Sukses

Dentsu Connect 2022 Jadi Upaya Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Dentsu Indonesia menggelar Dentsu Connect 2022 sebagai bagian dari upaya mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dentsu Indonesia hari ini, Kamis (29/9/2022), menggelar Dentsu Connect 2022 di Jakarta, yang menjadi salah satu upaya untuk mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Sebagai marketing services network yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia dan dunia, Dentsu Indonesia menyatakan bahwa mereka sadar memiliki peran untuk memajukan ekonomi digital.

Apalagi saat ini, ekonomi Indonesia tengah merangkak kembali pulih dan bangun menjadi lebih cepat dan kuat.

Dentsu Indonesia mengungkap, ada tiga fokus yang mereka bawa yaitu: Experience (pengalaman - yang ditujukan kepada manusia), Data & Commerce (Data dan pola transaksi) serta Sustainability (sistem yang berkelanjutan).

Ketiga hal inilah yang menjadi alasan utama untuk mengadakan acara Dentsu Connect 2022 dengan tema The Era of Connected Universe.

Potensi pertumbuhan eksponensial ekonomi digital Indonesia tercatat bertumbuh pasti, dengan prediksi pertumbuhan mencapai USD 146 miliar pada tahun 2025 mendatang.

Selain itu, transformasi digital juga telah menjadi pusat perhatian sebagai salah satu dari tiga pilar prioritas Kepresidenan G20 Indonesia.

Hal ini semakin menggarisbawahi potensi ekonomi digital dalam waktu dekat, berkat populasi digital yang dinamis, akselerasi e-commerce, dan kancah startup teknologi yang semakin terpacu.

"Dentsu Connect 2022 hadir untuk menyatukan ide terbaik, keunggulan dalam kreativitas & inovasi, ide dan solusi yang paling menggugah para praktisi, dan yang terpenting, pelaku industri yang penuh semangat. Praktisi pemasaran yang akan memetakan industri kita ke depan di 'The Era of Connected Universe,'" kata Prakash Kamdar, CEO Dentsu Indonesia dan Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Improve All The Time dan Go Digital

Prakash mengatakan, kehadiran mereka adalah untuk memperjuangkan kemajuan yang berarti bersama dengan para pemangku kepentingan di Indonesia, termasuk klien dan mitra, untuk menciptakan solusi yang terdepan di pasar.

"Sehingga kami dapat mewujudkan potensi penuh dalam perekonomian Indonesia dan masyarakatnya, yang tepat sasaran untuk memenuhi aspirasi mereka," ujarnya.

Adji Watono, Chairman Dentsu Indonesia, mengatakan Dentsu Indonesia selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi klien-kliennya.

"Sukses klien adalah sukses kita semuanya, sukses Dentsu," kata Adji dalam konferensi persnya.

Adji menambahkan, dengan digelarnya Dentsu Connect 2022, diharapkan terciptanya koneksi bersama yang ada di era digital dan sudah di depan mata.

Adji menegaskan, untuk dapat keluar dari krisis, dibutuhkan gotong royong, positive thinking, kreativitas dan inovasi, serta menciptakan peluang-peluang baru, serta gotong royong dan kolaborasi.

"Dan jangan lupa improve all the time and go to digital. Lakukan peningkatan yang berkelanjutan, berikan yang terbaik untuk klien," pungkas Adji.

3 dari 4 halaman

500 Peserta

Melalui Dentsu Connect 2022, Dentsu Indonesia mengajak 500 orang peserta yang terdiri dari praktisi pemasaran, periklanan dan komunikasi berpengalaman serta pegiat industri terbaik di bidangnya, untuk kembali terkoneksi bersama dalam masa depan yang sudah di depan mata, khususnya dalam perkembangan ekonomi digital.

Selain itu, Dentsu Connect 2022 juga diisi oleh berbagai para pembicara ahli di bidangnya. Mulai dariSumana Rajarethnam, South-east Asia Director, The Economist Intelligence Unit; Elvin Rahardja, Head of Platforms, Google Indonesia; dan Christopher Jordan, Regional Vice President of Commerce Cloud & Digital 360 Specialists, Salesforce ASEAN.

Tak cuma itu, kegiatan ini juga menghadirkan sutradara film Joko Anwar serta duo host Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta sebagai CEOs dari VINDES, dan berbagai praktisi ternama lainnya, sebagai pembicara ahli.

4 dari 4 halaman

Diskusi dengan Berbagai Topik

Mereka akan berdiskusi dengan berbagai topik dan menghasilkan ide yang dapat diterapkan di industri, demi mendapatkan sorotan ekonomi, memperkuat relevansi, memaksimalkan customer experience, mendorong perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

Para pelaku industri juga diajak untuk mengulik serta mengeksplor bersama mengungkap lebih banyak perilaku dan pola industri dalam membentuk masa depan pemasaran dan ekonomi.

“Force for good and growth sudah menjadi identitas dentsu Indonesia yang tertanam dalam perusahaan," kata Janoe Arijanto, Vice President Dentsu Indonesia menambahkan.

"Kami percaya bahwa menumbuhkan kemajuan dan perkembangan yang stabil dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas," kata Janoe.

Janoe pun menegaskan, dalam Dentsu Connect 2022, para pelaku industri diajak menanamkan inisiatif baik yang dapat membangun dan memberikan dampak yang kuat bagi, bagi lingkungan dan dan kehidupan sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.