Samsung Galaxy XCover 6 Pro Siap Meluncur, Smartphone Tahan Banting dengan Baterai Bongkar Pasang

Oleh Afifah Nur Andini pada 27 Sep 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 13:00 WIB
Samsung Galaxy XCover6 Pro
Perbesar
Samsung Galaxy XCover6 Pro (Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan meluncurkan Galaxy XCover6 Pro, smartphone tahan banting dengan baterai yang bisa dilepas pasang pada Oktober 2022 di Amerika Serikat. Meski belum diketahui harganya, perangkat ini telah rilis sebelumnya di beberapa pasar.

Dikutip dari CNET, Selasa (27/9/2022), Galaxy XCover6 Pro disebut menjadi smartphone tahan banting pertama dari Samsung dengan kompatibilitas 5G. Samsung mengklaim perangkat ini mampu bertahan, meski jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter.

Berdasarkan kemampuannya tersebut, perusahaan menargetkan Galaxy XCover6 Pro untuk penggunaan industri atau bidang yang membutuhkan smartphone tangguh dalam mendukung pekerjaannya.

Sebagai contoh, orang yang bekerja di bidang transportasi dan logistik akan membutuhkan perangkat yang mendukung mereka melakukan komunikasi dengan cepat, serta tahan terhadap berbagai cuaca selama bekerja.

Selain memiliki baterai yang bisa dilepas pasang, Galaxy XCover6 Pro juga akan memiliki custom button. Custom button ini nantinya dapat diatur untuk membuka suatu aplikasi tertentu.

Hanya dengan sekali klik pada tombol tersebut, pengguna HP Samsung ini bisa langsung membuka aplikasi atau memanfaatkan fitur yang dibutuhkan dengan cepat. Tombol ini akan membantu pengguna yang dituntut untuk bekerja dengan efisien.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi Samsung Galaxy XCover6 Pro

Samsung Galaxy XCover6 Pro Durability
Perbesar
Samsung Galaxy XCover6 Pro Durability (Samsung)

Untuk dapur pacu, smartphone ini akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Smartphone juga memiliki RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB yang mampu diperluas hingga 1TB dengan menggunakan kartu microSD.

Galaxy XCover6 Pro memiliki layar berukuran 6,6 inci dan masih memiliki port headphone 3,5mm. Soal kamera, smartphone ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa beresolusi 50MP dan 8MP. 

Dengan sertifikasi IP68, smartphone ini memiliki kemampuan tahan debu dan air. Perangkat ini juga tahan gores, karena sudah dibekali dengan kaca Gorilla Glass Victus Plus.

Selain tersedia di website Samsung, perangkat ini nantinya akan tersedia di Amazon Business dan rekanan penjualan IT, karena memang didesain untuk kebutuhan penggunaan bisnis dan industri.


Samsung Galaxy Tab Active Pro4

Galaxy Tab Active4 Pro
Perbesar
Galaxy Tab Active4 Pro (Samsung)

Selain smartphone, Samsung juga turut merilis tablet tangguh, Samsung Galaxy Tab Active4 Pro di Amerika Serikat. Dengan harga sekitar $649 atau sekitar Rp 9,8 juta, tablet ini memiliki baterai yang bisa dilepas pasang dan custom button, serupa dengan versi smartphone-nya.

Kedua perangkat tersebut juga sudah memenuhi standar MIL-STD-810H. Yang berarti, keduanya telah menjalani pengujian khusus yang didesain oleh militer Amerika Serikat untuk menahan tingkat ketinggian tertentu, tingkat kelembapan, kedalaman, salt fog, debu, getaran, hingga benturan.

Perbedaan Galaxy Tab Active4 Pro dengan Galaxy XCover6 Pro adalah untuk perangkat tablet bisa beroperasi tanpa menggunakan baterai. Sebagai gantinya, tablet akan mengambil daya dari kendaraan atau kiosk tertentu, jika perangkat digunakan terus-menerus.


Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Perbesar
Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya