer Black.

(Dio/Isk)

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Perbesar
Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya