Sukses

Genshin Impact Rayakan Ultah dan Update 3.1 pada 28 September 2022, Ada Hadiah Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact bakal menggelar perayaan anniversary ke-2 mereka pada tanggal 28 September 2022. Game ini bakal bagi-bagi rewards atau hadiah secara cuma-cuma, serta konser.

Bersamaan dengan perayaan ini, Genshin Impact juga akan menggulirkan update atau pembaruan ke versi 3.1.

Update 3.1 Genshin Impact ini akan memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi wilayah gurun Sumeru dan memperkenalkan beberapa karakter baru seperti Cyno dan Candace.

Mengutip IGN, Selasa (27/9/2022), ada beberapa hadiah yang dibagikan HoYoverse dalam rangka merayakan ulang tahun kedua Genshin Impact tahun 2022 ini

Untuk hadiah secara In-Game Mail, pemain akan mendapatkan 1.600 Primogems, 4x Fragile Resin, Jumpty Dumpty Party Pooper, dan Cloud Retainer's Damasked Device.

Selain itu, Genshin Impact juga akan menggelar event login harian Path of Gleaming Jade, dimana pemain berkesempatan mendapatkan hadiah daily login pada 14 Oktober pukul 04.00 sampai 31 Oktober pukul 03.59.

Untuk berpartisipasi, pemain sudah harus memiliki Adventure Rank 5 atau ke atas. Mereka juga harus login selama tujuh hari di periode event ini, jika ingin mendapatkan semua hadiahnya. Adapun hadiahnya berupa:

  • Hari 1: 1x Intertwined Fate
  • Hari 2: 80.000x Mora
  • Hari 3: 2x Intertwined Fate
  • Hari 4: 18x Mystic Enhancement Ore
  • Hari 5: 2x Intertwined Fate
  • Hari 6: 8x Hero's Wit
  • Hari 7: 5x Intertwined Fate

Lebih lanjut, Genshin Impact juga menggelar konser untuk merayakan ulang tahun kedua mereka pada 2 Oktober jam 12.00 (UTC+8).

Mengutip Eurogamer, untuk update Genshin Impact selanjutnya direncanakan pada tanggal 2 November 2022 untuk versi 3.2 dan 7 Desember 2022 untuk update versi 3.3

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adaptasi Anime Genshin Impact

Sebelumnya, Genshin Impact dipastikan bakal diadaptasi menjadi anime. Informasi ini diumumkan langsung HoYoverse melalui dalam siaran live streaming.

Sebagai bagian dari rencana ini, seperti dikutip dari IGN, Minggu (18/9/2022), HoYoverse telah mengumumkan kerja sama dengan studio animasi Ufotable, yang merupakan studio asal Jepang yang menggarap anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Kendati demikian, belum ada informasi kapan proyek anime ini akan dirilis. Namun dalam pengumumannya, HoYoverse menyebut kolaborasi ini merupakan proyek jangka panjang.

Bersama dengan pengumuman ini, HoYoverse juga sempat mengungkap trailer konsep anime ini nantinya. Meski masih sebatas konsep, trailer ini sudah menyajikan tampilan menarik ditambah memperlihatkan pula lokasi populer dalam game ini.

Pengumuman ini seolah menjawab keinginan para fans game Genshin Impact. Perlu diketahui, banyak fans yang meminta agar game ini diadaptasi menjadi anime.

Berbekal visual yang apik dan kisah yang ditawarkan, adaptasi anime pun menjadi salah satu yang dinantikan para fans. Karenanya, rumor mengenai adaptasi Genshin Impact dalam anime sempat ramai diperbincangkan.

3 dari 4 halaman

Mobile Game dengan Pendapatan Tertinggi Agustus 2022

Di sisi lain, perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower melaporkan bahwa mobile game terlaris di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2022 adalah Honor of Kings.

Mobile game Tencent itu meraih pendapatan sekitar USD 222 juta yang berasal dari pengeluaran pemain.

"Sekitar 94 persen pendapatan Honor of Kings berasal dari Tiongkok, diikuti oleh 2,3 persen dari Taiwan dan 1,8 persen dari Thailand," kata Sensor Tower dalam laporannya, dikutip Senin (19/9/2022).

Kemudian, PUBG Mobile yang juga garapan Tencent menjadi game seluler berpenghasilan tertinggi kedua di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2022. Mobile first person shooter itu mengummpulkan pendapatan USD 156,3 juta.

Sekitar 60,7 persen pendapatan PUBG Mobile berasal dari Tiongkok, di mana game ini telah dilokalkan sebagai Game For Peace, diikuti oleh 8,8 persen dari Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Mobile Game Terlaris

Melengkapi posisi lima besar, mobile game terlaris berikutnya adalah Genshin Impact dari miHoYo, diikuti oleh Candy Crush Saga dari King dan Fate/Grand Order dari Aniplex Sony.

Menurut estimasi Sensor Tower, pasar mobile game global menghasilkan pendapatan sekitar USD 6,6 miliar yang berasal dari belanja pemain di App Store dan Google Play pada bulan Agustus 2022.

Nilai itu mengalami penurunan 12,4 persen secara tahunan dibandingkan dengan periode setahun sebelumnya.

"Pasar nomor satu untuk pendapatan global pada bulan Agustus 2022 adalah Amerika Serikat, yang menghasilkan USD 1,9 miliar, atau sekitar 28 persen dari total pengeluaran pemain di seluruh dunia," ujar Sensor Tower.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.