Top 3 Tekno: XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Aceh Selatan hingga Simeulue Terpopuler

Oleh Iskandar pada 18 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi BTS XL Axiata di salah satu kabupaten Aceh (Foto: XL Axiata).
Perbesar
Ilustrasi BTS XL Axiata di salah satu kabupaten Aceh (Foto: XL Axiata).

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan 4G di Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Simeulue. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/9/2022).

Informasi lain yang juga populer datang dari Tech in Asia Conference yang kembali digelar di tahun ini dengan format hybrid.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputa6.com berikut ini.

1. XL Axiata Geber Jaringan 4G di Aceh Singkil dan Simeulue

XL Axiata meningkatkan kualitas layanan di wilayah provinsi Aceh, di antaranya Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Simeulue.

Sepanjang dua tahun terakhir operator tersebut memperkuat jaringan 4G di ketiga kabupaten. Hal ini dilakukan seiring meningkatkan kebutuhan akan data oleh pelanggan wilayah tersebut.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi menyebut, pihaknya terus memperkuat jaringan di semua area Aceh.

"Meski area cukup terpencil, nyatanya trafik data di sana terus tumbuh. Karena itu kami terus memperkuat jaringan dan memperluas jangkauannya," kata Desy.

Sekadar informasi, kini di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, jaringan 4G XL Axiata menjangkau 117 desa dan 11 kecamatan. Sementara di Aceh Singkil, 4G XL Axiata menjangkau 57 desa dan 7 kecamatan.

Kemudian, di Kabupaten Simeulue, layanan 4G operator ini menjangkau 21 desa dan tiga kecamatan.

Cakupan jaringan 4G diyakini akan terus tumbuh seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat dalam memanfaatkan layanan data, untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

Baca selengkapnya di sini 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Tech in Asia Conference 2022 Digelar, Dorong Pertumbuhan Startup Asia Tenggara

Tech in Asia Conference 2022
Perbesar
Para pembicara dalam acara Tech in Asia Conference yang digelar di Jakarta (Dok: Tech in Asia)

Tech in Asia Conference kembali digelar di tahun ini dengan format hybrid. Dalam edisi ke-11 ini, konferensi berlangsung di Jakarta pada 15 September 2022, sedangkan di Singapura diadakan pada 21 dan 22 September 2022.

Dalam event yang digelar di Jakarta, Tech in Asia Conference hadir dengan sejumlah sesi, seperti Roundtables, Speed Dating, serta Startup Factory. Ada lebih dari 500 pendiri perusahaan teknologi, investor, eksekutif, dan talenta Asia Tenggara yang bergabung dalam konferensi di Jakarta.

Beberapa top leader yang berpartisipasi dalam konferensi ini untuk berbagai ilmu dan wawasan adalah Gaery Undarsa (CMO Tiket.com), Vince Iswara (CEO DANA Indonesia), serta Pieter Kemps (Principal Sequoia Capital).

"Kami berharap konferensi tahunan ini akan membawa dampak yang signifikan bagi para pengusaha dan pendiri startup di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia," tutur COO Tech in Asia Indonesia Putra Setia Utama dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (17/9/2022).

Dalam segmen Roundtables, peserta konferensi akan mendengarkan pengalaman dari pratiksi industri tentang strategi beradaptasi di tengah situasi ekonomi global yang mengalami penurunan, termasuk mencari peluang dan memproyeksikan masa depan industri fintech.

Sementara pada sesi Speed Dating, pendiri startup punya kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan para investor untuk menjajaki peluang. Pada segmen ini, Tech in Asia bermitra dengan Brick.

Lalu untuk segmen Startup Factory, 46 startup teknologi terbaru dan terhebat di Indonesia akan mengadakan pameran produk. Segmen ini diadakan berkolaborasi dengan Amazon Web Services, Aspire, dan YouBiz.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Samsung Rilis Galaxy A04s Seharga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Galaxy A04s
Perbesar
Tampilan layar Galaxy A04s, smartphone Rp 2 jutaan Samsung dengan dukungan baterai 5.000mAh dan kamera utama 50MP. (Foto: Samsung Newsroom).

Samsung merilis Galaxy A04s, smartphone Rp 2 jutaan dengan berbagai fitur inovatif. Di antara berbagai fitur yang ditawarkan ada triple camera 50MP, baterai 5.000mAh, RAM 4GB, hingga dukungan fitur RAM Plus hingga 4GB.

Galaxy A04s sendiri hadir dengan layar 6,5 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Dengan harga yang ditawarkannya, smartphone Rp 2 jutaan ini digadang-gadang jadi pilihan smartphone terjangkau namun mumpuni untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Galaxy A04s telah didukung konektivitas jaringan 4G, sehingga bagi pengguna layanan 3G, smartphone ini cocok untuk dicoba. Apalagi kini pemerintah dan operator seluler tengah berupaya menyetop layanan 3G untuk ditingkatkan ke 4G, agar memberi pengalaman internetan lebih baik bagi pengguna di Indonesia.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, Galaxy A04s menjadi smartphone Samsung paling terjangkau yang dibekali triple camera 50MP.

"Biasanya fitur kamera resolusi tinggi ini hanya bisa dinikmati di lini flagship," kata Ricky, seperti dikutip dari keterangan Samsung, Sabtu (17/9/2022).

Kehadiran kamera 50MP ini diklaim bisa memberikan hasil foto dan video yang lebih cerah dan detail di berbagai kondisi.

Samsung melengkapi HP Android ini dengan lensa depth dan makro yang masing-masing beresolusi 2MP. Dengan begitu pengguna bisa mendapat foto bokeh dan close-up yang lebih jelas dan natural.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya