Sukses

Update PUBG Mobile 2.2 Siap Rilis, Bawa Konten dan Peta Baru

PUBG Mobile mengumumkan pembaruan versi 2.2 akan rilis dengan membawa sejumlah konten dan peta baru.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile mengumumkan bakal kehadiran pembaruan besar-besaran. Hadir dengan nama PUBG Mobile versi 2.2, pemain akan mendapatkan beragam fitur dan konten baru dalam game ini.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (15/9/2022), beberapa pembaruan yang dihadirkan adalah game mode anyar, perubahan tampilan visual dalam game, termasuk lokasi dalam peta yang sudah ada saat ini, yakni Erangel.

Salah satu konten baru yang diperkenalkan dalam game mobile ini adalah peta bernama Nusa dan menampilkan wilayah tropis yang indah. Nusa sendiri disebut terinspirasi dari keindahan Pulau Bali, Indonesia.

Nantinya, peta ini akan menambahkan mekanik baru yang diberi nama Super Recall. Mekanik ini bisa menghidupkan kembali pemain yang telah tereliminasi di awal permainan, selama mereka masih memiiki rekan satu tim yang masih hidup.

Sementara untuk pemain solo PUBG Mobile di peta ini, mereka bisa melakukan respawn secara otomatis. Lalu untuk peta Erangel, pemain akan bisa menemukan sejumlah tambahan dan perubahan visual di beberapa area.

Update PUBG Mobile baru ini juga akan menghadirkan Gear Front Mode yang tersedia di semua peta. Mode ini akan menawarkan opsi traversal dan suplai yang baru, aksi tembak-tembakan yang lebh cepat, lebih banyak bertemu musuh, hingga keterampilan baru.

Sebelumnya, PUBG Mobile kembali melanjutkan komitmen memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia. Hal itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf untuk menghadirkan peta bernama Nusa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

PUBG Mobile Umumkan Map Baru 'Nusa' yang Terinspirasi Pulau Bali

Perlu diketahui, map PUBG Mobile Nusa diambil dari kata Nusantara, yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali, Indonesia.

Kerja sama tersebut diumumkan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

"Kerja sama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital," kata Sandiaga Uno, dalam keterangan yang diterima Selasa (30/8/2022).

Sandi mengatakan, keindahan Indonesia diungkap dalam kehadiran map PUBG Mobile yang terinspirasi keindahan pulau Bali.

"Map baru ini akan diberi nama Nusa, yang diambil dari kata Nusantara dan hadir di PUBG Mobile pada 13 September 2022," kata Sandiaga.

Sandi dan kementerian yang dipimpinnya pun mengapresiasi kerja sama ini. Menurut dia, kehadiran map baru Nusa jadi langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

"Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia makin dikenal di dunia," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Keindahan Bali Dinikmati Player PUBG Mobile di Dunia

Sementara itu, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan, PUBG Mobile dan Kemenparekraf memiliki satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini Pulau Bali.

"Melalui perilisan map Nusa di PUBG Mobile, kami harap keindahan map Nusa bisa dinikmati tidak hanya oleh penggemar PUBG Mobile di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia," tutur Elvarica.

Nantinya, kerja sama PUBG Mobile dan Kemenparekraf masih akan berlanjut ke ranah esports. Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang. 

4 dari 5 halaman

PUBG Mobile Global Championship di Indonesia

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PUBG Mobile Global Championship akan ke Indonesia pada Januari 2023," tutur Sandi.

Ia menambahkan, PMGC adalah kejuaraan dunia yang melibatkan puluhan negara yang bertanding di Indonesia.

"Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game," ujar Sandi.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.