Sukses

Top 3 Tekno: Komentar Bjorka Soal Penangkapan Pemuda di Madiun

Artikel tentang komentar Bjorka soal penangkapan pemuda di Madiun karena diduga sebagai dirinya, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (15/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang komentar Bjorka soal penangkapan pemuda di Madiun karena diduga sebagai dirinya, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, nama hacker Jim Geovedi hingga pernyataan Bjorka di akun Breached.to miliknya juga banyak dicari pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Bjorka Sebut Peringkusan Pemuda Madiun Salah Tangkap

Hacker Bjorka telah melancarkan berbagai aksi peretasan data rahasia negara yang hebohkan Indonesia. (Copyright foto:Pexels.com/Tima Miroshcichenko)

Hacker Bjorka kembali 'berkoar'. Kali ini ia mengunggah postingan di forum online Breached.to. Ia mengomentari beberapa update berita seputar perburuannya oleh pemerintah Indonesia, berdasarkan pemberitaan di media.

Salah satunya, ia menyinggung soal penangkapan pemuda Madiun oleh polisi yang diduga sebagai Bjorka. Dia menyebut pemerintah Indonesia mendapatkan informasi yang salah (salah tangkap, red).

"Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan informasi dari Dark Tracer, yang telah memberikan informasi palsu," kata hacker Bjorka, dikutip Kamis (15/9/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Nama Hacker Jim Geovedi Kembali Mencuat di Tengah Heboh Kasus Bjorka

Jim Geovedi | Via: unej.ac.id

Hacker atau peretas tengah jadi bahan perbincangan, setelah munculnya pembocor data-data pejabat atas nama Bjorka. Namun, ia bukanlah satu-satunya peretas yang pernah dibicarakan di Indonesia.

Salah satu nama yang sempat ramai dibicarakan di dunia peretasan adalah Jim Geovedi. Tidak sedikit warganet yang mengaitkan kasus Bjorka dengan Jim, atau meminta tanggapan darinya.

Sejauh ini, Jim Geovedi belum mengeluarkan pernyataan spesifik terkait kasus pembocoran data pejabat oleh Bjorka melalui media sosialnya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3.Bjorka Kembali, Komentari Soal Perburuannya hingga Klaim Menkominfo Akan Dicopot Jokowi

Ilustrasi Hacker Bjorka. Dok: Twitter

Bjorka akhirnya kembali menunjukkan aktivitas di situs Breached.to. Kali ini, ia mengomentari beberapa update berita seputar perburuannya oleh pemerintah Indonesia, berdasarkan pemberitaan di media.

Pertama, Bjorka mengomentari pemerintah yang menyebut mereka sudah mengidentifikasi dirinya. Di unggahannya, ia menampilkan tangkapan layar judul sebuah media nasional yang telah diterjemahkan ke Bahasa Inggris.

"Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan informasi dari Dark Tracer, yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia," kata hacker Bjorka, dikutip Kamis (15/9/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini