Sukses

Sony Rilis Trailer Baru God of War Ragnarok, Tampilkan Kelanjutan Kisah Kratos dan Atreus

Dalam trailer ini, Sony memperlihatkan kisah Kratos dan Atreus dalam babak baru di game God of War Ragnarok.

Liputan6.com, Jakarta - Sony resmi merilis trailer terbaru dari game God of War Ragnarok. Trailer baru ini memperlihatkan kelanjutan perjalanan Kratos dan putranya Atreus dalam mengarungi kisah mitologi Nordik.

Dikutip dari The Verge, Jumat (16/9/2022), trailer ini menampilkan Kratos sedang memberikan pelajaran pada Atreus mengenai apa artinya menentang takdir seharusnya mereka jalani.

Lalu, trailer baru God of War ini juga memperlihatkan sosok Atreus memiliki rahasianya sendiri sehingga mengharuskan dia membangun ikatan kepercayaan lebih dalam dengan sang ayah.

Berdasarkan trailer ini, diketahui pula studio Sony Santa Monica cukup setia pada referensi asli Ragnarok. Karenanya, trailer ini juga menampilkan sejumlah monster, dewa, dan peristiwa berhubungan langsung dengan peristiwa Ragnarok.

Bersama trailer God of War Ragnarok terbaru ini, Sony juga memperlihatkan sejumlah gameplay nantinya akan tampil dalam game, seperti aksi Kratos menggunakan pedang api untuk menebas musuh atau mencabuk wilayah sekitarnya.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok sendiri akan meluncur ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022. Game ini akan mengambil kisah yang terjadi setelah tiga tahun dari peristiwa game God of War sebelumnya.

Pada cerita kali ini, Kratos dan Atreus--kini beranjak remaja--akan berhadapan dengan dewa-dewa Nordik ternama, seperti Thor dan Freya.

Studio game menyebutkan, God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga kisah Nordik yang diawali oleh Kratos dan Atreus pada 2018 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sony Bakal Gelar Acara PlayStation pada September 2022

Di sisi lain, Sony disebut-sebut bakal mengadakan acara pada bulan depan. Kabar ini diungkap oleh leaker terpercaya, Dusk Golem (atau Aesthetic Gamer).

Berdasarkan informasi Dusk Golem, perusahaan sedang bersiap untuk menggelar acara showcase game PlayStation dalam beberapa bentuk selama bulan September 2022 mendatang.

Selain showcase gim bernama State of Play, masih belum diketahui apa nama event yang bakal digelar oleh perusahaan berbasis di Jepang tersebut.

Berhubung PlayStation akan kedatangan dua judul game besar beberapa bulan mendatang, kemungkinan event tersebut adalah State of Play yang didedikasikan untuk God of War Ragnarok.

Diketahui, gim lanjutan God of War yang dirilis pada 2018 akan meluncur di pasaran pada 9 November 2022 mendatang.

Selain God of War Ragnarok, banyak gamer konsol PlayStation menanti trailer gameplay untuk beberapa judul game besar lainnya yang akan diluncurkan.

Beberapa diantaranya adalah gameplay untuk Marvel's Spider-Man 2, Marvel's Wolverine, dan masih banyak lagi.

Walau masih belum diketahui game apa yang akan dipamerkan oleh PlayStation pada September 2022 mendatang, Dusk Golem mengonfirmasi gim Helldivers 2 yang bocor di internet baru-baru ini akan diumumkan pada acara tersebut.

Setelah sempat muncul di Twitter, video gameplay Helldivers 2 langsung hilang dari internet. Dusk Golem menyebutkan, video itu direkam olehnya tetapi tidak pernah ditujukan untuk dipublikasikan.

3 dari 4 halaman

Sony Perkenalkan Kontroler Baru PS5 Bernama DualSense Edge

Sebelumnya, Sony memperkenalkan kontroler baru untuk konsol PlayStation 5 (PS5) mereka, yakni DualSense Edge. Apa beda dari model DualSense di pasaran saat ini?

Diumumkan dalam acara Gamescom Opening Night Live 2022, DualSense Edge tampil dengan beberapa peningkatan, termasuk profil kontrol hingga joystik yang dapat digonta-ganti.

Dari tampilan, perubahan DualSense Edge dengan model standar adalah touchpad yang kini berwarna hitam matte dengan motif logo PlayStation.

Salah satu fitur kontroler paling menonjol adalah kemampuan untuk mengostumisasi fungsi tombol sesuai dengan gim yang dimainkan, atau menonaktifkan input tombol di kontroler.

Gamer juga dapat mengubah sensitivitas tombol trigger (L1,L2 dan R1, R2) ketika ditekan, sehingga memiliki waktu respon lebih cepat.

Tombol joystik (L3 dan R3) dan back juga dapat ditukar-tukar, dan dapat mengganti seluruh modul stik dengan yang baru.

Sony juga melengkapi kontroler baru mereka dengan kabel USB-C kepang dan tas khusus untuk membawa DualSense Edge kemana-mana saat berpergian.

Sayangnya, perusahaan asal Jepang itu tidak memberikan kabar tentang kapan dan harga DualSense Edge ini.

Sony mengatakan, mereka bakal membagikan informasi lebih detail lagi dalam beberapa bulan mendatang.

4 dari 4 halaman

Dukung 20 Judul Game Saat Peluncuran

Perusahaan juga mengatakan, PlayStation VR2 dapat terhubung dengan konsol PS5 menggunakan sebuah kabel USB C.

Selain itu, Sony juga sudah mengumumkan deretan 20 judul game besar yang akan tersedia saat headset VR baru ini diluncurkan.

Beberapa diantaranya adalah game yang berlatar belakang di semesta Horizon dan Walking Dead, juga No Man's Sky dan Resident Evil Village versi VR.

Beda dari PlayStation VR seri pertamanya, PS VR2 ini tidak memerlukan kamera yang terhubung ke konsol untuk dapat membaca gerakan.

Sebagai gantinya, headset VR ini akan menggunakan sensor yang terpasang di Quest 2, dimana kamera di headset akan bertanggung jawab untuk membaca gerakan.

Dengan teknologi ini, gamer dapat melihat sekeliling saat memakai headset PS VR2. Sony juga mengatakan, pengguna juga dapat broadcast diri mereka sendiri saat bermain game VR.

Hanya saja, untuk melakukan ini kamu harus menggunakan kamera PlayStation HD sebagai tambahan. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.