PUBG Mobile Rilis Map Terkecil Bernama Nusa, Terinspirasi Keindahan Bali

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 16 Sep 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 10:00 WIB
Map Nusa di PUBG Mobile yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali.
Perbesar
PUBG Mobile berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan peta baru bernama Nusa di game. Peta tersebut terinspirasi keindahan Pulau Bali. Nusa menjadi peta terkecil, berukuran 1 x 1 di PUBG Mobile. (Foto: PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile merilis peta baru untuk game Battle Royale-nya. Peta baru ini bernama Nusa yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali.

Peta terkecil di game PUBG Mobile ini merupakan hasil kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ukuran peta Nusa hanya 1 x 1 sehingga jadi map terkecil di permainan yang digandrungi pengguna smartphone di Indonesia ini.

Untuk bisa memainkan game di map Nusa, para player harus meng-update aplikasi PUBG Mobile mereka ke versi terbaru di HP Android atau iOS masing-masing.

Nama Nusa pada map baru tersebut diambil dari kata Nusantara. Karena ukurannya yang kecil, dalam durasi 5 menit, para pemain sudah bisa menikmati indahnya panorama di Pulau Bali.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini merupakan komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini pulau Bali," kata Elvarica.

Ia pun berharap, map Nusa tidak hanya dinikmati penggemar PUBG Mobile di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Selalu Berkolaborasi

Peluncuran peta Nusa di game PUBG Mobile dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Perbesar
Peluncuran peta Nusa di game PUBG Mobile dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

PUBG Mobile, kata Elvarica, terus berkomitmen menghadirkan pengalaman bermain baru kepada seluruh pemain dengan terus berkolaborasi lintas industri. Dalam kehadiran peta Nusa, PUBG Mobile berkolaborasi dengan industri pariwisata.

PUBG Mobile sebelumnya juga memasuki industri musik melalui kolaborasinya dengan bintang Kpop global. Selain itu, PUBG Mobile juga bekerja sama dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner.

Game ini juga ikut memeriahkan HUT RI ke-77 dengan menghadirkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, hasil kerja sama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Kehadiran peta yang terinspirasi dari Pulau Bali ini pun diapresiasi oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi mengatakan, peluncuran map Nusa di PUBG Mobile menjadi kontribusi besar game ini dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya kepada pegiat esports.


PUBG Mobile Global Championship 2022

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Sandi juga mengatakan, map Nusa di PUBG Mobile mendi terobosan yang menginspirasi dalam promosi destinasi wilayah Indonesia.

Apalagi menurut Sandi, Indonesia untuk pertama kalinya terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Sandi meyakini, ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan tertuju pada Indonesia dalam ajang esports bertaraf internasional ini.

"PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara, mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui industri game," kata Sandi.

Sandi pun berharap kolaborasi PUBG Mobile dan Kemenparekraf bisa terus terjalin tidak hanya dalam map Nusa, tetapi lebih luas lagi.

(Tin/Ysl)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya