Sukses

iPhone 15 Ultra Bakal Tampil dengan Dua Kamera Selfie dan Port USB-C

Apple akan melakukan perubahan besar terhadap desain iPhone 15 Ultra ketimbang model sebelumnya, mulai dari dua kamera selfie hingga port USB-C.

Liputan6.com, Jakarta - Seri iPhone 14 baru saja meluncur di pasaran, namun kabar tentang iPhone 15 sudah mulai banyak dibicarakan oleh warganet.

Salah satu model penerus iPhone 14 yang sudang banyak dibicarakan adalah iPhone 15 Ultra--tidak lagi pakai penamaan Pro Max.

Berdasarkan bocoran yang beredar saat ini, iPhone 15 Ultra akan tampil dengan dua kamera depan dan pilihan memori penyimpanan lebih besar dari iPhone 14 saat ini.

Adalah leaker dengan akun Twitter Majin Bu (@MajinBuOfficial) yang membagikan informasi tentang model premium iPhone 15 ini.

Dia menyebutkan, Apple akan melakukan perubahan besar terhadap desain iPhone 15 Ultra ketimbang model sebelumnya.

Adapun salah satu perubahan tersebut adalah iPhone 15 Ultra akan menjadi ponsel pertama Apple dengan dua kamera selfie.

Mengutip Android Authoriy, Rabu (28/9/2022), pengaturan dua kamera depan ini akan menjadi salah satu fitur yang membedakan model iPhone 15 Ultra dengan 15 Pro.

Selain menggunakan dua kamera depan, perusahaan bermarkas di Cupertino ini juga akan menyediakan opsi kapasitas penyimpanan di ponsel barunya itu.

Majin Bu mengklaim, iPhone 15 Ultra bakal hadir dengan kapasitas penyimpanan paling kecil di 256GB--iPhone 14 Pro Max mulai dari 128G.

Perubahan desain terakhir adalah mulai diadopsinya port USB-C. Namun, hal ini sudah diketahui sejak lama karena Apple diwajibkan menggunakan port universal ini bila ingin menjual iPhone-nya ke pasar Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Bakal Adopsi Fitur Android di iPhone 15 Ultra

iPhone 14 Pro (Foto: Apple Newsroom)

iPhone 15 nantinya akan memiliki fitur serupa dengan yang sudah lebih dulu dinikmati pengguna HP Android.

Melansir dari unggahan Twitter LeaksApplePro, Rabu (21/9/2022), yang menuliskan daftar prediksi terkait penampilan iPhone selanjutnya.

Unggahan tersebut mengklaim bahwa keempat model iPhone 15 nantinya akan memiliki port USB-C, serta Dynamic Island yang akan tampil di keempat model perangkat.

Akun tersebut juga menyampaikan saran kepada Apple untuk meningkatkan chipset dari perangkat, yaitu dengan iPhone 15 dan 15 Plus menggunakan chip A16. Sedangkan seri iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan pakai chip A17.

Salah satu rumor menarik dari iPhone 15 adalah perubahan nama iPhone 15 Pro Max, yang diisukan akan berubah sebutan menjadi iPhone 15 Ultra.

Selain itu, iPhone 15 Ultra akan tampil dengan beberapa fitur baru yang tidak akan hadir di model iPhone lainnya.

Adapun fitur tersebut adalah kemampuan merekam video berkualitas 8K. Untuk pengguna Android, fitur ini sudah lama dinikmati.

Akan tetapi rumor ini belum jelas kepastiannya. Jika isu ini benar, dapat dilihat Apple sedang berusaha menyamakan langkah dengan fitur-fitur yang dimiliki Android.

Selain itu, ada juga bocoran yang menyebut perusahaan ingin meningkatkan daya baterai, khususnya pada model Ultra menjadi 3 sampai 4 jam.

Sayng, kabar ini masih berupa spekulasi dan belum bisa dipastikan kejelasannya. Namun,  bisa dilihat banyak harapan agar Apple bisa meningkatkan teknologi untuk generasi iPhone selanjutnya.  

3 dari 3 halaman

Apple Segera Atasi Masalah Kamera di iPhone 14 Pro dan Pro Max

iPhone 14 Pro Max with Software iOS 16 (Photo by Jeremy Bezanger on Unsplash)

Di sisi lain, beberapa pengguna pertama iPhone 14 mengeluh tentang kamera belakang ponsel, khususnya di iPhone 14 Pro.

Adapun laporan tersebut diungkap oleh banyak pengguna di platform media sosial, seperti Twitter, Reddit, TikTok, dan forum.

Dilansir Macrumors, Senin (19/9/2022), kamera belakang iPhone 14 Pro bergentar saat membuka aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram.

Karena hal tersebut, seluruh video yang diambil menggunakan kamera saat membuka aplikasi media sosial tersebut terlihat goyang.

Akan tetapi, masalah ini tidak mempengarui ketika pengguna membuka aplikasi kamera bawaan di iPhone 14 Pro.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utama lensa kamera di iPhone 14 Pro ini bergerak tak terkendali saat membuka aplikasi lain.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini