HBO Rilis Trailer Perdana Serial The Last of Us

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Sep 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 07:16 WIB
The Last of Us
Perbesar
Pedro Pascal sebagai Joel dari serial adaptasi The Last of Us. (Dok: HBO)

Liputan6.com, Jakarta - HBO resmi merilis trailer perdana serial adaptasi dari game The Last of Us. Sebelumnya, cuplikan serial ini sempat muncul sebelum penayangan perdana serial House of the Dragon bulan lalu.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (27/9/2022), trailer ini akhirnya menampilkan sosok Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey yang berperan sebagai Ellie. Trailer ini juga menampilkan sejumlah adegan yang cukup dikenal dari game.

Beberapa di antaranya adalah adegan pembukaan dalam game yang ditampilkan cukup kacau, termasuk penampakan gedung pencakar langit yang runtuh. Ada pula beberapa adegan yang disebut terinspirasi dari DLC The Last of Us, yakni Left Behind.

Selain dua karakter utama, trailer ini juga menampilkan beberapa karakter lain. Salah satunya adalah Marlene sebagai pemimpin Firefly dan dikenal sebaga antagonis utama dalam game pertama.

Karakter lain yang juga ditampilkan adalah Bill dan rekannya Frank yang diketahui sebagai satu-satunya penyintas di Lincoln, Masschusetts. Kelompok The Firefly dalam game The Last of Us turut ditampilkan sekilas dalam trailer ini.

Sosok lain yang tidak kalah menarik perhatian adalah Riley Abel yang diperankan oleh Storm Reid. Riley merupakan sahabat Ellie dan menjadi fokus dalam kisah di DLC Left Behind.

Trailer ini ditutup dengan penampakan Clicker yang tampil serupa dengan di game-nya. Sekilas, penampilan Runner pun diperlihatkan, tapi sosok lain, seperti Bloaters atau Crawlers belum terlihat.

Sebagai informasi, trailer ini rilis bersamaan dengan dengan perayaan tahunan The Last of Us Day. Perayaan ini diperingati para fans setiap 26 September sebagai penanda menyebarnya virus dalam game.

Meski trailer ini sudah rilis, informasi mengenai jadwal kehadiran serial ini belum diungkap. HBO hanya menyebut serial ini akan rilis pada 2023.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Buruan Klaim, 2 Game Ini Gratis di Epic Games Store sampai 29 September 2022

Logo Epic Games Store
Perbesar
Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Di sisi lain, Epic Games Store kembali membagikan game gratis untuk bisa diklaim dalam waktu yang terbatas.

Untuk kali ini, ada dua game yang bisa diklaim oleh gamer yaitu ARK: Survival Evolved dan Gloomhaven. Keduanya digratiskan hanya sampai tanggal 29 September 2022 pukul 10 malam mendatang.

ARK: Survival Evolved atau sering disebut dengan ARK, adalah game action-adventure survival besutan Studio Wildcard. Game ini dirilis pertama kali tahun 2017 oleh Snail Games USA untuk berbagai platform.

Di sini, pemain dituntut untuk bertahan hidup di sebuah pulau misterius, dengan membunuh atau menjinakkan makhluk purba, serta bertemu pemain lain untuk bertahan, mendominasi, atau melarikan diri.

Sementara, Gloomhaven adalah cooperative board game bergenre fantasi dari Flaming Fowl Studios, yang pertama kali dirilis tahun 2017 oleh Twin Sails Interactive.

ARK: Survival Evolved di Epic Games Store dijual dengan harga Rp 107.999. Sementara Gloomhaven dijual dengan harga aslinya Rp 188.999, di mana harga ini akan kembali berlaku setelah periode gratisan berakhir.

Namun, setelah tanggal 29 September 2022, Epic Games Store akan menggratiskan dua game yaitu Runbow dan The Drone Racing League, sampai tanggal 6 Oktober 2022 mendatang.

 


Spesifikasi PC untuk ARK: Survival Evolved

ARK: Survival Evolved (Dok. YouTube ARK: Survival Evolved)
Perbesar
ARK: Survival Evolved (Dok. YouTube ARK: Survival Evolved)

Jika kamu ingin memainkan ARK: Survival Evolved, cek berikut ini spesifikasi PC minimal dan yang direkomendasikan, seperti dikutip dari Epic Games Store.

Minimal

  • OS: Windows 7/8.1/10 (64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-2400/AMD FX-8320 atau lebih baik
  • Memori: 8GBPenyimpanan: 60GB
  • DirectX: 10
  • Grafik: NVIDIA GTX 670 2GB/AMD Radeon HD 7870 2GB atau lebih baik

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 (64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-4670K 3.4GHz/AMD Ryzen R5 1500X atau lebih baik
  • Memori: 16GB
  • Penyimpanan: 60GB
  • DirectX: 11
  • Grafik: NVIDIA GTX 670 2GB/AMD Radeon HD 7870 2GB atau lebih baik 

Spesifikasi PC untuk Gloomhaven

Gloomhaven (YouTube Twin Sails Interactive)
Perbesar
Gloomhaven (YouTube Twin Sails Interactive)

Sementara untuk Gloomhaven, berikut ini spesifikasi PC minimal dan yang direkomendasikan jika ingin memainkannya, seperti dikutip dari Epic Games Store.

Minimal

  • OS: Win 10 64bits
  • CPU: Intel Core i5-3470, AMD Ryzen 3 1200, atau lebih tinggi
  • Memori: 8 GB RAMGPU: GeForce GTX 760, Radeon R9 280, atau lebih tinggi
  • DirectX: DirectX 11
  • Penyimpanan: 14GB

Direkomendasikan

  • OS: Win 10 64bits
  • CPU: Intel Core i5-11400, AMD Ryzen 5 3600, atau lebih tinggi
  • Memori: 16 GB RAM
  • GPU: GeForce GTX 1070, Radeon RX Vega 64, atau lebih tinggi
  • DirectX: DirectX 11
  • Penyimpanan: 14GB

(Dam/Isk)


Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya