Nick Kuipers dan Atep Meriahkan FIFA Mobile Festival

Oleh Yuslianson pada 28 Sep 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 13:00 WIB
Nick Kuipers Main FIFA Mobile
Perbesar
Nick Kuipers Main FIFA Mobile saat gelaran acara FIFA Mobile Festival di Bandung. (Doc: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - EA Sports sukses menggelar acara komunitas gamer FIFA Mobile di Bandung pada 24 September 2022, di mana terkumpul sekitar 212 pemain hadir di Laswee Creative Space, Bandung.

Adapun ajang komunitas gamer ini diadakan sebagai bagian dari FIFA Mobile Festival dengan dua angenda utama.

Dua agenda tersebut, antara lain FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Series 5, dan FIFA Mobile Fun Community Exhibition.

Digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Bandung ke-212, acara FIFA Mobile Festival ini disambut baik oleh gamer di Kota Kembang ini.

Selain dihadiri para peserta yang bertanding, acara ini juga ikut diramaikan oleh dua pesepak bola andalan tim Persib Bandung, yaitu Nick Kuipers dan Atep.

<p>Atep ikutan main game FIFA Mobile bersama peserta FIFA Mobile Festival di Bandung. (Doc: Istimewa)</p>

Selain hadir sebagai tamu undangan, kedua pesepak bola ini juga ikutan adu tanding melawan peserta bermain gim FIFA Mobile.

Nick menyebutkan, dirinya belajar bermain gim ini agar bisa bertanding di FIFA Mobile Festival. “Saya belajar bermain FIFA Mobile demi mengikuti FIFA Mobile Festival," kata Nick.

Dia menambahkan, "Game ini ternyata membuat saya mulai ketagihan karena dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja, khususnya menemani saya jelang berlatih.”

Pada momen ini bermain FIFA Mobile bersama 3 players pemenang Fun Exhibition kategori SMA, media dan komunitas, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis.

Para pengunjung juga disuguhkan obrolan menarik bersama Simamaung Podcast dan legenda Persib Bandung, Atep.

“Jujurnya, saya baru pertama kali bermain FIFA Mobile di acara ini. Ternyata, gameplay-nya sangat menarik dan sebagai pemain profesional tidak membuat lelah,” kelakar pemain yang mengantarkan Persib sebagai juara Liga Indonesia di tahun 2014 tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


FIFA Mobile CEW - Series 5 Bandung

<p>Juara FIFA Mobile CEW - Series 5 Bandung. (Doc: Istimewa)</p>

Lebih lanjut, Tommy Chris Fernando asal Palembang dinobatkan sebagai sebagai juara pertama FIFA Mobile CEW - Series 5 Bandung.

Kemenangan Tommy ini didapat setelah dirinya mengalahkan Annan Hafiz asal DIY, dalam partai final yang berlangsung sengit hingga tiba pada babak golden goal untuk penentuan pemenang.

Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh Muhammad Titan Haritsa Hafidz asal Indramayu.

Hasil pertandingan tersebut memperpanjang deretan fakta pemenang Community Exhibition Weekend tidak harus berasal dari kota penyelenggara.

Tercatat dari 5 kali gelaran di tahun 2022, hanya satu kali FIFA Mobile CEW dimenangkan oleh Annan Hafiz sebagai pemain tuan rumah saat diselenggarakan di Yogyakarta, Mei 2022.


Gamer FIFA Mobile Ini Ketemu Shin Tae-yong

<p>Gamer FIFA Mobile Ini Jumpa Langsung Shin Tae-yong, Sempat Diajak Mabar. (Doc: EA Sports)</p>

Sebagai bentuk perkenalan mode baru tersebut, EA Sports juga menyelenggarakan event bertajuk "Meet the Manager".

Pada event ini, pemain gim FIFA Mobile yang beruntung dapat bertemu secara langsung dengan pelatih sepak bola tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Dua gamer beruntung yang mendapatkan terpilih untuk bertemu coach Shin Tae-yong adalah Ibnu Tsani El Haq asal Lamongan, Jawa Timur, dan Fahmi asal Cipinang, Jakarta Timur.

Momen ini mengungkap sisi unik dari para pemenang event, dimana Ibnu Tsani baru pertama kali ke Jakarta dan sangat bersemangat untuk bertemu STY.

Saking bersemangatnya, Ibnu sempat cium tangan coach asal Korea Selatan itu. Sedangkan, Fahmi yang berprofesi sebagai driver ojek online rela meninggalkan order seharian untuk bisa bertemu idolanya.

Fahmi mengakui, dirinya hanya bisa mengagumi sosok STY layar kaca atau dari kejauhan di dalam stadion. 

Ketika bertemu, STY memberikan penjelasan tentang taktik dan pola permainan yang biasa digunakannya untuk Timnas Merah Putih saat berlaga di lapangan hijau.


Manager Mode di FIFA Mobile

EA Sports umumkan musim baru FIFA Mobile di 2022. (Doc: EA)

Selain berbagi ilmu, Ibnu dan Fahmi juga berkesempatan untuk mabar (main bareng) Manager Mode di FIFA Mobile sembari memberikan tips tentang taktik jitu bermain gim tersebut.

Dalam sesi yang singkat ini, coach STY pun mengungkap harapan masa mendatang bagi para suporter sepak bola di Tanah Air untuk terus mendukung timnas Indonesia.

“Protes dari para pendukung selalu beralasan, khususnya ketika kinerja tim kurang baik dan menjadi masukan konstruktif dalam menganalisa masalah,” tutur coach Shin Tae-yong dikutip dari keterangannya.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk fokus pada strategi dan taktik menyerang dan bertahan di dalam gim.

Sebelum mulai bermain, kamu harus menentukan siapa saja pemain yang turun ke lapangan, atur taktik secara real-time, dan membiarkan tim bermain.

Pemilihan taktik tidak hanya bergantung dari kekuatan dan kelemahan timmu, tetapi juga lawan yang dihadapi dan situasi permainan yang berlangsung.

(Ysl/Isk)


Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya