Penampakan Login Screen dan Lobby Valorant Mobile Bocor di Internet

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 25 Sep 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 18:30 WIB
Valorant
Perbesar
Valorant Episode 3 Act 1 dan Agen Kay/O. (Doc: Riot Games)

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games, beberapa waktu yang lalu sempat mengumumkan kabar kalau mereka tengah menggarap versi seluler atau mobile dari salah satu game populernya, Valorant.

Meski begitu, kabar soal Valorant versi mobile seakan tertutup selama beberapa lama, hingga baru-baru ini, sebuah bocoran tentang game ini beredar di media sosial.

Sebuah akun penggemar bernama Valorant Mobile Intel di Twitter, mengunggah beberapa gambar yang diklaim sebagai login screen atau layar pembuka dan menu Lobby dari Valorant Mobile di Play Store.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Selain itu, leaker atau pembocor atas nama DannyINTEL, juga membagikan informasi tentang game tersebut, dan mengklaim sudah ada undangan privat atau tertutup, untuk uji coba bermain ke beberapa pemain.

Mengutip Dot Esports, Minggu (25/9/2022), bocoran dari DannyINTEL juga menyebutkan Valorant Mobile sebenarnya sudah ada di Google Play Store untuk Android, dan terdaftar dengan rating 16+, namun masih belum dibuka secara luas.

Tangkapan layar terpisah juga menunjukkan pernyataan yang menyebut bahwa mereka yang mendapatkan akses untuk game ini, berada di bawah perjanjian atau non disclosure agreement (NDA).

"Ini adalah prototipe yang sedang dalam proses dan Anda berada di bawah NDA untuk tidak membagikan informasi apa pun kepada siapa pun di luar Riot atau peserta F&F lainnya," tulis Riot Games.

Dari cuitan soal bocoran Valorant Mobile ini, beberapa warganet mengaku masih belum bisa mengakses atau mengunduh game tersebut, dari tautan atau link Play Store yang diberikan.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Riot Games tentang bocoran ini, maupun tanggal perilisan resmi dari Valorant Mobile.


Riot Konfirmasi Sedang Garap Valorant Mobile

Valorant
Perbesar
Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Sebelumnya, Riot memang mengonfirmasi sedang mengerjakan Valorant Mobile. Apalagi, game ini memecahkan rekor sejak closed beta dan sukses dalam peluncuran globalnya.

Valorant pun dengan cepat bertransformasi menjadi gim favorit bagi penggemar di seluruh dunia dan mampu unjuk gigi sebagai salah satu gim FPS terpopuler di PC.

Dengan antusiasme yang terus bertumbuh, Riot sedang bersiap untuk melebarkan sayapnya dengan meluncurkan Valorant Mobile, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (3/6/2021).

"Kami tidak memulai dengan 'kita buat Valorant versi mobile,' kami memulai dengan 'Bisakah kami membuat Valorant untuk perangkat mobile dan tablet?' dengan banyak skeptisisme," kata produser eksekutif Valorant, Anna Donlon.

Kepada Polygon, Donlon menambahkan, "apa pun yang didapat saat bermain di PC, player akan temukan juga hal yang sama saat bermain Valorant Mobile. Tapi kita harus menyadari kebutuhan pemain mobile berbeda dengan PC.”

 


Tak Berpengaruh pada Valorant PC

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni
Perbesar
Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Sayangnya, dia tidak merinci apa saja perbedaan tersebut. Namun, satu hal yang ditekankan adalah Valorant versi mobile tidak akan memengaruhi versi PC.

"Kami tidak ingin mengubah pemain Valorant di PC menjadi player Valorant Mobile atau sebaliknya," ujar Anna. Sayangnya, perusahaan masih sungkan mengungkap kapan gim Valorant Mobile akan meluncur ke Android dan iOS.

Pengembang mengklaim, Valorant versi PC ini diluncurkan tahun lalu dan saat ini rata-rata dimainkan oleh 14 juta player setiap bulannya.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pada awal tahun ini, Riot melakukan hal serupa dengan League of Legends, meluncurkan spin-off yang berfokus pada mobile, yakni Wild Rift.

Sementara itu, beberapa gim shooter paling populer di dunia telah pindah ke smartphone juga dan meraih sukses seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.Selain itu Apex Legends, juga sudah merilis versi selulernya.

(Dio/Ysl)

Infografis Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya