iPhone 14 Diklaim Punya Bodi Terbaik, Lebih Kuat dari Model Pro

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Sep 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 11:00 WIB
Apple iPhone 14 dan 14 Plus
Perbesar
Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan 14 Plus yang baru diumumkan. (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - iPhone merupakan smartphone yang kuat. Hal ini karena Apple membuatnya 60 persen berbahan aluminium daur ulang dan besi yang tahan karat.

Karena itulah, iPhone tak mudah tergores. Namun dalam hal ketahanan, saat iPhone terjatuh pengguna tidak bisa menghindarkan adanya penyok pada iPhone mereka.

Apple pun mengklaim iPhone 14 jadi iPhone terbaik yang pernah mereka buat. Meski iPhone jadi salah satu ponsel terkuat, selalu ada masalah yang tidak bisa diperbaiki Apple hingga kini, namun hal itu berhasil diperbaiki pada iPhone 14.

Mengutip Gizchina, Rabu (21/9/2022), masalah yang dimaksud ada pada struktur internal ponsel. Pasalnya, seberapa pun kuatnya, iPhone mudah pecah ketika ada kekuatan eksternal yang menimpanya.

Struktur internal ini membuat perbaikan iPhone jadi hal yang sulit dan sangat mahal. Apalagi, saat kaca belakang iPhone pecah dan pengguna harus menggantinya.

Apple dalam hal ini membuat ponsel mereka begitu tangguh hingga sulit mengganti kaca bodi belakang. Penggantian kaca belakang iPhone bahkan disebut-sebut lebih mahal dibandingkan biaya ganti layar.

Untuk memperbaiki hal ini, pada iPhone 14, Apple akhirnya mengubah struktur internal iPhone 14 untuk menahan kekuatan eksternal yang bisa menimbulkan bengkok pada iPhone.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kini Lebih Mudah Ganti Kaca Belakang iPhone 14

Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
Perbesar
Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Doc: Apple)

Perbaikan ini juga membuatnya jadi lebih murah dan mudah saat mengganti kaca belakang. Sebelumnya, pengguna perlu memiliki keterampilan, alat, dan banyak waktu hanya untuk mengganti kaca belakang iPhone yang rusak.

Namun kini, teknisi perbaikan bisa dengan mudah melepas kaca belakang yang rusak, seperti saat melepas layar iPhone yang pecah.

Untuk melepas kaca belakang, teknisi kini hanya perlu melepas sekrup dan mengangkat layar serta kaca belakang.

Meski demikian, seperti model lainnya, iPhone 14 juga memiliki pelindung keramik untuk melindungi layar dari goresan.

Secara keseluruhan, iPhone 14 menjadi ponsel yang dibuat Apple dengan baik. Cara di atas telah diterapkan pada model iPhone 14 standar. Daya tahan pada iPhone 14 ini pun diharapkan bisa diperluas ke model iPhone lainnya tahun depan, saat merilis iPhone 15.

 


iPhone Mana yang Bobotnya Paling Berat?

iPhone 14 Pro
Perbesar
iPhone 14 Pro (Foto: Apple Newsroom)

Sebelumnya, Apple belum lama ini merilis iPhone 14 series. Dengan peningkatan kapasitas baterai, modul lensa, hingga layar, bobot keseluruhan iPhone pun meningkat.

Kini Apple bahkan memiliki sejumlah model iPhone yang bobotnya lebih dari 200 gram. Faktanya, iPhone-iPhone high-end kini memiliki bobot mendekati 250 gram.

Asal tahu saja, di seri iPhone 14 yang baru dirilis Apple, iPhone 14 Pro Max kini berbobot 240 gram.

Hal ini sekaligus membuat iPhone 14 Pro Max jadi perangkat iPhone dengan bobot terberat dalam sejarah. Demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (14/9/2022).

Sekadar informasi, tahun 2022 ini menandai 15 tahun anniversary perilisan iPhone. Sepanjang periode tersebut, Apple telah merilis total 38 model iPhone.

(Tin/Ysl)

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya